Aksi Sosial yang Pernah Dilakukan Komunitas Muslim di Kansas City

Komunitas Muslim di Kansas City

Aksi Sosial yang Pernah Dilakukan Komunitas Muslim di Kansas City – Perkembangan muslim di Amerika Serikat semakin lama semakin berkembang dengan pesat. Meskipun banyak konflik yang berlandaskan agama di AS, tidak membuat komunitas muslim menjadi ciut dan merasa takut. Misalnya seperti komunitas muslim yang ada di Kansas City. Komunitas muslim ini sering kali melakukan aksi sosial untuk membantu sesama yang dilakukan di Kansas City. Tujuannya agar orang-orang yang membutuhkan seperti tunawisma yang ada di kota tersebut bisa merasakan sedikit berkah dengan kegiatan yang mereka lakukan. Ada banyak kegiatan sosial yang pernah dilakukan oleh para anggota komunitas muslim di kota tersebut. salah satunya adalah dengan menyajikan hidangan untuk tunawisma pada hari Thanksgiving.

Thanksgiving sendiri merupakan salah satu perayaan yang dirayakan oleh masyarakat Amerika Serikat dengan cara saling memberi satu sama lain. Tak mau ketinggalan, komunitas muslim di Kansas City pun menyumbangkan 150 paket makan malam untuk perayaan tersebut. bekerja sama dengan Topeka Islamic Center, mereka secara rutin mengadakan acara sosial ini untuk membantu sesama yang ingin ikut merasakan perayaan yang satu ini. selama enam tahun berturut-turut acara sosial ini berhasil menebar senyum dan juga kebahagiaan kepada sesama yang membuat banyak orang merasa senang dengan bantuan yang diberikan oleh Topeka Islamic Center dan komunitas muslim di Kansas City.
Dalam kegiatan sosial yang secara rutin dilakukan ini selama satu tahun sekali ini, mereka memberikan 150 paket makan malam. Pemberikan paket makan malam berisi kalkun ini kemudian diberikan kepada keluarga yang membutuhkan bantuan serta para tunawisma yang ada di sekitar kota. Meskipun ini merupakan budaya agama Kristen, akan tetapi bentuk perayaan ini menjadi hari kebudayaan yang paling ditunggu oleh banyak orang di Amerika Serikat dan diamati oleh masyarakat dari agama yang berbeda. dalam rukun Islam disebutkan bahwa zakat merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam dimana pun mereka berada. Berbagai acara yang dilakukan seperti acara social yang kerap dilakukan oleh komunitas muslim yang bekerja sama dengan agen sbobet di Kansas City yang bertujuan untuk mengumpulkan zakat.

Aksi Sosial yang Pernah Dilakukan Komunitas Muslim di Kansas City

Zakat merupakan sebuah kegiatan amal yang bersifat wajib. Orang yang kurang mampu memiliki hak untuk mendapatkan bantuan dari orang yang berkecukupan. Dalam Islam hal ini disebut juga degan sedekah wajib. Dengan pemberian 150 paket malam kepada para masyarakat yang kurang mampu serta para tunawisma yang ada di Kansas City ini berharap jika banyak orang yang akan merasa bahagia dengan sedikit rezeki yang mereka berikan. Pasalnya dengan pemberian ini banyak orang yang merasa bersyukur atas rezeki yang mereka dapatkan tersebut. Banyak orang yang membutuhkan uluran tangan di Kansas City, sehingga kegiatan social seperti ini dapat sedikit meringankan beban yang dipikul mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!