Penyebab Berulangnya Insiden Penembakan di Kansas City AS

Penyebab Berulangnya Insiden Penembakan di Kansas City AS – Baru-baru ini terulang kembali insiden penembakan yang terjadi di Kansas City Amerika Serikat. dalam insiden tersebut tercatat dua orang meninggal dunia dan 15 lainnya mengalami luka usai tertembak oleh pelaku yang mengarahkan senjatanya ke arah mereka. Kejadian ini terjadi di sebuah kelab malam pada Minggu 19 Januar 2020 sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Sang pelaku penembakan dalam insiden tersebut pun tewas di tempat usai dilumpuhkan oleh tembakan yang dilesatkan oleh penjaga keamanan dari kelab malam tersebut. Hal tersebut dilakukan pihak penjaga keamanan lantaran kekacauan yang dilakukan oleh pelaku dapat memakan lebih banyak korban jika tidak buru-buru dilakukan penanganan. Sehingga mereka pun memilih untuk menembak sang pelaku.

Insiden inipun semakin menambah daftar panjang dari rentetan peristiwa penembakan yang telah banyak merenggut korban jiwa di Amerika Serikat khususnya di AS. akibat dari insiden serupa yang belum ada solusinya ini selalu timbul perdebatan yang ada di AS mengenai aturan senjata api yang legal untuk warganya. Namun apa sebenarnya penyebab berulangnya insiden penembakan di Kansas City Amerika Serikat ini? pertanyaan tersebut pasti selalu muncul di dalam benak banyak orang usai menyaksikan berita soal penembakan massal yang sering terjadi di kota-kota yang ada di Amerika Serikat. tingginya kasus penembakan di negara ini pun membuat banyak orang yang menentang aturan kepemilikan senjata api.

Adam Lankford yang merupakan Profesor Kriminolog yang berasal dari Universitas Alabama menyebutkan bahwa tingginya angka kepemilikikan senjata api di Amerika Serikat secara langsung sangat erat kaitannya dengan rentetan insiden penembakan massal di Amerika Serikat terus berulang dan hingga saat ini belum ditemukan solusinya. Karena banyak masyarakat Amerika Serikat yang memiliki senjata api secara bebas sehingga membuat mereka memilih untuk menyelesaikan masalah dengan menggunakan senjata api yang berbuntut pada insiden penembakan massal yang sangat sering terjadi. Seringnya terjadi insiden penembakan massal di Amerika Serikat ini dikarenakan tingginya angka kepemilikan senjata api. Ini bukan soal Amerika memiliki angka pembunuhan yang tinggi.

Hal tersebut dikarenakan Amerika Serikat sendiri diketahui tidak mewajibkan para pemilik senjata api untuk mendaftarkan senjata yang mereka miliki kepada negara. Berbeda dengan negara lainnya yang wajib meminta izin jika ingin memiliki senjata, Amerika Serikat justru membebaskan hal tersebut. dalam sebuah hitungan kasar diperkirakan ada sekitar 101 senjata api yang dimiliki oleh 100 orang rakyat Amerika Serikat. Kepemilikan senjata api di Amerika cukup bebas sama seperti dengan judi bola yang bisa ditemukan dimana saja. Tak heran rasanya di Amerika Serikat sering kali terjadi insiden penembakan massal. Insiden tersebut pun memakan banyak korban dan tidak mengenal usia. Mulai dari usia tua hingga anak-anak kerap menjadi korban dari insiden penembakan massal yang terjadi di negara tersebut.

Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu
Komunitas

Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu

Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu – Amish merupakan golongan tradisionalis Kristen yang bersuatu akrab, yang mempunyai pangkal Anabaptis Swiss, serta menempuh kehidupan mereka di komunitas kecil, beberapa besar tidak mempunyai teknologi modern.

Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu

kccommunitynews – Walaupun ajaran ini berawal tahun 1693 di Swiss, beberapa besar populasi Amish saat ini bermukim di Amerika Utara. Terdapat kurang dari 350. 000 badan dikala ini, menghasilkan mereka golongan minoritas. Walaupun mereka alih ke Amerika Utara, orang Amish senantiasa melunasi buat yayasan mereka dengan menekuni aksen khusus dari bahasa Jerman Swiss.

Dilansir dari justinfeed, Metode hidup mereka yang simpel serta style berpakaian kuno yang khas sudah menarik rasa mau ketahui serta keganjilan dari orang luar. Mereka merupakan golongan yang biasanya disalahpahami, serta komunitas kerap dijauhi dari semua warga. Apalagi, Amish kerap lebih senang dengan metode ini, sebab komunikasi serta ikatan dengan non- Amish ditatap selaku bahaya, paling utama untuk kalangan belia Amish. Amish menghormati style hidup pedesaan, nilai- nilai keluarga simpel serta disiplin yang kencang kepada pemahaman mereka kepada Alkitab. Busana, pembelajaran, serta diet diatur oleh warga, serta seluruh wujud pelanggaran ketentuan amat dapat dihukum, kerapkali dengan metode menjauhi.

Baca juga : Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

Baru- baru ini, komunitas Amish jadi pancaran sebab ketenaran kegiatan TLC, Melanggar Amish. Kegiatan ini menjajaki anak muda yang meninggalkan komunitas Amish mereka sepanjang sebagian minggu buat hadapi kehidupan hotel di kota besar. Pada kesimpulannya, mereka dituntut buat menyudahi apakah mereka mau kembali ke kehidupan mereka yang simpel, tetapi beradab, ataupun mencari independensi serta petualangan di luar.. Amish merupakan golongan tradisionalis Kristen yang bersuatu akrab, yang mempunyai pangkal Anabaptis Swiss, serta menempuh kehidupan mereka di komunitas kecil, beberapa besar tidak mempunyai teknologi modern. Walaupun ajaran ini berawal tahun 1693 di Swiss, beberapa besar populasi Amish saat ini bermukim di Amerika Utara. Terdapat kurang dari 350. 000 badan dikala ini, menghasilkan mereka golongan minoritas. Walaupun mereka alih ke Amerika Utara, orang Amish senantiasa melunasi buat yayasan mereka dengan menekuni aksen khusus dari bahasa Jerman Swiss.

Metode hidup mereka yang simpel serta style berpakaian kuno yang khas sudah menarik rasa mau ketahui serta keganjilan dari orang luar. Mereka merupakan golongan yang biasanya disalahpahami, serta komunitas kerap dijauhi dari semua warga. Apalagi, Amish kerap lebih senang dengan metode ini, sebab komunikasi serta ikatan dengan non- Amish ditatap selaku bahaya, paling utama untuk kalangan belia Amish. Amish menghormati style hidup pedesaan, nilai- nilai keluarga simpel serta disiplin yang kencang kepada pemahaman mereka kepada Alkitab. Busana, pembelajaran, serta diet diatur oleh warga, serta seluruh wujud pelanggaran ketentuan amat dapat dihukum, kerapkali dengan metode menjauhi.

Baru- baru ini, komunitas Amish jadi pancaran sebab ketenaran kegiatan TLC, Melanggar Amish. Kegiatan ini menjajaki anak muda yang meninggalkan komunitas Amish mereka sepanjang sebagian minggu buat hadapi kehidupan hotel di kota besar. Pada kesimpulannya, mereka dituntut buat menyudahi apakah mereka mau kembali ke kehidupan mereka yang simpel, tetapi beradab, ataupun mencari independensi serta petualangan di luar,

Menghindar dan Mengucilkan

Amish mempunyai 2 tata cara buat membuktikan pada badan kalau sikap mereka tidak searah dengan prinsip kencang yang diberlakukan oleh warga. Wujud awal merupakan pengucilan. Seseorang badan yang dijauhi pada dasarnya dihukum sebab melaksanakan suatu yang tidak diizinkan oleh golongan( minum sangat banyak, berbicara dengan orang luar, melaksanakan kekerasan, dan lain- lain;). Pengucilan ini dimaksudkan selaku peringatan buat badan yang pergi dari barisan, yang setelah itu diharapkan buat merasa menyesal serta memohon pemaafan( yang sangat kerap diserahkan pada langkah ini). Ekskomunikasi penuh terjalin bila terjalin pelanggaran yang lebih sungguh- sungguh. Misalnya, bila seseorang badan menyudahi buat berangkat serta menempuh kehidupan mereka di luar komunitas sepanjang satu tahun, serta setelah itu mereka menyudahi buat kembali ke tim, mereka mungkin besar tidak hendak didiamkan masuk kembali. Sedemikian itu Kamu mengganggu keyakinan komunitas, terdapat amat sedikit yang bisa Kamu jalani buat memperoleh kembali belas kasihan bagus mereka.

