AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish – Jumlah masyarakat kaum Amish di Amerika saat ini terdaftar lebih dari seperempat juta orang, naik lebih dari 2 kali dari nilai yang terdaftar pada tahun 1989.

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish

kccommunitynews – Para pengamat berspekulasi jumlah itu hendak jadi separuh juta orang dalam durasi 20 tahun ke depan. Ekskalasi jumlah masyarakat itu pula berarti ekskalasi jumlah kanak- kanak yang membutuhkan sekolah.

Dikutip dari voaindonesia, Siapakah masyarakat kaum Amish itu? Mereka merupakan banyak orang generasi migran Jerman yang alih ke Amerika dalam era ke- 17. Sampai saat ini mereka sedang menyangkal memakai alat- alat modern semacam lampu listrik, mobil, tv, radio atau pc. Betul, agaknya kira- kira mendekati dengan kaum Baduy yang bermukim di Jawa Barat.

Baca juga : Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan

Kanak- kanak masyarakat Amish itu cuma berpelajaran hingga kategori 2 SMP, serta para guru mereka pula tidak berakal lebih besar dari itu.

Terdapat beberapa alibi kenapa kanak- kanak Amish itu tidak memiliki pembelajaran lebih besar. No satu merupakan sebab warga Amish pada biasanya hidup dari bertani, serta bertukang, serta membuat bermacam perkakas simpel dari kusen. Sebab itu, para datuk kaum berpikiran, pembelajaran lebih besar dari kategori 2 SMP itu tidak terdapat manfaatnya, serta cuma hendak mendesak gagasan yang berlawanan dengan nilai- nilai anutan Kristen yang mereka memeluk.

Keberatan lain yang diajukan masyarakat Amish buat pembelajaran yang lebih besar merupakan alibi agama, sebab mereka melaksanakan serta menguasai anutan dalam buku bersih orang Kristen dengan cara harafiah. Anutan mengenai filosofi kemajuan dikira amat berlawanan dengan cerita invensi bumi dengan seluruh isinya.

Dalam sekolah Amish yang terdiri dari satu ruangan itu, tidak terdapat pelajaran agama dengan cara langsung, sebab perihal itu diserahkan pada orang berumur serta pada para atasan gereja.

Dengan cara biasa dapat dibilang, kanak- kanak kaum Amish itu menemukan pelajaran asal usul, ilmu alam, bahasa Jerman serta sedikit ilmu.

Guru Sekolah Amish itu umumnya wanita, yang membimbing seluruh anak didik dari kategori satu SD hingga kategori 2 SMP. Beliau diseleksi oleh para atasan kaum bersumber pada tindakan akhlak yang bagus, memiliki nilai- nilai Kristiani yang kokoh serta pastinya memiliki atensi buat jadi guru.

Kelas- kelas dipecah jadi 2: yang satu buat anak didik kategori satu hingga kategori 4 SD, serta kategori yang kedua buat anak didik kategori 5 SD hingga kategori 2 SMP.

Sekolah masyarakat Amish itu umumnya dibentuk di tengah alun- alun serta memiliki lumayan tanah buat dipakai selaku alun- alun game softball, sejenis game kasti di Indonesia.

Close
KC Community News - Informasi Berita Komunitas di USA