Keunikan yang dimiliki oleh Proyek Public Library Kansas City

Keunikan yang dimiliki oleh Proyek Public Library Kansas City

Keunikan yang dimiliki oleh Proyek Public Library Kansas City – Kansas City merupakan salah satu kota yang berada di negara bagian Missouri, Amerika Serikat. di kota tersebut terdapat sebuah proyek yang memiliki bangunan yang unik dan berbeda dari bangunan lainnya. Proyek tersebut sengaja dibangun di jantung kota Kansas City. Bangunan tersebut merupakan salah satu proyek yang mempelopori revitalisasi pusat kota Kansas City. Pada proses pembangunannya, masyarakat yang tinggal di kota tersebut dimintai untuk membantu berjalannya proyek ini dengan memilih buku yang dinilai paling berpengaruh di kota Kansas City. Kemudian hal tersebutlah yang menjadi konsep utama dari desain unik yang dimiliki oleh bangunan yang satu ini. keunikannya ini pun langsung menarik perhatian banyak orang.

Pada bangunan ini gelar-gelar sengaja dimasukan untuk ‘bookbindings’ yang dimasukan pada desain yang sangat inovatif dari segi eksteriornya. Pada eksterior bangunan ini terlihat kehadiran garasi parkir dengan desain yang sangat bagus dengan memasukan gelar-gelar tersebut. gelar ini ditujukan untuk menginspirasi banyak orang khususnya masyarakat Kansas City untuk selalu memanfaatkan perpustakaan yang ada di pusat kota. Bangunan yang didirikan pada tahun 1873 ini pun menjadi perpustakaan publik terbesar yang ada di kota Kansas City. Selain itu bangunan ini pun menjadi perpustakaan publik tertua nomor tiga yang ada di kota metropolitan ini.

Proyek Publik Library yang dilakukan oleh perusahaan agen bola ini memiliki banyak sekali koleksi bersejarah dari Kota Kansas City. Koleksi tersebut meliputi arsip arikel berita, kartu pos, peta, dan masih banyak lagi. Di dalam proyek ini juga terdapat direktori kota yang berasal dari sejarah masyarakat awal kota Kansas City. Semua koleksi sejarah tersebut dapat dinikmati oleh banyak orang secara umum di dalam bangunan proyek ini. sejarah merupakan salah satu hal yang penting dan harus dirawat keberadaannya agar generasi-generasi baru dapat mengetahui bagaimana kehidupan yang terjadi di masa lampau. Oleh sebab itu kehadiran proyek ini pun menjadi salah satu sarana yang tepat untuk mencari tahu bagaimana kehidupan sosial-budaya yang ada di kota Kansas City pada zaman dulu.

Proyek Public Library Kansas City

Yang menarik dari bangunan dalam proyek Publik Library Kansas City ini adalah dari segi desainnya. Pasalnya bangunan ini memiliki desain yang menyerupai buku dengan menampilkan 22 buku yang paling berpengaruh di kota Kansas City. Buku-buku tersebut dipilih sebagai desain karena dapat mencerminkan betapa pentingnya membaca dalam kehidupan sehari-hari. Membaca adalah jendela dunia, pepatah tersebut mewakili konsep yang diusung dalam proyek yang satu ini. 22 buku yang ditampilkan tersebut merupakan rekomendasi dari pada pembaca buku di Kota Kansas City dan kemudian dipilih oleh desan perpustakaan kota. Proyek Public Library inipun selesai direkontruksi pada tahun 2004 dengan menghabiskan dana sebesar US$ 40 juta hingga bisa dinikmati oleh banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!