Masyarakat Punya Satu Kasus ‘Seumur Hidup’

Amish pada biasanya merupakan golongan yang rukun, sebab mereka dengan cara kencang mematuhi perintah- perintah Alkitab yang melingkupi tidak mematikan diri sendiri ataupun orang sebelah seorang. Tetapi, terdapat satu dispensasi yang amat seram. Pada tahun 1993, Edward Gingerich, seseorang badan asli Pennsylvania dari komunitas Amish, dengan cara kasar memberhentikan hidup istrinya Katie. Kesalahan menggemparkan itu setelah itu berhubungan dengan penyakit psikologis yang tidak di nyatakan yang dialami Gingerich.

Sebab kenyataan kalau beliau tidak dikira bertanggung jawab dengan cara kejahatan, beliau cuma dihukum 5 tahun bui. Laki- laki bermasalah itu tidak dapat hidup dengan dirinya sendiri sehabis apa yang sudah dikerjakannya, beliau gantung diri pada tahun 2011, meninggalkan memo bunuh diri yang menyeramkan yang bertuliskan,” Maafkan saya.” Mengerikan. Terletak di komunitas terasing semacam komunitas amish bisa jadi jadi alibi kenapa beliau mempunyai permasalahan psikologis yang sedemikian itu mendalam. Tetapi pasti saja kita tidak hendak sempat dapat membenarkan. Amish pada biasanya merupakan golongan yang rukun, sebab mereka dengan cara kencang mematuhi perintah- perintah Alkitab yang melingkupi tidak mematikan diri sendiri ataupun orang sebelah seorang.

Tetapi, terdapat satu dispensasi yang amat seram. Pada tahun 1993, Edward Gingerich, seseorang badan asli Pennsylvania dari komunitas Amish, dengan cara kasar memberhentikan hidup istrinya Katie. Kesalahan menggemparkan itu setelah itu berhubungan dengan penyakit psikologis yang tidak di nyatakan yang dialami Gingerich. Sebab kenyataan kalau beliau tidak dikira bertanggung jawab dengan cara kejahatan, beliau cuma dihukum 5 tahun bui. Laki- laki bermasalah itu tidak dapat hidup dengan dirinya sendiri sehabis apa yang sudah dikerjakannya, beliau gantung diri pada tahun 2011, meninggalkan memo bunuh diri yang menyeramkan yang bertuliskan,” Maafkan saya.” Mengerikan. Terletak di komunitas terasing semacam komunitas amish bisa jadi jadi alibi kenapa beliau mempunyai permasalahan psikologis yang sedemikian itu mendalam. Tetapi pasti saja kita tidak hendak sempat dapat membenarkan.

Anak Amish Bermain Dengan Boneka Tanpa Wajah

Kanak- kanak Amish diperbolehkan main, namun mainan yang mereka akses terbatas. Boneka Amish tanpa wajah kerap dibagikan pada anak kecil. Banyak orang bimbang mengenai alibi di balik mainan tanpa wajah itu. Amish amat yakin kalau cuma Tuhan yang bisa menghasilkan orang, serta berikan mereka wajah, oleh sebab itu wajah boneka hendak dikira” menjadi Tuhan”. Mereka tentu menyambut tutur itu dengan amat, amat literal. Namun perihal yang mengasyikkan merupakan mengarahkan pada kanak- kanak kalau seluruh anak serupa di mata Tuhan, serta kalau perbandingan raga tidak dimaksudkan buat difokuskan. Boneka- boneka itu kerap dijual selaku bawaan di wilayah Amish yang padat, serta sebagian dari mereka sesungguhnya dapat amat mahal. Kolektor boneka mau menghabiskan satu sen yang lumayan buat boneka Amish vintage.

Mereka Dihentikan Karena DUI

Walaupun menjauhi mobil- mobil modern, Amish sedang butuh berkelana, serta tergantung pada jaran serta sepur yang lebih kuno buat keinginan pemindahan mereka. Walaupun sepur ini tidak bermotor, para juru mudi sedang diharapkan buat menjajaki ketentuan jalur, tercantum, tidak terletak di dasar akibat alkohol dikala bekerja. Walaupun Amish mengarah menjajaki ketentuan serta menaati hukum, terdapat sebagian dispensasi. Pada tahun 2002, Elmer Stoltzfoos Fisher yang berumur 22 tahun ditahan di Pennsylvania kala beliau kedapatan tertidur di sepur yang beranjak, serta tidak terdapat orang lain yang yang memakai kemudi. Pada tahun 2011, Lewis Hostetler yang berumur 17 tahun ikut serta dalam pelacakan polisi( bayangkan memandang itu?) Kala ia ditepi sebab minum bir dikala mengemudi..

Mereka Memiliki Periode Wajib Di Luar Komunitas

Baptisan Amish terjalin antara umur 18- 22. Sehabis Kamu dengan cara sah dibaptis ke dalam ajaran, Kamu diharapkan mempunyai komitmen sama tua hidup pada warga. Saat sebelum pembaptisan, anak muda Amish diberi peluang buat hidup di luar golongan buat durasi yang pendek, buat mencoba kepercayaan serta komitmen mereka. Praktek ini, yang diucap Rumspringa, merupakan semua dasar dari kegiatan TLC hit, Melanggar Amish. Dengan cara biasa, beberapa besar anak muda ikut serta dalam aktivitas yang tidak bersalah, semacam menyaksikan film, ataupun membeli- beli di plaza.

Tetapi, yang lain mencoba- coba obat- obatan ilegal serta alkohol, serta dalam kasus- kasus berlebihan, meninggalkan komunitas buat selamanya. Kate Stolzfus, yang tampak di kegiatan itu, menyudahi buat meninggalkan kehidupan lamanya di Pennsylvania buat jadi bentuk di NYC. Ia bergaya buat Maxim dalam sebagian tembakan sugestif akhir tahun itu. Baptisan Amish terjalin antara umur 18- 22. Sehabis Kamu dengan cara sah dibaptis ke dalam ajaran, Kamu diharapkan mempunyai komitmen sama tua hidup pada warga. Saat sebelum pembaptisan, anak muda Amish diberi peluang buat hidup di luar golongan buat durasi yang pendek, buat mencoba kepercayaan serta komitmen mereka.

Praktek ini, yang diucap Rumspringa, merupakan semua dasar dari kegiatan TLC hit, Melanggar Amish. Dengan cara biasa, beberapa besar anak muda ikut serta dalam aktivitas yang tidak bersalah, semacam menyaksikan film, ataupun membeli- beli di plaza. Tetapi, yang lain mencoba- coba obat- obatan ilegal serta alkohol, serta dalam kasus- kasus berlebihan, meninggalkan komunitas buat selamanya. Kate Stolzfus, yang tampak di kegiatan itu, menyudahi buat meninggalkan kehidupan lamanya di Pennsylvania buat jadi bentuk di NYC. Ia bergaya buat Maxim dalam sebagian tembakan sugestif akhir tahun itu.

10 Komunitas Nomaden Dan Kehidupan Menarik Mereka
Informasi Komunitas

10 Komunitas Nomaden Dan Kehidupan Menarik Mereka

10 Komunitas Nomaden Dan Kehidupan Menarik Mereka – Kita seluruh mempunyai hidup kita- sekolah, tempat kegiatan, warung kopi, kafe, serta tempat tidur kita yang aman serta penuh kasih.

