Banyak Pelajaran yang Dapat Dipetik dari Komunitas Amish

Banyak Pelajaran yang Dapat Dipetik dari Komunitas Amish – Ada sesuatu yang menarik tentang masyarakat Amish. Saya beruntung bisa mengintip beberapa di antaranya. Beberapa tahun lalu, saya berkesempatan mengunjungi Kuba. Saya telah mengintip melintasi paralel ke-38 ke Korea Utara, ingin tahu seperti apa kehidupan di sisi zona demiliterisasi itu.

Banyak Pelajaran yang Dapat Dipetik dari Komunitas Amish

kccommunitynews – Untungnya, setelah berbicara di sebuah konferensi di Harrisburg, Pa., Saya memiliki kesempatan untuk menghabiskan satu hari dengan penyedia EMS Amish di Lancaster County, Pa. Saya telah bertemu beberapa EMT Amish di Konferensi & Pameran Hari Ini EMS sebelumnya di Baltimore. Selain itu, saya menghubungi manajer Lancaster EMS, sistem yang melayani Lancaster County, untuk membantu mengatur kunjungan. Jadi, ketika saya berjalan ke Philadelphia dari Harrisburg, saya akhirnya menghabiskan salah satu hari yang lebih menyenangkan dalam hidup saya dengan beberapa EMT Amish yang melayani dan melindungi bagian dari county itu.

Melansir jems, Saat saya berkendara ke Lancaster County, ladang hijau, pertanian sederhana, dan tanaman subur di wilayah itu memikat saya. Petani Amish sebenarnya memiliki hasil per hektar yang lebih tinggi daripada banyak petani tradisional. Hal ini dicapai tanpa penggunaan yang signifikan dari peralatan pertanian mekanis dan pupuk kimia dan pestisida. Saya melewati seorang anak laki-laki Amish yang sedang memberi makan kuda dan kelompok lain yang bekerja di ladang. Apa etos kerja. Saya terkesan.

Baca juga : Mengenal Pemukiman Amish Orde Lama Holmes County

Budaya Amish

Amish, seperti rekan Mennonite mereka, adalah sekte keagamaan Anabaptis. Mereka sehari-hari disebut sebagai “orang biasa.” Akar agama Amish berasal dari Jerman, dan kelompok itu picik, yang berarti anggota gereja harus menikah dalam iman. Kelompok gereja cenderung kecil dan diatur oleh aturan, yang disebut sebagai “Ordnung.”

Meskipun aturan ini agak berbeda antar kelompok, mereka umumnya melarang penggunaan listrik, telepon dan mobil. Mereka juga menentukan jenis pakaian yang akan dikenakan para anggota – umumnya, ini berarti pakaian yang tidak menarik perhatian. Untuk sebagian besar, kontak antara dunia Amish dan non-Amish dibatasi. Amish adalah kelompok yang damai dan tidak berpartisipasi dalam dinas militer. Mereka juga tidak menerima segala bentuk bantuan pemerintah atau membeli asuransi.

Anggota gereja secara kolektif menyediakan perawatan kesehatan dan kebutuhan lain untuk komunitas mereka. Dengan cedera parah dan penyakit, Amish akan mencari perawatan kesehatan di rumah sakit tradisional. Biaya kesehatan umumnya ditanggung oleh anggota kelompok. Dalam banyak kasus, karena tingginya biaya sistem perawatan kesehatan AS, orang Amish sering bepergian ke luar AS—khususnya Meksiko—untuk prosedur bedah dan perawatan lain yang mahal.

Pendidikan berlangsung di sekolah-sekolah kecil, umumnya berakhir pada atau di dekat kelas delapan dan diajarkan dalam bahasa Jerman dan Inggris. Orang Amish percaya bahwa jumlah pendidikan ini adalah semua yang diperlukan untuk gaya hidup sederhana yang mereka nikmati.

Mentalitas Komunitas

Saya berkendara perlahan ke dusun Blue Ball, Pa. Saat itu hari Sabtu pagi, dan saya melewati beberapa kuda Amish dan kereta di sepanjang jalan. Saya akhirnya menemukan restoran, di mana saya mengatur untuk bertemu dengan EMT Amish lokal untuk sarapan.

Saya memperkenalkan diri kepada sekitar 14 EMT dari Asosiasi Pemadam Kebakaran dan Ambulans Gordonville. Semua muncul dengan seragam mereka. Setelah sarapan yang luar biasa, kami kembali ke stasiun pemadam kebakaran. Penyedia secara terbuka dan jujur ​​menjawab pertanyaan tentang sistem EMS mereka dan komunitas mereka. Pertanyaan pertama saya terkait dengan mengemudi ambulans. Mereka semua tertawa dan memberi tahu saya bahwa anggota Mennonite dan non-Amish mengemudikan ambulans. Kami berbicara tentang masalah pelatihan (mereka tidak menggunakan Internet) dan masalah serupa terkait teknologi.

