Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan – Penemuan suatu pemindahan genetis sangat jarang diprediksi sanggup membuat baya orang lebih jauh. Perihal itu tingkatkan impian penyembuhan terkini buat melawan penuaan serta menghindari penyakit terpaut baya, semacam jantung sampai demensia.

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan

kccommunitynews – Para periset menciptakan pemindahan gen itu pada banyak orang di komunitas Amish di Indiana, Amerika Sindikat. Pembawa gen itu nyatanya mempunyai metabolisme kesehatan yang lebih bagus, menderita diabet lebih sedikit, serta mengarah hidup satu dasawarsa lebih lama dari yang lain di komunitas itu.

Melansir liputan6, Para akademikus menekuni 177 badan Amish Old Older di Kota Berne serta mengenali 43 orang sudah memperoleh satu gen wajar serta satu tipe gen yang diucap Serpine1. Mereka yang mempunyai tipe pemindahan gen umumnya hidup hingga umur 85 tahun, dewasa 10 tahun lebih lama dari mereka yang tidak bawa.

Baca juga : Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam

” Ini merupakan pemindahan genetik sangat jarang yang kelihatannya mencegah penuaan biologis pada orang,” tutur Douglas Vaughan, seseorang guru besar medis yang mengetuai riset di Northwestern University di Chicago.

Gen Serpine1 berikan instruksi pada badan buat membuat protein PAI- 1 penghancur bongkahan beresiko yang bisa jadi tercipta di pembuluh darah. Tetapi, protein itu pula mempunyai tangan dalam cara yang diucap seneschene, di mana sel hadapi kondisi mati suri serta lalu bertumbuh di jaringan badan.

Riset pada binatang sudah membuktikan kalau kurangi tingkatan PAI- 1 bisa mencegah mereka dari penuaan serta penyakit terpaut umur serta apalagi memanjangkan baya. Tetapi hingga saat ini, dampak yang serupa belum nampak pada orang.

Komunitas Amish di Indiana merupakan salah satunya komunitas yang dikenal bawa pemindahan yang dengan cara natural memencet kandungan PAI- 1 dalam darah.

Menulis di harian Science Advances, para pengamat melukiskan gimana gen tunggal bermutasi, mempunyai kandungan PAI- 1 50 persen lebih kecil dalam darah mereka.

Para akademikus itu setelah itu memandang indikator biologis penuaan, yang diketahui selaku telomer pada orang.

Telomer merupakan bagian sangat akhir dari kromosom orang. Bila susunan kromosom diibaratkan ikatan sepatu, hingga telomer merupakan plastik pembungkus di akhir ikatan sepatu yang mencegah kromosom supaya tidak cacat ataupun sirna.

Para pembawa pemindahan itu mempunyai telomer lebih lama dari yang lain, membuktikan kalau mereka menua lebih lamban.

Uji menciptakan bermacam khasiat kesehatan pada mereka yang bawa pemindahan itu, tercantum kesehatan metabolik yang lebih bagus, tingkatan diabet yang lebih kecil, serta bentang umur yang lebih lama.

Obat Pengurang Kadar PAI-1

Beberapa kecil orang di komunitas itu ditemui mempunyai 2 gen bermutasi canggih serta tidak terdapat PAI- 1 yang ditemukan. Tetapi, perihal itu kerap menimbulkan kendala pendarahan, ucap para akademikus.

Orang yang sangat berumur terserang 2 kali gen bermutasi itu berumur dekat 30 tahun. Jadi para pengamat belum dapat mengenali akibat pemindahan dobel kepada baya.

” Kayaknya terdapat sweet spot ataupun campuran dari keduanya. Kamu tidak mau sangat banyak PAI- 1, tetapi Kamu tidak mau nihil pula,” tutur Vaughan.

Eksperimen telah berjalan serta saat ini sudah dijadikan obat yang sedikit dapat kurangi kandungan PAI- 1 darah. Obat diabet, metformin, melaksanakan ini hingga batasan khusus. Tetapi, para pengamat di Universitas Tohoku di Jepang sudah mengawali eksperimen orang kepada obat terkini yang dengan cara langsung mematok PAI- 1.

Bila eksperimen sukses, obat itu berpotensi dipakai buat menunda tampaknya penyakit terpaut umur, serta menjaga sebagian penderita dengan situasi yang menimbulkan mereka menua saat sebelum waktunya.

” Kita amat berpengharapan mengenai kedudukan potensinya tidak cuma dalam melambatkan penuaan, namun pula kurangi morbiditas terpaut umur,” tutur Vaughan.

Baca juga : Menteri Kesehatan Inggris Puji Komunitas Muslim

Komunitas Amish merupakan golongan warga di AS yang sedang melaksanakan style hidup konvensional.

Komunitas Amish tidak memakai benda modern- modern semacam warga Amerika Sindikat mayoritas. Mereka tidak memakai mobil, listrik, serta telepon. Komunitas ini menghidupi diri dengan bercocok tabur serta memelihara.

Close