10 Komunitas Nomaden Dan Kehidupan Menarik Mereka

kccommunitynews – Namun sempatkah Kamu bingung semacam apa rasanya mengganti hidup betul- betul menjempalit serta hidup dengan metode yang berlainan? Sedang terdapat jutaan orang yang terhambur di semua bumi hidup selaku pengembara, bagus selaku pemburu- pengumpul, mengangon ataupun pengrajin yang menjual benda barangan mereka.

Badui

Dikutip dari yourtripagent, Dengan julukan yang berarti penunggu padang pasir dalam bahasa Arab, tidak membingungkan bila orang Badui mempunyai pangkal nomaden. Salah satu golongan nomaden terbanyak, terdapat dekat 21 juta orang Badui, serta mereka dengan cara konvensional mensupport diri mereka sendiri lewat penggembalaan kambing serta gamal.

Baca juga : Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

Bumi modern sudah menarik banyak orang Badui dari style hidup konvensional nomaden mereka, namun apalagi mereka yang bermukim di wilayah perkotaan membuat usaha terfokus buat melindungi adat mereka bertumbuh. Banyak orang Badui sudah hidup di padang pasir paling tidak sepanjang satu milenium saat ini, senantiasa beranjak mencari pangkal air, serta bahasa Arab yang mereka bicarakan dibilang selaku salah satu wujud bahasa yang sangat asli.

Tlingit

Sehabis golongan yang jauh lebih besar, Tlingit, semacam mayoritas golongan pribumi di daratan Amerika, sirna oleh penyakit yang dibawa oleh pengembara Eropa. Tetapi, komunitas dekat 15, 000 sedang menggenggam tanah serta adat- istiadat di wilayah pas di pinggiran Alaska serta British Columbia. Mereka senantiasa ialah bangsa pemburu- pengumpul, dengan sistem perikanan yang kompleks yang membolehkan mereka buat senantiasa mempunyai santapan. Santapan, tidak membingungkan, ialah fitur berarti dari adat, serta mereka tergantung pada diet bermacam- macam yang terdiri dari ikan, anjing laut serta rumput laut dari laut, ditambah buah kasih serta tumbuhan lain dari hutan. Dikala ini, beberapa besar orang Tlingit tidak lagi menjajaki metode hidup yang lama.

Kochi

Orang Kochi merupakan segerombol penggembala, ataupun mengangon, pengembara yang bermukim di Afghanistan. Terdapat dekat 2. 4 juta dari mereka- 1. 5 juta di antara lain sedang menjaga style hidup nomaden. Mereka membesarkan biri- biri serta kambing setelah itu menjual daging, wol serta produk susu yang bisa mereka kumpulkan dari hewan- hewan ini buat membeli santapan lain buat menopang keluarga mereka. Luapan di area itu sudah mengusik pola evakuasi konvensional mereka, yang didetetapkan oleh apa yang butuh mereka jalani buat tingkatkan binatang dengan bagus. Sedangkan dalam sebagian perihal mereka senantiasa terletak di luar apa yang kita kira bumi modern, kalangan Kochi dengan cara konvensional memainkan kedudukan berarti dalam warga Afghanistan, serta mereka sedang melaksanakannya hari ini.

Sarakatsani

The Sarakatsani, beberapa besar dari Yunani, merupakan ilustrasi lain dari golongan yang seluruhnya nomaden yang saat ini sudah alih jauh dari style hidup itu sembari senantiasa berpedoman konsisten pada adat konvensional mereka. Mereka mungkin generasi dari banyak orang Yunani Dorian, yang jadi terasing di pegunungan serta setelah itu mensupport diri mereka selaku mengangon. Mereka merupakan nomaden semenjak dekat era 4th, serta terdapat banyak koneksi antara bahasa, seni serta adat istiadat mereka dengan banyak orang Yunani pra- klasik. Ini sudah dipahami menarik banyak periset dengan metode mereka, namun asal- usul mereka sedang belum seluruhnya dimengerti.

Tuareg

Tidak gampang hidup di Padang pasir Padang pasir, namun seorang wajib melaksanakannya. Tuareg merupakan golongan yang amat kuat, serta mereka sudah melaksanakannya semenjak dekat era 4th ataupun 5th. Terdapat dekat 2 juta dari mereka yang bermukim di semua Padang pasir, paling utama di Niger, Mali serta Burkina Faso. Mereka hidup di beberapa besar famili matrilineal, serta perempuan mempunyai status yang lumayan besar dalam adat mereka. Dalam adat Tuareg, pria yang menggunakan tudung bukannya wanita. Satu perihal yang membuat Tuareg jadi hebat merupakan astronomi- langit padang pasir yang bersih berikan mereka tiap peluang buat mencermati langit malam.

Turis Irlandia

Satu golongan pengembara yang sudah memperoleh nama baik kurang baik dalam adat terkenal merupakan Turis Irlandia. Golongan nomaden yang berpindah- pindah ini menciptakan beberapa penghasilannya dengan mengembangbiakkan anjing semacam bulldog, dengan figur- figur berarti yang lain yang berawal dari perdagangan jaran serta perdagangan benda sisa. Ini merupakan golongan lain dengan asal- usul yang disengketakan; banyak dari mereka berdialog bahasa mereka sendiri, yang, sedangkan beberapa besar berawal dari Irlandia, pula mempunyai sebagian bagian bahasa Romani. Mereka merupakan golongan etnik yang berlainan dari orang Irlandia, walaupun mereka sudah hidup di pulau yang serupa sepanjang lebih dari satu milenium; ini membuktikan kenyataan kalau kedua golongan itu membuat diri mereka amat terpisah.

Pokot

Pokot merupakan banyak orang pastoral yang bermukim di Kenya serta Uganda, yang hidup dengan menggembalakan lembu, biri- biri serta kambing. Mereka mempunyai adat material yang menarik serta bagus yang tercantum perhiasan manik- manik yang kompleks serta kain yang dicetak, namun mereka pula populer sebab narasi orang mereka. Tutur yang diucapkan amat berarti untuk mereka, dengan adagium, misteri, serta narasi yang seluruhnya ialah bagian berarti dari tiap pembelajaran anak Pokot. Terdapat dekat 700, 000 Pokot hari ini, serta mereka belum meninggalkan style hidup nomaden buat suatu yang lebih mapan.

Khoisan

Khoisan merupakan sebutan beramai- ramai buat 2 golongan pengembara- San, ataupun Bushmen, yang merupakan pemburu- pengumpul, serta pastoral Khoi. Keduanya hidup di petak- petak besar Afrika bagian selatan, dengan banyak di antara lain di Padang pasir Kalahari yang kering. Mereka sudah menjaga populasi yang besar di beberapa besar asal usul orang, hidup selaku pemburu- pengumpul hingga cuma sebagian era yang kemudian, kala sebagian dari mereka mengadopsi aplikasi menggiring. Dengan cara genetik, mereka merupakan golongan yang menarik, sebab riset sudah menciptakan fakta buat mengikat mereka dengan cara dekat dengan sebagian orang sangat dini yang terdapat. Pembaharuan yang terjalin di dekat mereka sudah mengecam metode hidup mereka, namun mundur ke padang pasir sudah membolehkan mereka buat mempertahankannya.

Nukak- Maku

Sampai 1981, Nukak- Maku hidup seluruhnya terpisah dari bumi di dekat mereka, tersembunyi jauh di dalam hutan hujan Amazon di Kolombia. Saat ini jumlah mereka kurang dari seribu, sebab banyak yang tewas dampak penyakit yang dideritanya dari pihak luar. Dengan cara konvensional, mereka merupakan pemburu- pengumpul, serta milenium sudah berikan mereka lumayan durasi buat jadi pakar asli dalam perdagangan. Mereka memakai blowgun, panah berbisa, serta ganjur buat mencari bermacam monyet, burung, burung peccari, serta banyak insan serta tumbuhan lain yang bisa dikonsumsi. Mereka tidak, bagaimanapun, mencari rusa ataupun tapir- menurut filosofi mereka, hewan- hewan ini berawal dari asal yang serupa dengan orang serta, oleh sebab itu, wajib didiamkan seorang diri.