Seperti semua penyedia EMS, mereka sangat ingin memberi tahu saya tentang sistem mereka dan panggilan EMS yang menarik. Saya merasakan semangat kerja sama di antara orang-orang ini yang sudah lama tidak saya lihat.

Sebagai contoh, saya mengetahui bahwa kira-kira empat hari sebelumnya sebuah gudang telah terbakar. Pada hari kunjungan saya, gudang yang lama telah dibersihkan, dan yang baru sudah dibangun. Biaya, perbekalan dan tenaga kerja semuanya disediakan oleh masyarakat.

Asosiasi Pemadam Kebakaran dan Ambulans Gordonville pada dasarnya adalah agen sukarelawan yang melayani jantung negara Amish. Ketika panggilan untuk kebakaran atau EMS diterima, sirene dibunyikan, dan anggota departemen non-Amish akan mengemudikan rute yang telah ditentukan untuk menjemput anggota Amish dalam perjalanan ke stasiun. Sistem tampaknya bekerja dengan baik. Truk pemadam kebakaran memiliki kabin yang diperbesar untuk membawa tenaga kerja ekstra (seringkali lima hingga enam anggota) – fitur yang diperlukan karena Amish tidak dapat mengemudi.

Layanan ini memiliki tiga ambulans – salah satunya dikelola 24 jam sehari, dengan yang lain sebagai unit cadangan (tetapi hampir selalu tersedia untuk cadangan jika diperlukan). Kepegawaian pada siang hari termasuk staf paruh waktu dan anggota sukarelawan. Gordonville biasanya menanggapi 800—1.000 panggilan setahun. Sebagian besar penyedia adalah EMT. Terlepas dari keterbatasan yang tampak dari sistem seperti itu, para anggota sangat mengetahui praktik dan kontroversi EMS saat ini. Kami berbicara tentang berbagai masalah EMS, termasuk cairan IV, helikopter, dan perawatan trauma. Saya mencatat banyak masalah JEMS di sekitar stasiun dan salinan teks paramedis saya, Essentials of Paramedic Care terbuka di meja dapur dengan catatan kelas di dekatnya. Di akhir kunjungan saya, seorang anggota Mennonite yang bersuara lembut dan tersipu meminta saya untuk menandatangani bukunya.

Meskipun Gordonville Fire and Ambulance terutama BLS, cadangan ALS disediakan oleh Lancaster County EMS–operasi EMS kelas dunia yang melayani semua Lancaster County. Orang Amish dan Mennonite tahu bahwa mereka tinggal di komunitas yang tidak biasa dan mempercayai tetangga mereka (dan Lancaster County EMS) untuk memberikan perawatan yang dibutuhkan sambil menghormati privasi dan kepercayaan mereka.

Setelah pertemuan dan tur ambulans dan stasiun (yang sangat mereka banggakan), saya diizinkan naik kereta Amish. Saya mengunjungi beberapa tempat tinggal dan pergi ke toko tempat pembuatan kereta. Saya juga diperlihatkan lokasi pembantaian Nickel Mines Schoolhouse yang terjadi pada 8 Oktober 2006, dipandu oleh komandan insiden Amish yang bertugas pada hari tragedi itu. Sekolah itu segera diratakan setelah penembakan, dan situs itu tidak bertanda sebuah bukti kepercayaan Amish akan pengampunan. Saya pribadi merasakan bahwa orang Amish entah bagaimana telah memaafkan si penembak. Saya merasa rendah hati sekaligus bingung.

Hari itu diakhiri dengan penggalangan dana di pemadam kebakaran tetangga di Intercourse. Beberapa ratus orang – baik Amish maupun non-Amish hadir. Acara tersebut merupakan upaya masyarakat luas untuk mengumpulkan uang untuk Intercourse Fire Department. Saya disambut hangat dan pergi dengan T-shirt Pemadam Kebakaran Intercourse, serta berbagai sayuran organik.

Berasal dari Selatan, saya telah mengenal komunitas agraris dan memahami konsep “komunitas.” Meskipun saya tidak menghabiskan banyak waktu di Pennsylvania, saya tahu bahwa persemakmuran memiliki basis sukarelawan yang besar dan nilai-nilai keluarga yang kuat. Saya pasti menyaksikan ini di negara Amish.

Saat saya naik pesawat pulang, saya merasa direvitalisasi. Saya bisa menyaksikan orang-orang sederhana bekerja keras, dan dengan bangga. Mereka hidup untuk komunitas; uang datang kedua. Sangat kontras dengan Las Vegas, di mana semua orang tampaknya hidup untuk uang. Saya kembali ke rumah dengan perasaan beruntung. JEMS

Artikel ini awalnya muncul di JEMS Maret 2012 sebagai “Cara Hidup Sederhana: EMS di Negara Amish.”

Close