Komunitas Perguruan Tinggi California

Komunitas Perguruan Tinggi California – Akademi Besar Komunitas California merupakan” sistem pembelajaran postsecondary” di Negeri bagian AS dari California.Terbebas dari julukan jamaknya, sistem ini dengan cara tidak berubah- ubah diucap dalam hukum California selaku entitas tunggal.Itu sistem tercantum Badan Gubernur California Community Colleges serta 73 area akademi besar komunitas.

Komunitas Perguruan Tinggi California

kccommunitynews – Area dikala ini melaksanakan 115 akademi besar terakreditasi, sedangkan Calbright College dibuka pada masa gugur 2019 selaku akademi besar komunitas ke- 116 serta yang awal cuma menawarkan bimbingan online. Akumulasi konvensional terkini ke sistem ini merupakan Madera Community College, yang diakui oleh Badan Gubernur pada bertepatan pada 20 Juli 2020. California Community Colleges merupakan sistem terbanyak pembelajaran yang lebih besar di Amerika Sindikat, melayani lebih dari 2, 1 juta anak didik.

Dikutip dari melayukini, Di dasar Konsep Benih California buat Pembelajaran Besar, California Community Colleges merupakan bagian dari sistem pembelajaran besar negara 3 tingkatan negeri bagian, yang pula melingkupi Universitas California sistem serta Universitas Negara California sistem. Semacam 2 sistem yang lain, CCCS dipandu oleh seseorang administratur administrator serta badan pengatur. Badan Gubernur( BOG) yang beranggotakan 17 orang memutuskan bimbingan buat sistem serta ditunjuk oleh Gubernur California. Badan menunjuk Kanselir, yang ialah kepala administrator sistem. Badan Pengawas yang diseleksi dengan cara lokal bertugas di tingkatan area dengan Kepala negara yang melaksanakan kampus tiap- tiap akademi besar.

Baca juga : Melihat Lebih Dekat Komunitas Islam di Meksiko

CCCS merupakan badan penggagas serta piagam CENIC, Corporation for Education Jaringan Initiatives di California, badan nirlaba yang sediakan jaringan berplatform Internet berkinerja amat besar ke California K- 12 komunitas riset serta pembelajaran.

Sejarah

Pada tahun 1907, Tubuh Legislatif Negeri Bagian California, memandang khasiat untuk warga dalam pembelajaran sehabis sekolah menengah atas namun mengetahui kalau bobot tidak bisa dijamin oleh akademi besar yang terdapat, berikan wewenang pada sekolah menengah negeri bagian buat menghasilkan” akademi besar baru” buat menawarkan apa yang diucap” program riset pascasarjana” mendekati dengan bimbingan yang ditawarkan cuma dalam 2 tahun awal riset universitas. Suatu” unit” akademi besar dari Sekolah Besar Fresno dibuat pada masa gugur tahun 1910. Unit ini setelah itu bertumbuh jadi Universitas Kota Fresno, yang ialah community college tertua di California serta community college tertua kedua di Amerika Sindikat.

Dapat kasih atas usaha banyak orang semacam Guru besar Alexis F. Lange, Dekan Sekolah Pembelajaran di Universitas California, Berkeley, Baru College Act disahkan pada tahun 1917, meluaskan tujuan dengan meningkatkan riset perdagangan semacam seni ahli mesin serta pabrik, ekonomi rumah tangga, pertanian, serta perdagangan. Pada dini 1920- an, Tubuh Legislatif mengesahkan pembuatan akademi besar baru selaku badan pembelajaran yang seluruhnya terpisah, di sisi program yang ditawarkan oleh sekolah menengah. Pada tahun 1921, California menghasilkan hukum yang memperbolehkan pembuatan area akademi besar baru terpisah dari area sekolah menengah yang terdapat. Pada bulan September 1921, Modesto Baru College( community college tertua ke- 16 di Amerika Sindikat) jadi akademi besar baru awal yang diatur oleh area akademi besar baru. Ini merupakan dini dari akademi besar baru yang lalu menawarkan riset perdagangan semacam seni ahli mesin serta pabrik namun saat ini pula melingkupi pembelajaran biasa. Anak didik pindahan awal berawal dari Modesto Baru College serta dipindahkan ke Stanford pada tahun 1922.

Pada 1932 terdapat 38 akademi besar baru di negeri bagian. 1944 GI Bill dengan cara menggemparkan tingkatkan registrasi akademi besar, serta pada tahun 1950 terdapat 50 akademi besar baru. Pada tahun 1960, terdapat 56 area di California yang menawarkan bimbingan akademi besar baru, serta 28 dari area itu tidaklah area sekolah menengah, namun area akademi besar baru dibangun dengan cara jelas buat menata sekolah- sekolah itu.