Qashqai

Qashqai merupakan golongan pengembara Turki yang bertabiat pastoralis, yang dikala ini mayoritas bermukim di Iran serta berdialog dalam bahasa Persia di sisi bahasa asli Turki mereka Qashqai. Walaupun banyak Qashqai saat ini hidup berdiam, mereka mempunyai asal usul perkataan yang amat kokoh, yang menaruh asal- usul mereka kembali dekat era 11th ataupun 12th di Asia Tengah. Mereka amat populer sebab membordir mereka serta karpet mereka, yang dibuat dari wol Shiraz spesial serta, oleh sebab itu, rupanya lebih terang serta lebih halus dari produk dari tempat lain di negeri ini. Terdapat beberapa kaum yang berlainan di dalam tim, serta totalnya terdapat dekat 1. 5 juta dari mereka.

Komunitas Kristen Mennonite, Amerika
Informasi Komunitas

Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

Komunitas Kristen Mennonite, Amerika – Belum lama ini aku menulis suatu novel bertajuk Among the Believers: Cerita Hidup Seseorang Orang islam Bersama Komunitas Mennonite Amerika.

Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

kccommunitynews – Novel yang diberi pengantar oleh Guru besar Lawrence Yoder dari Eastern Mennonite Seminary ini ialah hasil dari pergumulan aku sepanjang kurang lebih 2 tahun( 2005- 2007) bersama komunitas Kristen Mennonite Amerika di kota Harrisonburg, Negeri Bagian Virginia, kala aku mengutip program ahli di aspek“ alih bentuk bentrokan serta riset perdamaian” di Eastern Mennonite University’ s Center for Justice and Peacebuilding.

Melansir law-justice, Sepanjang kurang lebih 2 tahun itu, aku bermukim serumah bersama keluarga Mennonite serta berteman dengan komunitas Mennonite bagus di gereja, kampus, serta tempat- tempat khalayak lain.

Baca juga : AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish

Pengalaman aku bersama komunitas Mennonite ini berikan pelajaran yang bernilai untuk saya—pelajaran mengenai“ bagian lain” bumi Amerika. Dalam pemikiran beberapa kalangan Orang islam serta beberapa ormas keislaman di Tanah Air, Amerika kerap ditafsirkan selaku negeri sekuler yang pro- kebebasan, anti- Islam, serta hobi perang. Di tengah dakwaan beberapa khalayak Orang islam mengenai Kristen serta Amerika yang memusuhi serta melawan Islam, pengalaman aku bermukim bersama komunitas Mennonite malah membuktikan kebalikannya.

Berdiri pada era ke- 18, Mennonite yang didapat dari julukan terbaru“ Kristen Anabaptis” yang berkebangsaan Belanda di dini era ke- 16, Menno Simons( 1496- 1561)—adalah komunitas Kristen“ illiberal” dalam uraian keimanan serta pengetahuan teologinya( amati riset John Roth, Beliefs: Mennonite Faith and Practice). Hendak namun menariknya mereka memiliki visi serta antusiasme manusiawi, forgiveness, perdamaian, keterbukaan serta perdamaian yang amat kokoh melintas batasan etnik, bangsa, adat, serta agama.

Mennonite merupakan komunitas keimanan yang amat patuh serta alim yang senantiasa berpedoman konsisten pada nilai- nilai elementer agama Kristen serta“ adat- istiadat Alkitab”. Mennonite menentang buah pikiran serta praktek sekularisme- liberalisme, anti alkohol, anti seks leluasa, mengancam pornografi serta pornoaksi, menyumpahi praktek homoseksual, dlsb yang mereka kira selaku“ adat Hollywood” yang mencelakakan warga Amerika. Hendak namun pada dikala yang berbarengan mereka senantiasa toleran- pluralis dalam membuat ikatan keimanan dengan komunitas agama lain.

Ini membuktikan kalau“ konservatisme” serta“ fundamentalisme” yang Mennonite pegang itu bertabiat“ ke dalam”. Sebab itu Mennonite merupakan ilustrasi dari komunitas agama yang konvensional di satu bagian namun terbuka di pihak lain.

Aku mau memanggil ini selaku“ konservatisme inklusif”—sebuah campuran uraian keimanan yang istimewa serta konflik. Berlainan dengan“ konservatisme khusus” yang amat tertutup serta tidak ingin membuka diri, berbahas, berbicara serta berhubungan dengan komunitas di luar mereka,“ konservatisme inklusif” bertabiat terbuka dengan kultur serta unsur- unsur luar( the otherness). Tidak semacam golongan“ konvensional khusus” yang apriori dengan“ yang lain” serta apalagi kerap underestimate kepada kebudayaan serta agama lain, golongan“ konvensional inklusif” dalam banyak perihal tidak begitu.

Tidak hanya iman perseorangan, karakter elementer komunitas Mennonite merupakan“ iman sosial”. Pengikut Mennonite tidak cuma alim dalam perihal“ ibadah perseorangan” ialah kegiatan ritual yang mengarah pada“ keamanan diri” nanti di alam baka semacam ibadah, ibadah Minggu dlsb hendak namun mereka pula alim dalam perihal“ ibadah sosial” semacam aksi- aksi kebersamaan manusiawi buat menolong orang lain yang membutuhkan

apapun agama, etnik, bangsa serta pandangan hidup mereka. Relief serta servicetelah jadi salah satu“ trade mark” Mennonite.

Antusiasme cinta- kasih ini sedemikian itu kokoh dalam adat- istiadat Mennonite. Serta ajaran cinta- kasih itu tidaklah pernyataan lisan kosong kosong tidak bermuatan melainkan dipraktekkan dalam aksi jelas serta diorganisasikan dalam wujud lembaga- lembaga sosial yang berhamburan di komunitas ini semacam Mennonite Central Committee( MCC). MCC yang mempunyai agen di bermacam bagian bumi ini sudah menggelontorkan milyaran dollar untuk menolong para korban musibah, bagus musibah alam( tsunami, banjir, gunung meletus, angin besar dlsb) ataupun“ musibah politik”( korban perang).

Di Negara Indonesia, MCC pula sudah menghasilkan duit milyaran rupiah buat membidani cara rehabilitasi serta Aceh pasca di terjang tsunami, menolong membuat rumah- rumah para korban Gunung Merapi( bagus Orang islam ataupun Kristen), mendesak cara perdamaian Kristen- Muslim di Maluku, serta sedang banyak lagi.

Lebih lanjut Mennonite, spesialnya Mennonie Amerika, merupakan golongan keimanan yang mempunyai kepribadian kokoh dalam menggenggam prinsip pacifism, ialah suatu mengerti antikekerasan—apapun jenisnya—dan membela pada usaha- usaha pembangunan perdamaian( peacebuilding) dalam menuntaskan permasalahan bentrokan, spesialnya bentrokan komunal yang mengaitkan 2 ataupun lebih golongan/ tim yang bentrok. Komitmen pada cara pembangunan perdamaian, aksi antikekerasan, forgiveness serta perdamaian ini tidak cuma mereka wacanakan semacam biasanya dicoba banyak orang namun betul- betul mereka implementasikan dalam aksi jelas.

Bersama Quaker serta Brethern, Mennonite merupakan penopang apa yang diucap“ historic peace churches” yang anti kepada seluruh tipe aksi kekerasan bagus dalam negeri terlebih kekerasan berukuran politik- keagamaan. Mennonite pula jadi protagonis penting aksi anti- perang di Amerika. Para figur Mennonite kerap memobilisir massa buat berdemonstrasi di Bangunan Putih untuk menentang“ program perang” AS di Afghanistan, Irak, serta negeri lain, sembari mengadvokasi berartinya menuntaskan kekerasan dengan cara rukun.

Tidak semacam beberapa banyak orang Kristen militan- konservatif yang besar hati dengan ikon“ salib serta anggar” semacam didoktrinkan Santo Agustinus, kalangan Mennonite lebih senang“ salib serta bunga.” Bila beberapa kalangan Kristen besar hati dengan ikon burung elang yang berani serta gagah bagak, Mennonite lebih memilah merpati yang halus serta damai. Amat menarik buat disimak banyak sekali lembaga- lembaga Mennonie yang memakai ikon burung merpati ini. Burung merpati memanglah ikon perdamaian, aman, keseimbangan, serta kejujuran sekalian. Tidak sempat aku melihat“ burung cewek” ini berkelai satu serupa lain.

