Mengenal Lebih Jauh Orang Amish dan Budaya Amish

Mengenal Lebih Jauh Orang Amish dan Budaya Amish – Wanita dan gadis Amish Orde Lama mengenakan gaun sederhana yang terbuat dari kain berwarna solid dengan lengan panjang dan rok penuh (tidak lebih pendek dari setengah jalan antara lutut dan lantai).

Mengenal Lebih Jauh Orang Amish dan Budaya Amish

kccommunitynews – Gaun-gaun ini ditutupi dengan jubah dan celemek dan diikat dengan pin atau kancing lurus. Mereka tidak pernah memotong rambut mereka, yang mereka kenakan di sanggul di bagian belakang kepala.

Melansir lancasterpa, Di kepala mereka mereka mengenakan penutup doa putih jika mereka menikah dan hitam jika mereka masih lajang. Wanita Amish tidak memakai perhiasan.

Baca juga : Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu

Pria dan anak laki-laki mengenakan jas berwarna gelap, mantel berpotongan lurus tanpa kerah, celana panjang lebar, suspender, kemeja warna solid, kaus kaki dan sepatu hitam, dan topi bertepi lebar hitam atau jerami. Kemeja mereka diikat dengan kancing konvensional, tetapi jas dan rompi mereka diikat dengan kait dan mata. Mereka tidak memiliki kumis, tetapi mereka menumbuhkan janggut setelah mereka menikah.

Orang Amish merasa pakaian khas ini mendorong kerendahan hati dan keterpisahan dari dunia. Pakaian mereka bukanlah kostum; itu adalah ekspresi iman mereka.

Jawaban berikut atas pertanyaan yang kami terima sebagai bagian dari fitur “Tanya Amish” kami diberikan oleh ahli tetap di Pusat Informasi Mennonite di Lancaster County:

Mengapa orang Amish tidak menggunakan listrik?

“Orang Amish menafsirkan menghubungkan dengan kabel listrik sebagai koneksi dengan dunia – dan Alkitab memberi tahu mereka bahwa mereka tidak boleh “sesuai dengan dunia.” (Roma 12:2) Pada tahun 1919, para pemimpin Amish sepakat bahwa menyambung ke saluran listrik bukanlah kepentingan terbaik komunitas Amish. Mereka tidak membuat keputusan ini karena mereka pikir listrik itu sendiri jahat, tetapi karena akses yang mudah ke listrik dapat menyebabkan banyak godaan dan kemerosotan kehidupan gereja dan keluarga.

Sebagian besar dari kita saat ini akan berpikir mustahil untuk hidup tanpa kenyamanan modern seperti listrik dan mobil. Apa yang membuat Orde Lama Amish unik bukanlah karena mereka hidup tanpa modernitas, tetapi karena mereka memilih untuk hidup tanpa modernitas jika sudah tersedia. Orang Amish menghargai kesederhanaan dan penyangkalan diri atas kenyamanan, kemudahan, dan waktu luang. Gaya hidup mereka adalah cara yang disengaja untuk memisahkan diri dari dunia dan mempertahankan kemandirian. (Amish kurang terancam oleh kekurangan listrik yang disebabkan oleh badai, bencana, atau perang.) Akibatnya ada ikatan yang menyatukan komunitas Amish dan melindunginya dari pengaruh luar seperti televisi, radio, dan pengaruh lainnya.”

Amish tidak menggunakan listrik atau kenyamanan modern, namun mereka memiliki situs web ini. Bagaimana itu bisa terjadi?

“Situs web ini tidak dikelola atau dibuat oleh Amish sendiri. Namun, mereka yang terlibat dalam situs web ini berhubungan langsung dengan Amish dan Mennonites baik melalui persahabatan, asosiasi, atau hubungan bisnis. Situs web ini, dan fitur “Tanya The Amish” khususnya, telah dibuat dalam upaya untuk menyampaikan kebenaran tentang Amish dan gaya hidup pilihan mereka. Ada banyak informasi yang salah tentang orang-orang yang menarik ini, bahkan di sini di jantung yang disebut ‘Negeri Amish’, dan satu tujuan dari layanan ini adalah untuk mengabaikan informasi yang salah itu, dan menyampaikan kebenaran. Kami tidak di sini untuk menghasilkan uang dari Amish, atau untuk mengeksploitasi mereka dengan cara apa pun. Banyak orang Amish lokal telah melihat situs web ini, dan telah menyatakan penghargaan mereka atas upaya kami. Beberapa bisnis Amish lokal juga telah bergabung dengan situs web ini sebagai pengiklan yang berpartisipasi.”

