Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres

Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres – Muslim Amerika berjumlah hanya sekitar satu persen dari populasi Amerika, tetapi komunitas-komunitas muslim memobilisasi warga mereka untuk memberikan suara pada pemilihan presiden pada 3 November.

Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres

kccommunitynews – 78 persen dari pemilih muslim yang penuhi ketentuan di Amerika Serikat sudah mencatat buat membagikan suara dalam penentuan Presiden hari Selasa( 3/ 11), bagi“ American Orang islam Poll”( Telaah Opini Orang islam Amerika) dari Institute for Social Policy and Understanding( Badan Kebijaksanaan serta Pemahaman Sosial). Nilai itu berarti bertambah dengan signifikan dibanding dengan 60 persen pada tahun 2016.

Melansir laman voaindonesia, Erum Ekramullah, Administrator Proyek Riset di Badan Kebijaksanaan dan Sosial berkata,“ dalam komunitas orang islam Amerika, terdapat banyak hal yang dicoba di lapangan buat mendesak orang membagikan suara, paling utama di negara bagian seperti Michigan serta Florida.”

Baca juga : Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

Masjid- masjid di Amerika Serikat sudah berperan selaku pusat komunitas buat tingkatkan pemahaman pemilih.

All Dulles Zona Orang islam Society( ADAMS) Center di Virginia merupakan salah satu pusat Islam terbanyak di Amerika Serikat. Pemeluk di langgar itu mengerahkan pemilih orang islam di area kota besar Washington lewat Golongan Keikutsertaan Masyarakat( ADAMS Civic Engagement Group ataupun/ ACE).

“ Dari akhir minggu kemudian sampai pemilu, kita mengimbau warga buat memilah lebih dini. Kita menyadarkan kalau mereka hendak bisa membagikan suara mereka buat kerakyatan Amerika,” tutur Syed Ashraf, salah seseorang pimpinan ADAMS Engagement Group.

Ashraf menekankan kalau ADAMS Center merupakan badan nirlaba, tujuannya merupakan buat tingkatkan pemahaman di golongan pemilih mengenai berartinya memilah, bukan buat mensupport calon khusus.

“ Kita wajib membenarkan kalau badan mana juga tempat kita bertugas, itu wajib cocok dengan hukum pajak artikel 501( c)( 3)( mengenai pembebasan pajak sesuatu badan) sebab kita merupakan pusat Islam, badan nirlaba serta tidak dapat bertugas serupa dengan badan yang mensupport seseorang calon.”

Tidak hanya pusat- pusat Islam, banyak badan non- partisan di semua Amerika Serikat pula membagikan data pada orang islam mengenai berartinya suara mereka di pentas politik.

“ Suara orang islam berarti serta suara mereka dihitung. Di tempat- tempat semacam Florida, Pennsylvania, serta Michigan, komunitas orang islam Amerika bisa mengganti penentuan dengan satu ataupun lain metode. Jadi, kita mau warga selaku masyarakat negeri ini penuhi tanggung jawabnya serta membagikan akibat itu,” tutur Shahid Rehman, Ketua Administrator American Orang islam Institution.

” Gimana pembelajaran kanak- kanak kita didanai pada era depan, pemeliharaan kesehatan kita, peradilan kejahatan, apalagi kebijaksanaan luar negara; seluruh perihal itu berarti untuk komunitas kita,” lanjutnya.

Organisasi- organisasi itu melaporkan kalau mereka menginginkan beberapa besar dari 3 juta lebih orang islam Amerika hendak membagikan suara mereka selambatnya pada akhir hari penentuan .

Close