Komitmen Mennonite pada peacemaking and nonviolence movements ini dibangun oleh“ their historical experience, their close reading of biblical tradition, and their evolving kebatinan response to the world around them”. Demikianlah statment ahli serta rabbi Ibrani Amerika terkenal Marc Goppin dalam ciptaannya, Between Eden and Armageddon: The Future of World Religions, Violence, and Peacemaking( Goppin 2002: 164). Aku duga Professor Gopin betul.

Antusiasme serta filosofi nirkekerasan yang dicoba Mennonite dibangun oleh, serta produk dari, bermacam aspek:( 1)“ jawaban kebatinan” atas pluralitas area dekat,( 2) artikulasi atas adat- istiadat biblikal paling utama hal sepak terjang Yesus yang antikekerasan serta penuh cinta- kasih pada pemeluk orang, dan( 3) pengalaman asal usul golongan agama ini yang penuh beban semenjak dari Eropa hingga Amerika. Telah banyak novel yang menceritakan cerita iba ekspedisi mereka: diasingkan dari komunitas, dituduh ajaran menyimpang, dilecehkan selaku“ orang kuno” yang tidak ingin menyesuaikan diri dengan kemodernan serta berikutnya.

Pengalaman asal usul Mennonite selaku kalangan minoritas teraniaya yang terpinggirkan dalam asal usul kultur orang ikut berikan partisipasi pada dontrin serta filosofi nirkekerasan, forgiveness, perdamaian, serta perdamaian yang jadi trade markkelompok agama adat- istiadat Anabaptis ini. Memanglah jadi persoalan besar: mengapa suatu komunitas yang hadapi“ asal usul hitam” begitu jauh setelah itu berganti jadi“ anti- kegelapan”? Gimana cara alih bentuk dari“ komunitas teraniaya” ke“ komunitas toleran serta juru damai” itu terjalin?

Dalam banyak perihal, orang ataupun golongan yang teraniaya ataupun terzalimi, ataupun hadapi praktek aniaya, setelah itu berganti jadi“ golongan pemeras” yang kejam sebab terdapatnya desakan menanggapi marah. Apalagi pembantaian, dalam warga khusus, dapat jadi sesuatu aksi yang amat agung. Inilah yang disebut—dalam kesusastraan antropologi—“ honor

killings,” ialah pembantaian untuk melindungi derajat keluarga ataupun golongan/ etnik khusus. Dalam kesusastraan agama pula diketahui“ mati syahid” ataupun“ perang bersih” untuk membela ataupun menjaga suatu yang mereka kira keramat: agama, tanah, keluarga, dlsb. Namun Mennonite bukanlah begitu. Walaupun asal usul mereka penuh kepahitan selaku“ kalangan terzalimi”( the oppressed), mereka tidak berganti jadi ajaran agama militan- radikal laiknya kalangan“ islamis- teroris”.

Akhirul kalam, pemeluk Mennonite Amerika merupakan suatu golongan agama yang istimewa serta menarik buat dikaji serta dicontoh sekalian. Mereka merupakan minoritas agama disitu. Jumlah pengikut Mennonite di Amerika kurang dari 400, 000( keseluruhan pengikut Mennonite di semua bumi, bagi survey Mennonite World Mission tahun 2006, dekat 1, 3 juta). Sedangkan masyarakat Amerika lebih dari 300 juta jiwa. Jadi cuma dekat 0, 3% saja dari keseluruhan masyarakat negeri adi energi itu. Jumlah pemeluk Islam di Amerika jauh lebih banyak dari Mennonite.

Walaupun dari bidang jumlah mereka minoritas hendak namun dari bidang kedudukan di zona khalayak serta pembangunan artikel, mereka tidak dapat ditatap minoritas lagi. Banyak ilham serta artikel yang dibesarkan Mennonite Amerika dicontoh oleh komunitas lain, tidak cuma di Amerika saja namun pula di bermacam negeri. Ilustrasi kecil merupakan mengenai rancangan peacebuilding, guncangan healing, restorative justice, reconciliation, serta conflict transformation. Sebagian rancangan ini sudah“ dikloning” oleh banyak orang dari bermacam area: dari Afrika Barat hingga Amerika Latin, dari Kanada hingga Filipina.

Pandangan hidup“ pacifisme” yang diusung Mennonite—bersama Quaker, Brethren in Christ, serta golongan pacifis lain—juga ikut mengibarkan julukan pengikut Menno Simons ini. Di dikala bumi lagi diterpa bentrokan antarnegara, antaretnis, antaragama, antarkelompok serta berikutnya, antusiasme“ pacifisme” yang antikekerasan serta pro- perdamaian ini semacam air hujan di tengah masa panas yang kering kerontang. Pacifisme jadi ikon“ perlawanan kultural” atas pandangan hidup perang serta kekerasan yang didengungkan oleh beberapa orang serta golongan militan- radikal. Pula, di tengah warga yang silih memusuhi serta melawan, antusiasme forgiveness serta perdamaian yang diusung Mennonite terasa amat mendinginkan. Oleh sebab itu bukanlah kelewatan bila aku tuturkan kalau Mennonite, dalam banyak perihal, semacam oase di padang pasir yang tandus.

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish
Informasi Komunitas

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish – Jumlah masyarakat kaum Amish di Amerika saat ini terdaftar lebih dari seperempat juta orang, naik lebih dari 2 kali dari nilai yang terdaftar pada tahun 1989.

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish

kccommunitynews – Para pengamat berspekulasi jumlah itu hendak jadi separuh juta orang dalam durasi 20 tahun ke depan. Ekskalasi jumlah masyarakat itu pula berarti ekskalasi jumlah kanak- kanak yang membutuhkan sekolah.

Dikutip dari voaindonesia, Siapakah masyarakat kaum Amish itu? Mereka merupakan banyak orang generasi migran Jerman yang alih ke Amerika dalam era ke- 17. Sampai saat ini mereka sedang menyangkal memakai alat- alat modern semacam lampu listrik, mobil, tv, radio atau pc. Betul, agaknya kira- kira mendekati dengan kaum Baduy yang bermukim di Jawa Barat.

Baca juga : Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan

Kanak- kanak masyarakat Amish itu cuma berpelajaran hingga kategori 2 SMP, serta para guru mereka pula tidak berakal lebih besar dari itu.

Terdapat beberapa alibi kenapa kanak- kanak Amish itu tidak memiliki pembelajaran lebih besar. No satu merupakan sebab warga Amish pada biasanya hidup dari bertani, serta bertukang, serta membuat bermacam perkakas simpel dari kusen. Sebab itu, para datuk kaum berpikiran, pembelajaran lebih besar dari kategori 2 SMP itu tidak terdapat manfaatnya, serta cuma hendak mendesak gagasan yang berlawanan dengan nilai- nilai anutan Kristen yang mereka memeluk.

Keberatan lain yang diajukan masyarakat Amish buat pembelajaran yang lebih besar merupakan alibi agama, sebab mereka melaksanakan serta menguasai anutan dalam buku bersih orang Kristen dengan cara harafiah. Anutan mengenai filosofi kemajuan dikira amat berlawanan dengan cerita invensi bumi dengan seluruh isinya.

Dalam sekolah Amish yang terdiri dari satu ruangan itu, tidak terdapat pelajaran agama dengan cara langsung, sebab perihal itu diserahkan pada orang berumur serta pada para atasan gereja.

Dengan cara biasa dapat dibilang, kanak- kanak kaum Amish itu menemukan pelajaran asal usul, ilmu alam, bahasa Jerman serta sedikit ilmu.

Guru Sekolah Amish itu umumnya wanita, yang membimbing seluruh anak didik dari kategori satu SD hingga kategori 2 SMP. Beliau diseleksi oleh para atasan kaum bersumber pada tindakan akhlak yang bagus, memiliki nilai- nilai Kristiani yang kokoh serta pastinya memiliki atensi buat jadi guru.