Mengapa pria Amish memiliki janggut, tetapi tidak berkumis?

“Ada beberapa kitab suci yang menyebutkan janggut di dalam Alkitab. Contohnya adalah Mazmur 133:1,2. Seorang Amishman tidak mencukur jenggotnya setelah dia menikah; janggut panjang adalah tanda orang Amishman dewasa. Kumis, di sisi lain, memiliki sejarah panjang dikaitkan dengan militer, dan karena itu dilarang di antara orang-orang Amish.”

Apakah orang Amish membayar pajak?

“Amish wiraswasta tidak membayar pajak Jaminan Sosial. Mereka yang dipekerjakan oleh majikan non-Amish membayar pajak Jaminan Sosial. Amish membayar real estat, pajak pendapatan negara bagian dan federal, pajak daerah, pajak penjualan, dll.

Amish tidak mengumpulkan tunjangan Jaminan Sosial, juga tidak akan mengumpulkan dana pengangguran atau kesejahteraan. Kemandirian adalah jawaban komunitas Amish untuk program bantuan pemerintah. Bagian 310 dari bagian Medicare dari undang-undang Jaminan Sosial memiliki sub-bagian yang mengizinkan individu untuk mengajukan pembebasan dari pajak wirausaha jika dia adalah anggota dari badan keagamaan yang dengan hati-hati menentang manfaat jaminan sosial tetapi itu masuk akal ketentuan merawat lansia atau anggota tanggungan mereka sendiri. Amish memiliki sejarah panjang dalam merawat anggota mereka sendiri. Mereka tidak memiliki komunitas pensiunan atau panti jompo; dalam kebanyakan kasus, setiap keluarga mengurus keluarga mereka sendiri, dan komunitas Amish memberikan bantuan sesuai kebutuhan.”

Tanaman apa yang ditanam di pertanian Amish?

“Tanaman utama yang ditanam oleh Amish di Lancaster County, dalam urutan areal, adalah jagung, jerami, gandum, tembakau, kedelai, barley, kentang, dan sayuran lainnya. Petani juga menanam berbagai rumput untuk penggembalaan. Tanaman jagung, biji-bijian, dan jerami biasanya tinggal di pertanian untuk memberi makan ternak. Tembakau, kentang, beberapa biji-bijian dan jerami ditambah sayuran ditanam untuk pemasaran. Bertani dilakukan dengan peralatan yang ditarik kuda dengan roda logam (tanpa ban karet).

Apa pendapat orang Amish tentang turis yang mengunjungi daerah mereka?

“Orang Amish tidak menginginkan apa pun selain dibiarkan sendiri. Namun, sebagian besar mereka telah menerima masuknya pariwisata sebagai sesuatu yang tidak dapat mereka ubah. Sejauh gaya hidup mereka, wisatawan Amish tidak berubah. Memang benar bahwa beberapa telah pindah, sebagian karena pariwisata, tetapi juga karena tingginya harga tanah di Lancaster County. Yang lain telah membuka toko-toko kecil dan sekarang menyadari keuntungan dari para turis.”

Mengapa semua kereta berwarna hitam?

“Di seluruh Amerika Serikat dan di Kanada tidak semua kereta berwarna hitam. Kesamaan gerbong Amish di area tertentu memungkinkan sedikit status, tetapi berbicara tentang semua yang setara. Oleh karena itu, anggota kelompok tertentu dapat dikenali dari kereta yang mereka kendarai. Di Mifflin County, Pennsylvania, misalnya, ada lima kelompok berbeda dari Amish Orde Lama yang tinggal di Lembah Kishacoquillas. Dua kelompok paling konservatif mengendarai kereta bertopi putih, yang lain memiliki atasan kuning, dan dua lainnya menggunakan kereta hitam. Di sini, di Lancaster County, Amish Orde Lama mengendarai kereta abu-abu dan Mennonite Orde Lama mengendarai kereta hitam.”

Close