Komunitas Masyarakat dan Budaya di Amerika Serikat

Komunitas Masyarakat dan Budaya di Amerika Serikat – Amerika Sindikat sudah lama dikira selaku salah satu negeri adidaya di bumi bersumber pada daya ekonomi serta politiknya.

Komunitas Masyarakat dan Budaya di Amerika Serikat

kccommunitynews – Diketahui selaku pusat inovasi serta bidang usaha, perihal ini sudah jadi penganjur penting dibalik perkembangan adat serta ekonominya.

Populasi serta Kota

Dikutip dari idp.com, Amerika Sindikat jadi rumah untuk lebih dari 324 juta orang, yang menjadikannya negeri ketiga terbanyak di bumi bersumber pada populasi.

Dengan cara imigrasi ke amerika setelah penemuannya oleh orang Eropa yang berawal dari Inggris serta negeri Eropa yang lain, serta setelahnya dari Amerika Latin serta Asia. 5 negeri dengan jumlah imigran terbanyak ke AS sepanjang 10 tahun terakhir( bersumber pada 2015) merupakan Meksiko, India, Cina, Filipina, serta Kuba.

Terdiri dari 50 negara bagian, amerika berbatasan dengan Samudra Pasifik Utara serta Samudra Atlantik Utara, dan negeri bagian Kanada di utara serta Meksiko di bagian selatan. Melingkupi beberapa besar dari bagian utara daratan Amerika, AS melingkupi negeri bagian Alaska di akhir Barat Laut serta pulau Hawaii di Pasifik.

Dengan besar tanah yang sedemikian itu besar, AS dipecah jadi 4 zona penting: The West, The Midwest, The South, and The Northeast. Tiap bagian ini dibagi lagi jadi 2 ataupun lebih zona census.

Baca juga : Mengenal Komunitas Etnis di New York

Kita tidak bisa jadi bisa mendeskripsikan AS dengan cara geografis dengan satu sebutan mengenang perbandingan ekstrem dari wilayah perkotaan yang padat jadwal, padang terbuka yang besar, pegunungan, kota dermaga, serta pedesaan yang hening.

Cuaca

Cuaca dari AS bermacam- macam dari akhir tepi laut ke akhir tepi laut sebab perbandingan garis lintang serta wujud geografisnya yang berlainan.

Musim yang terdapat di Amerika terdiri dari:

  • Musim Dingin
  • Musim Semi
  • Musim Panas
  • Musim Gugur

Beberapa besar dari wilayah timur AS mempunyai hawa daratan yang lembab ataupun subtropis, dengan 4 masa berlainan. Zona tenggara( Southeast) AS mempunyai masa dingin yang lebih enteng serta masa panas yang beringsang serta lembab sebaliknya zona Northeast serta Midwest Amerika masa dingin yang lebih dingin dengan gelombang turunnya salju serta penimbunan salju yang besar.

Hawaii umumnya hadapi hawa tropis dengan masa dingin serta hujan sepanjang bulan masa dingin dan masa kering sepanjang bulan- bulan yang lebih hangat. Sedangkan itu, Alaska hadapi hawa arktika dengan masa dingin serta panas yang amat berlainan diisyarati dengan pergantian temperatur yang ekstrem.

Politik serta Pemerintahan

Ayah penggagas AS, yang menghasilkan hukum dasar Amerika mau membenarkan hukum yang dituliskan membolehkan terdapatnya pembelahan kewenangan, ataupun penjatahan rezim jadi 3 cabang- yakni Legislatif yang membuat hukum serta kebijaksanaan hukum, Administrator yang melaksanakan kebijaksanaan itu, serta Yudikatif yang mengecek kebijaksanaan yang terdapat.

Penguasa AS diketahui selaku kerakyatan perwakilan dengan 2 tubuh legislatif, ialah Badan legislatif serta Badan Perwakilan Orang. Badan legislatif terdiri dari 100 senator terpilih- 2 senator per negeri bagian yang berprofesi sepanjang 6 tahun- sementara Badan Perwakilan Orang mempunyai 435 perwakilan voting. Jumlah perwakilan dari masing- masing negeri bagian di Badan Perwakilan Orang tergantung pada populasi masing- masing negeri bagian. Tiap delegasi berprofesi sepanjang 2 tahun serta bisa diseleksi kembali.

Agen Administrator terdiri dari Kepala negara Amerika Sindikat, Delegasi Kepala negara, serta kabinetnya. Tiap kepala negara cuma bisa berprofesi sepanjang maksimum 2 kali 4 tahun.

Agen Yudikatif terdiri dari sistem majelis hukum AS yang mencakup: Dewan Agung, Majelis hukum memadankan AS, Majelis hukum Area, Majelis hukum Negara, serta Majelis hukum Area.

Tiap aspek yang tidak dengan cara langsung diatur oleh penguasa pusat diatur oleh penguasa wilayah negeri bagian yang terbuat dengan wujud dasar penguasa pusat dengan agen legislatif, administrator, serta yudikatifnya sendiri.

Etnisitas serta agama

AS merupakan salah satu negeri yang sangat beraneka ragam dengan cara etnik di bumi. Tetapi spesifikasi dengan cara terperinci hal keanekaan etnik di Amerika mengarah susah mengenang mayoritas masyarakat Amerika tiba dengan kerangka balik etnik yang berbeda- beda.

Jadi salah satu negeri dengan keanekaan etnik yang besar pasti pula mendatangkan bermacam berbagai keyakinan serta praktek keimanan. Beberapa besar dari masyarakat Amerika beriktikad kalau agama menggenggam andil berarti dalam kehidupan mereka, menjadikannya istimewa diantara negeri maju yang lain.

Masyarakat asli

Masyarakat asli AS dengan julukan Native Americans atay kerapkali pula dibilang sebagai Indian Amerika, ataupun Indian. Masyarakat asli Amerika dikategorikan selaku banyak orang yang nenek moyangnya berawal dari tanah Amerika saat sebelum kehadiran Christopher Columbus pada tahun 1492.

Masyarakat asli ini sedang membuat kaum, golongan, ataupun etnik yang berlainan yang mayoritas sedang terdapat sampai dikala ini.

Baca juga : Asosiasi Komunitas Yahudi Diresmikan Oleh Israel

Bahasa serta aksen

Amerika tidak mempunyai bahasa sah, tetapi dekat 80% dari penduduknya lancar berbicara inggris.

Pemakaian bahasa Inggris di AS jadi dampak dari kolonisasi yang dicoba Inggris pada amerika. Semenjak konsumen bahasa Inggris awal datang di Amerika pada dini era ke- 17, American English sudah dipengaruhi oleh bahasa dari Afrika Barat, masyarakat lokal, Jerman, Belanda, Irlandia, Spanyol serta bahasa lain yang dibawa oleh gelombang imigran ke AS.

Bermacam aksen serta aksen dapat ditemui di dekat AS. Akhirnya, American English dapat jadi sedikit susah buat dipahami untuk pendatang.

Amerika mempunyai aksen terkenal( slang) istimewanya sendiri serta dalam durasi pendek kamu hendak terbiasa dengan sebutan semacam‘ buck’( dollar).‘ bail’( lekas berangkat), ataupun‘ raincheck’( menjadwal balik).

Close
KC Community News - Informasi Berita Komunitas di USA