Kelas- kelas dipecah jadi 2: yang satu buat anak didik kategori satu hingga kategori 4 SD, serta kategori yang kedua buat anak didik kategori 5 SD hingga kategori 2 SMP.

Sekolah masyarakat Amish itu umumnya dibentuk di tengah alun- alun serta memiliki lumayan tanah buat dipakai selaku alun- alun game softball, sejenis game kasti di Indonesia.

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan
Informasi Komunitas

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan – Penemuan suatu pemindahan genetis sangat jarang diprediksi sanggup membuat baya orang lebih jauh. Perihal itu tingkatkan impian penyembuhan terkini buat melawan penuaan serta menghindari penyakit terpaut baya, semacam jantung sampai demensia.

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan

kccommunitynews – Para periset menciptakan pemindahan gen itu pada banyak orang di komunitas Amish di Indiana, Amerika Sindikat. Pembawa gen itu nyatanya mempunyai metabolisme kesehatan yang lebih bagus, menderita diabet lebih sedikit, serta mengarah hidup satu dasawarsa lebih lama dari yang lain di komunitas itu.

Melansir liputan6, Para akademikus menekuni 177 badan Amish Old Older di Kota Berne serta mengenali 43 orang sudah memperoleh satu gen wajar serta satu tipe gen yang diucap Serpine1. Mereka yang mempunyai tipe pemindahan gen umumnya hidup hingga umur 85 tahun, dewasa 10 tahun lebih lama dari mereka yang tidak bawa.

Baca juga : Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam

” Ini merupakan pemindahan genetik sangat jarang yang kelihatannya mencegah penuaan biologis pada orang,” tutur Douglas Vaughan, seseorang guru besar medis yang mengetuai riset di Northwestern University di Chicago.

Gen Serpine1 berikan instruksi pada badan buat membuat protein PAI- 1 penghancur bongkahan beresiko yang bisa jadi tercipta di pembuluh darah. Tetapi, protein itu pula mempunyai tangan dalam cara yang diucap seneschene, di mana sel hadapi kondisi mati suri serta lalu bertumbuh di jaringan badan.

Riset pada binatang sudah membuktikan kalau kurangi tingkatan PAI- 1 bisa mencegah mereka dari penuaan serta penyakit terpaut umur serta apalagi memanjangkan baya. Tetapi hingga saat ini, dampak yang serupa belum nampak pada orang.

Komunitas Amish di Indiana merupakan salah satunya komunitas yang dikenal bawa pemindahan yang dengan cara natural memencet kandungan PAI- 1 dalam darah.

Menulis di harian Science Advances, para pengamat melukiskan gimana gen tunggal bermutasi, mempunyai kandungan PAI- 1 50 persen lebih kecil dalam darah mereka.

Para akademikus itu setelah itu memandang indikator biologis penuaan, yang diketahui selaku telomer pada orang.

Telomer merupakan bagian sangat akhir dari kromosom orang. Bila susunan kromosom diibaratkan ikatan sepatu, hingga telomer merupakan plastik pembungkus di akhir ikatan sepatu yang mencegah kromosom supaya tidak cacat ataupun sirna.

Para pembawa pemindahan itu mempunyai telomer lebih lama dari yang lain, membuktikan kalau mereka menua lebih lamban.

Uji menciptakan bermacam khasiat kesehatan pada mereka yang bawa pemindahan itu, tercantum kesehatan metabolik yang lebih bagus, tingkatan diabet yang lebih kecil, serta bentang umur yang lebih lama.

Obat Pengurang Kadar PAI-1

Beberapa kecil orang di komunitas itu ditemui mempunyai 2 gen bermutasi canggih serta tidak terdapat PAI- 1 yang ditemukan. Tetapi, perihal itu kerap menimbulkan kendala pendarahan, ucap para akademikus.

Orang yang sangat berumur terserang 2 kali gen bermutasi itu berumur dekat 30 tahun. Jadi para pengamat belum dapat mengenali akibat pemindahan dobel kepada baya.

” Kayaknya terdapat sweet spot ataupun campuran dari keduanya. Kamu tidak mau sangat banyak PAI- 1, tetapi Kamu tidak mau nihil pula,” tutur Vaughan.

Eksperimen telah berjalan serta saat ini sudah dijadikan obat yang sedikit dapat kurangi kandungan PAI- 1 darah. Obat diabet, metformin, melaksanakan ini hingga batasan khusus. Tetapi, para pengamat di Universitas Tohoku di Jepang sudah mengawali eksperimen orang kepada obat terkini yang dengan cara langsung mematok PAI- 1.

Bila eksperimen sukses, obat itu berpotensi dipakai buat menunda tampaknya penyakit terpaut umur, serta menjaga sebagian penderita dengan situasi yang menimbulkan mereka menua saat sebelum waktunya.

” Kita amat berpengharapan mengenai kedudukan potensinya tidak cuma dalam melambatkan penuaan, namun pula kurangi morbiditas terpaut umur,” tutur Vaughan.

Baca juga : Menteri Kesehatan Inggris Puji Komunitas Muslim

Komunitas Amish merupakan golongan warga di AS yang sedang melaksanakan style hidup konvensional.

Komunitas Amish tidak memakai benda modern- modern semacam warga Amerika Sindikat mayoritas. Mereka tidak memakai mobil, listrik, serta telepon. Komunitas ini menghidupi diri dengan bercocok tabur serta memelihara.

Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam
Berita, Komunitas

Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam

Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam – Kematian George Floyd, laki- laki kulit gelap Afrika- Amerika dilutut opsir polisi Minneapolis, Belok Chauvin menunjukkan tindakan kesewenang- wenangan polisi kepada suku bangsa berlainan di Amerika Sindikat( AS).

Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam

kccommunitynews – Dalam peristiwa itu, Belok‘ dibantu’ 3 mantan polisi Minneapolis. Di antara lain Thomas Lane, Alexander Kueng, serta Tou Thao. Mereka sudah didakwa bersalah serta sudah diamankan.

Dikutip dari mancode, Wujud Tou Thao, polisi etnik Hmong warnanya jadi pembicaraan hangat dalam komunitas Asia- Amerika. Alasannya, Thao dikenal mempunyai rekam jejak ikut serta dalam kejadian kekerasan kepada laki- laki kulit gelap, Meminang Ferguson, yang setelah itu permasalahannya dituntaskan di luar majelis hukum dengan duit rukun sebesar 25. 000 dolar AS.

Peristiwa itu ditafsirkan oleh para aktivitis selaku ikon keikutsertaan Asia- Amerika kepada dendam masyarakat kulit gelap di Amerika Sindikat.

Baca juga : Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko

Beberapa pakar melaporkan dikala ini jadi momen berarti untuk masyarakat Asia- Amerika buat mengungkap permasalahan anti kulit gelap dengan metode yang produktif. Diawali dengan memecahkan bias di komunitas mereka sendiri dengan terlebih dulu mengalami kondisi historis di baliknya.

Kabzuag Vaj, Penggagas Freedom Inc., menggarisbawahi berartinya membenarkan kalau sedangkan orang Amerika- Asia- Amerika berhubungan dengan wujud aniaya mereka sendiri, tidak cocok dengan apa yang dicoba komunitas kulit gelap.

” Banyak orang tidak mempunyai dasar uraian mengenai apa sesungguhnya anti- kegelapan,” tutur Vaj, semacam dikutip nbcnews. com, Jumat( 5/ 6/ 2020).

Bagi Vaj, ketegangan antara warga kulit gelap serta Asia sudah lama terdapat. Ikatan yang kaku beberapa, dari yang diatur dalam antagonisme satu serupa lain sejauh asal usul Amerika.

“ Ilustrasinya kekacauan Los Angeles yang terjalin sehabis 4 aparat polisi kulit putih melaksanakan pemukulan kepada Rodney King, seseorang pekerja gedung kulit gelap. Kekacauan itu berakibat pada timbulnya keretakan antara owner bidang usaha Korea imigran serta klien kulit gelap yang terus menjadi meluas,” ucap Vaj.

Vaj meneruskan, kala Amerika Sindikat menyambut pengungsi dari Asia Tenggara sehabis perang Vietnam, banyak yang ditempatkan di wilayah perkotaan yang terabaikan. Di mana kala itu, penduduknya kebanyakan yang bermukim merupakan komunitas kulit gelap.

