Intip Desa Veteran di Kansas City

Intip Desa Veteran di Kansas City

Intip Desa Veteran di Kansas City – Kansas City merupakan salah satu kota yang ada di Amerika Serikat yang terletak di bagian tengan. Kota ini berada di negara bagian Missouri dengan jumlah penduduk sebanyak 444.965 jiwa menurut catatan tahun 2005. Di kota ini ada satu proyek unik yang pernah dijalankan oleh komunitas veteran di sana. Komunitas tersebut pun memutuskan untuk mulai mengambil langkah serius agar dapat memperbaiki kehidupan yang dimiliki oleh para pahlawan perang Amerika Serikat. salah satu langkah yang mereka jalankan adalah dengan membangun desa kecil yang dikhususkan untuk dihuni oleh para pahlawan perang yang telah berjasa pada negara. Desa ini pun berhasil dihuni oleh para pahlawan perang negara.

Karena banyaknya sumbangan dari masyarakat Amerika Serikat, Kansas City kemudian berhasil membangun sebuah desa veteran. Di dalam desa ini kemudian disediakan deretan rumah berukuran kecil yang dikhususkan bagi para pahlawan perang yang tak punya rumah. Banyaknya pahlawan perang yang memiliki nasib tragis di hari tua mereka, membuat komunitas veteran merasa prihatin. Sehingga dibangunlah Desa Veteran ini dengan tujuan untuk membuat kehidupan yang dimiliki oleh para pahlawan perang ini menjadi sedikit lebih baik. Rumah-rumah mungil yang ada di Desa Veteran ini bisa dihuni secara gratis oleh para pahlawan negara tersebut. sehingga mereka bisa hidup dengan nyaman di hari tua mereka.

Desa Veteran di Kansas City ini terdiri atas 50 rumah kecil yang dibangun secara individu. Selain itu setiap rumahnya ini memiliki ukuran yang kecil seperti sebuah apartemen studio. Para penghuni pun bisa hidup dengan nyaman disini dengan segala fasilitas yang disediakan seperti makanan dan segala kebutuhan. Selain itu di desa ini terdapat juga ruang privasi, keamaan yang terjamin, serta stabilitas yang akan dirasakan oleh para penghuninya. Di desa tersebut juga terdapat sebuah pusat komunitas yang berperan sebagai kelas konseling yang bisa dimanfaatkan oleh para pahlawan negara yang menghuni rumah di desa tersebut.

Disediakannya kelas konseling di Desa Veteran ini untuk membantu para penghuninya agar mudah untuk beradaptasi dengan suasana yang ada di tempat ini ehingga mereka dapat mengurangi trauma yang dimiliki setelah terjadinya perang. Proyek ini merupakan proyek yang dibuat oleh Veteran Comunity Project (VCP) dengan konsep ‘Veterans Helping Veterans’. Proyek ini merupakan suatu langkah yang diambil untuk mengurangi jumlah penelantaran tunawisma. Selain itu proyek ini juga dicanangkan untuk memerangi jumlah penelantaran komunitas veteran di Amerika Serikat khususnya di Kansas City. Meskipun bukanlah hal baru di Amerika Serikat, namun konsep yang dimiliki oleh desa ini dengan membangun deretan rumah kecil ini pun ditetapkan sebagai salah satu tempat unik yang dijadikan sebagai pengungsian paling ekonomis yang pernah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!