1960 Konsep Benih Pembelajaran Besar merupakan titik balik dalam pembelajaran besar di California. Di dasar Ahli Plan, semacam yang diimplementasikan lewat Hukum Pembelajaran Besar Donahoe, the UC serta CSU sistem buat menghalangi registrasi mereka, tetapi tujuan totalitas merupakan buat” sediakan tempat yang cocok di pembelajaran besar negara California buat tiap anak didik yang mau serta bisa mendapatkan khasiat dari kedatangan”, yang berarti akademi besar baru wajib penuhi kedudukan ini. Konsep Benih memutuskan kalau akademi besar baru hendak dibuat dalam jarak komuter dari nyaris seluruh masyarakat California, yang meminta pendirian 2 puluh 2 akademi besar terkini di atas 6 puluh 4 akademi besar yang telah bekerja pada tahun 1960.

Ahli Plan cuma merujuk pada” akademi besar baru” serta tidak memakai sebutan” akademi besar komunitas”. Pada tahun 1967, akademi besar baru jadi akademi besar komunitas. Tubuh Legislatif dengan persetujuan Gubernur membuat Badan Gubernur buat Akademi Besar Komunitas buat memantau akademi besar komunitas serta dengan cara sah membuat sistem area akademi besar komunitas, yang mewajibkan seluruh area negeri bagian dimasukkan dalam area akademi besar komunitas. Tingkatan pengawasan lokal dalam sistem ini, dampak sisi dari asal banyak akademi besar dalam area sekolah menengah, bisa diamati kalau 53 dari 73 area( 72%) cuma menata satu akademi besar; cuma sebagian area di area kota besar penting yang mengendalikan lebih dari 4 akademi besar. Tubuh Legislatif pula dengan cara jelas meluaskan tujuan community college buat memasukkan program titel keahlian serta meneruskan program pembelajaran orang berusia.

Konsep Benih Pembelajaran Besar pula mencegah bayaran kuliah, sebab didasarkan pada angan- angan kalau pembelajaran besar negara wajib free untuk anak didik( semacam pembelajaran dasar serta menengah K- 12). Begitu juga diberlakukan dengan cara sah, diklaim kalau pembelajaran besar negara” hendak jadi bayaran kuliah free buat seluruh masyarakat.” Dengan begitu, masyarakat California dengan cara hukum tidak melunasi duit sekolah.

Tetapi, negeri sudah hadapi kekurangan perhitungan yang akut semenjak diberlakukannya Prasaran 13 pada tahun 1978, yang menimbulkan pengenaan bayaran registrasi per bagian buat masyarakat California( sebanding dalam seluruh melainkan julukan buat bayaran kuliah) di seluruh community college serta seluruh kampus CSU serta UC buat menjauhi pantangan hukum atas bayaran kuliah. Anak didik non- residen serta global, bagaimanapun, melunasi duit sekolah, yang di community college umumnya dikenakan bayaran bonus$ 100 per bagian( ataupun angsuran) di atas bayaran registrasi standar. Sebab tidak terdapat negeri bagian Amerika yang lain yang mencegah bayaran kuliah di pembelajaran besar negara, permasalahan ini cuma terjalin di California. Pada masa panas 2010, sistem pembelajaran besar khalayak negeri bagian mulai menyelidiki mungkin melenyapkan kebimbangan semantik serta berpindah ke sebutan yang lebih cermat, bayaran kuliah.

Dalam dasawarsa terakhir, duit sekolah serta bayaran fluktuasi dengan perhitungan negeri. Buat beberapa besar tahun 1990- an serta dini 2000- an, bayaran registrasi berkisar antara$ 11 serta$ 13 per angsuran. Tetapi, dengan kekurangan perhitungan negeri pada dini sampai medio tahun 2000- an, bayaran naik jadi$ 18 per bagian pada tahun 2003, serta, pada tahun 2004, menggapai$ 26 per bagian. Semenjak itu, bayaran turun jadi$ 20 per bagian, turun$ 6 dari Januari 2007. Itu merupakan bayaran registrasi terendah di antara akademi besar ataupun universitas mana juga di Amerika Sindikat.

Baca juga : Komunitas Druze Israel Protes Atas UU Bangsa Yahudi

Pada bertepatan pada 28 Juli 2009, Gubernur Arnold Schwarzenegger memaraf AB2X( gugatan trailer pembelajaran buat perhitungan negeri 2009- 10), memutuskan bayaran registrasi akademi besar kembali ke$ 26 per bagian, efisien buat masa gugur 2009. Pada Juli 2011, bayaran per bagian di community college California menggapai$ 36 per bagian. Pada masa panas 2012, bayaran dinaikkan jadi$ 46 per bagian.

Akademi Besar Ngarai Moreno serta Universitas Norco jadi akademi besar ke- 111 serta 112 dari sistem CCC pada tahun 2010. Clovis Community College dibuka selaku akademi besar ke- 113 pada tahun 2015, serta Universitas Compton dibuat kembali selaku akademi besar ke- 114 pada tahun 2017. Pada masa gugur 2019, Calbright College dibuka selaku community college ke- 115 yang seluruhnya online.

Close