“ Kala Kamu terletak dalam suasana ini, serta Kamu hidup di antara banyak orang gelap serta cokelat miskin yang lain dengan pangkal energi yang amat sedikit, terdapat ketegangan di antara komunitas yang wajib berjuang buat pangkal energi yang serupa,” tutur Vaj.

Sedangkan, Lakshmi Sridaran, The Executive Director of South Asian Americans Leading Together berkata, untuk banyak orang Asia- Amerika buat menjauhi dialog mengenai suku bangsa hendak bawa hasil yang beresiko. Paling utama kala warga mencermati melonjaknya kekerasan serta rasisme anti- Asia yang dendam di tengah endemi Covid- 19.

” Bila kita mengundurkan diri dari dialog ini, hingga kita lebih jauh memperdekatkan diri dalam daulat kulit putih serta lalu mematikan komunitas warna lain,” tutur Lakshmi.

Serbuan kepada banyak orang Asia Timur yang bermukim di Amerika Sindikat memanglah bertambah sepanjang endemi. Perihal ini menguak realitas alangkah tidak aman menyandang bukti diri selaku orang Asia di Amerika.

Semacam cerita Tracy Wen Liu, walaupun ia tidak dilahirkan di AS, Tracy Wen Liu dalam kehidupan tiap harinya merasa jadi masyarakat negeri Amerika. Saat sebelum endemi Covid- 19, Liu tidak berasumsi apa- apa mengenai jadi orang Asia Timur yang bermukim di Austin, Texas.” Jujur, aku pikir aku tidak sangat muncul,” tutur Liu.

Baca juga : Perjalanan Komunitas Atheist Yang Sama Dengan Perkembangan Judi Online

Seluruhnya berganti keseluruhan. Merebaknya endemi yang sudah membunuh lebih dari 100. 000 orang di AS, membuat jadi orang Asia di Amerika dapat menaruh selaku target serta banyak orang. Tercantum Liu yang telah merasakannya.

Dalam permasalahannya, Liu berkata seseorang temannya yang berawal dari Korea didorong serta diteriaki oleh sebagian orang di tempat membeli- beli, serta setelah itu dimohon buat berangkat, cuma sebab ia orang Asia serta menggunakan masker.

Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko
Informasi Komunitas

Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko

Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko – Siapa duga, generasi Kaum Maya di Meksiko yang diucap orang Tzotzil banyak yang berkeyakinan Islam. Mereka juga bisa ditemui di lapangan besar Chiapas.

Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko

kccommunitynews – Meksiko memanglah bukan negeri Orang islam, tetapi bukan berarti tidak terdapat pemeluk Orang islam di situ. Terdapat orang Tzotzil yang hidup dengan melaksanakan syariat Islam di negeri itu. Orang Tzotzil ini ialah salah satunya kaum asli Maya Meksiko yang menganut agama Islam.

Dikutip dari detik.com, Orang Tzotzil mulai banyak yang menganut Islam semenjak belasan tahun kemudian. Dikala itu, wilayah Chiapas kerap bergolak bersamaan terdapatnya bentrokan terpaut Angkatan Pembebasan Nasional Zapatista yang memanglah berpangkalan di situ.

Bentrokan antarsekte juga bagaikan mimpi kurang baik untuk orang Tzotzil. Mereka sesungguhnya tidak senang peperangan serta kekerasan, tetapi ingin tidak ingin wajib berupaya buat lalu bertahan mengalami bentrokan di tanah kelahiran.

Baca juga : Komunitas Perguruan Tinggi California

Sampai pada sesuatu kala, tidak lama sehabis bentrokan Zapatista kerap terjalin, malim dari golongan Murabitun Spanyol tiba ke Chiapas serta memberitahukan Islam. Salah satu malim yang tiba merupakan Muhammad Nafia, yang tadinya bernama Aureliano Perez.

Semenjak dikala itu, orang Tzotzil terus menjadi ketahui mengenai Islam serta banyak dari mereka yang menyudahi jadi mualaf. Bertahun- tahun lalu, terus menjadi banyak yang masuk Islam. Para perempuan mulai menggunakan kerudung serta pria- pria meningkatkan brewok.

Kepala negara Meksiko Vicente Fox yang dikala itu berdaulat luang takut apakah perpindahan ke Islam ini terdapat hubungannya dengan terorisme. Tetapi orang Tzotzil menerangkan mereka tidak terpikat dengan keadaan sejenis itu. Telah lumayan rasanya bentrokan politik mencabik mereka. Saat ini mereka mau hidup rukun dalam lindungan Islam.

Orang Tzotzil yang masuk Islam juga sedikit untuk sedikit lalu meningkat sampai lebih dari 300 orang. Di Kota San Cristobal, Chiapas, Murabitun membuat sekolah Angkatan laut(AL) Quran, selaku tempat berlatih membaca serta doa 5 durasi. Warung pizza yang tidak mengenakan babi juga di buka di kota ini.

Orang Tzotzil pula pundak membahu membuat langgar. Sebagian langgar yang telah dibentuk di San Cristobal antara lain Langgar Angkatan laut(AL) Kautsar dan Langgar Angkatan laut(AL) Medina. Wisatawan yang liburan ke Chiapas juga bertamu ke langgar serta tahu lebih dekat dengan orang Tzotzil Orang islam yang ramah.

Suku Tzotzil, Minoritas Muslim di Jantung Katolik

Tzotzil, begitu julukan kaum kecil yang bercokol di Selatan Meksiko, persisnya di negeri bagian Chiapas ini diketahui.

Kaum ini dikenal semenjak 1980, banyak yang berpindah agama agamanya dengan merangkul Islam dari tadinya Kristen, ataupun Kristen yang mendomiasi negeri itu.

Semenjak itu, jumlah Orang islam di Kaum Tzotzil bertumbuh serta bertahan sampai saat ini. Walaupun dalam jumlah yang amat sedikit, tetapi Tzotzil jadi donor penganut Islam di Meksiko yang menggapai satu persen dari keseluruhan masyarakat yang menggapai 120 juta orang.

” Kita merupakan agama monoteistik,” imbuh Umar, seseorang mantan pendeta yang merangkul Islam pada 1990.

Umar, saat ini jadi orang yang menjembatani komunikasi antara pemeluk Kristen serta Islam di Tzotzil.

Baca juga : Aktivitas Organisasi Kaum Atheis

Dari literasi asal usul, Islam masuk ke Meksiko, memanglah semenjak 1980- an, kala seseorang musafir Spanyol, memperkenalkannya ke Ajaran Murabitun di Kota San Cristobal.

Di Meksiko, kalangan Orang islam di mari dikenali dengan peci untuk kalangan laki- lakinya serta kerudung yang dibuat dari selendang spesial kepunyaan Kaum Maya buat perempuannya.

Komunitas Perguruan Tinggi California
Komunitas

Komunitas Perguruan Tinggi California

Komunitas Perguruan Tinggi California – Akademi Besar Komunitas California merupakan” sistem pembelajaran postsecondary” di Negeri bagian AS dari California.Terbebas dari julukan jamaknya, sistem ini dengan cara tidak berubah- ubah diucap dalam hukum California selaku entitas tunggal.Itu sistem tercantum Badan Gubernur California Community Colleges serta 73 area akademi besar komunitas.

Komunitas Perguruan Tinggi California

kccommunitynews – Area dikala ini melaksanakan 115 akademi besar terakreditasi, sedangkan Calbright College dibuka pada masa gugur 2019 selaku akademi besar komunitas ke- 116 serta yang awal cuma menawarkan bimbingan online. Akumulasi konvensional terkini ke sistem ini merupakan Madera Community College, yang diakui oleh Badan Gubernur pada bertepatan pada 20 Juli 2020. California Community Colleges merupakan sistem terbanyak pembelajaran yang lebih besar di Amerika Sindikat, melayani lebih dari 2, 1 juta anak didik.

Dikutip dari melayukini, Di dasar Konsep Benih California buat Pembelajaran Besar, California Community Colleges merupakan bagian dari sistem pembelajaran besar negara 3 tingkatan negeri bagian, yang pula melingkupi Universitas California sistem serta Universitas Negara California sistem. Semacam 2 sistem yang lain, CCCS dipandu oleh seseorang administratur administrator serta badan pengatur. Badan Gubernur( BOG) yang beranggotakan 17 orang memutuskan bimbingan buat sistem serta ditunjuk oleh Gubernur California. Badan menunjuk Kanselir, yang ialah kepala administrator sistem. Badan Pengawas yang diseleksi dengan cara lokal bertugas di tingkatan area dengan Kepala negara yang melaksanakan kampus tiap- tiap akademi besar.

Baca juga : Melihat Lebih Dekat Komunitas Islam di Meksiko

CCCS merupakan badan penggagas serta piagam CENIC, Corporation for Education Jaringan Initiatives di California, badan nirlaba yang sediakan jaringan berplatform Internet berkinerja amat besar ke California K- 12 komunitas riset serta pembelajaran.

Sejarah

Pada tahun 1907, Tubuh Legislatif Negeri Bagian California, memandang khasiat untuk warga dalam pembelajaran sehabis sekolah menengah atas namun mengetahui kalau bobot tidak bisa dijamin oleh akademi besar yang terdapat, berikan wewenang pada sekolah menengah negeri bagian buat menghasilkan” akademi besar baru” buat menawarkan apa yang diucap” program riset pascasarjana” mendekati dengan bimbingan yang ditawarkan cuma dalam 2 tahun awal riset universitas. Suatu” unit” akademi besar dari Sekolah Besar Fresno dibuat pada masa gugur tahun 1910. Unit ini setelah itu bertumbuh jadi Universitas Kota Fresno, yang ialah community college tertua di California serta community college tertua kedua di Amerika Sindikat.

Dapat kasih atas usaha banyak orang semacam Guru besar Alexis F. Lange, Dekan Sekolah Pembelajaran di Universitas California, Berkeley, Baru College Act disahkan pada tahun 1917, meluaskan tujuan dengan meningkatkan riset perdagangan semacam seni ahli mesin serta pabrik, ekonomi rumah tangga, pertanian, serta perdagangan. Pada dini 1920- an, Tubuh Legislatif mengesahkan pembuatan akademi besar baru selaku badan pembelajaran yang seluruhnya terpisah, di sisi program yang ditawarkan oleh sekolah menengah. Pada tahun 1921, California menghasilkan hukum yang memperbolehkan pembuatan area akademi besar baru terpisah dari area sekolah menengah yang terdapat. Pada bulan September 1921, Modesto Baru College( community college tertua ke- 16 di Amerika Sindikat) jadi akademi besar baru awal yang diatur oleh area akademi besar baru. Ini merupakan dini dari akademi besar baru yang lalu menawarkan riset perdagangan semacam seni ahli mesin serta pabrik namun saat ini pula melingkupi pembelajaran biasa. Anak didik pindahan awal berawal dari Modesto Baru College serta dipindahkan ke Stanford pada tahun 1922.

Pada 1932 terdapat 38 akademi besar baru di negeri bagian. 1944 GI Bill dengan cara menggemparkan tingkatkan registrasi akademi besar, serta pada tahun 1950 terdapat 50 akademi besar baru. Pada tahun 1960, terdapat 56 area di California yang menawarkan bimbingan akademi besar baru, serta 28 dari area itu tidaklah area sekolah menengah, namun area akademi besar baru dibangun dengan cara jelas buat menata sekolah- sekolah itu.

1960 Konsep Benih Pembelajaran Besar merupakan titik balik dalam pembelajaran besar di California. Di dasar Ahli Plan, semacam yang diimplementasikan lewat Hukum Pembelajaran Besar Donahoe, the UC serta CSU sistem buat menghalangi registrasi mereka, tetapi tujuan totalitas merupakan buat” sediakan tempat yang cocok di pembelajaran besar negara California buat tiap anak didik yang mau serta bisa mendapatkan khasiat dari kedatangan”, yang berarti akademi besar baru wajib penuhi kedudukan ini. Konsep Benih memutuskan kalau akademi besar baru hendak dibuat dalam jarak komuter dari nyaris seluruh masyarakat California, yang meminta pendirian 2 puluh 2 akademi besar terkini di atas 6 puluh 4 akademi besar yang telah bekerja pada tahun 1960.

Ahli Plan cuma merujuk pada” akademi besar baru” serta tidak memakai sebutan” akademi besar komunitas”. Pada tahun 1967, akademi besar baru jadi akademi besar komunitas. Tubuh Legislatif dengan persetujuan Gubernur membuat Badan Gubernur buat Akademi Besar Komunitas buat memantau akademi besar komunitas serta dengan cara sah membuat sistem area akademi besar komunitas, yang mewajibkan seluruh area negeri bagian dimasukkan dalam area akademi besar komunitas. Tingkatan pengawasan lokal dalam sistem ini, dampak sisi dari asal banyak akademi besar dalam area sekolah menengah, bisa diamati kalau 53 dari 73 area( 72%) cuma menata satu akademi besar; cuma sebagian area di area kota besar penting yang mengendalikan lebih dari 4 akademi besar. Tubuh Legislatif pula dengan cara jelas meluaskan tujuan community college buat memasukkan program titel keahlian serta meneruskan program pembelajaran orang berusia.

Konsep Benih Pembelajaran Besar pula mencegah bayaran kuliah, sebab didasarkan pada angan- angan kalau pembelajaran besar negara wajib free untuk anak didik( semacam pembelajaran dasar serta menengah K- 12). Begitu juga diberlakukan dengan cara sah, diklaim kalau pembelajaran besar negara” hendak jadi bayaran kuliah free buat seluruh masyarakat.” Dengan begitu, masyarakat California dengan cara hukum tidak melunasi duit sekolah.

Tetapi, negeri sudah hadapi kekurangan perhitungan yang akut semenjak diberlakukannya Prasaran 13 pada tahun 1978, yang menimbulkan pengenaan bayaran registrasi per bagian buat masyarakat California( sebanding dalam seluruh melainkan julukan buat bayaran kuliah) di seluruh community college serta seluruh kampus CSU serta UC buat menjauhi pantangan hukum atas bayaran kuliah. Anak didik non- residen serta global, bagaimanapun, melunasi duit sekolah, yang di community college umumnya dikenakan bayaran bonus$ 100 per bagian( ataupun angsuran) di atas bayaran registrasi standar. Sebab tidak terdapat negeri bagian Amerika yang lain yang mencegah bayaran kuliah di pembelajaran besar negara, permasalahan ini cuma terjalin di California. Pada masa panas 2010, sistem pembelajaran besar khalayak negeri bagian mulai menyelidiki mungkin melenyapkan kebimbangan semantik serta berpindah ke sebutan yang lebih cermat, bayaran kuliah.

Dalam dasawarsa terakhir, duit sekolah serta bayaran fluktuasi dengan perhitungan negeri. Buat beberapa besar tahun 1990- an serta dini 2000- an, bayaran registrasi berkisar antara$ 11 serta$ 13 per angsuran. Tetapi, dengan kekurangan perhitungan negeri pada dini sampai medio tahun 2000- an, bayaran naik jadi$ 18 per bagian pada tahun 2003, serta, pada tahun 2004, menggapai$ 26 per bagian. Semenjak itu, bayaran turun jadi$ 20 per bagian, turun$ 6 dari Januari 2007. Itu merupakan bayaran registrasi terendah di antara akademi besar ataupun universitas mana juga di Amerika Sindikat.

Baca juga : Komunitas Druze Israel Protes Atas UU Bangsa Yahudi

Pada bertepatan pada 28 Juli 2009, Gubernur Arnold Schwarzenegger memaraf AB2X( gugatan trailer pembelajaran buat perhitungan negeri 2009- 10), memutuskan bayaran registrasi akademi besar kembali ke$ 26 per bagian, efisien buat masa gugur 2009. Pada Juli 2011, bayaran per bagian di community college California menggapai$ 36 per bagian. Pada masa panas 2012, bayaran dinaikkan jadi$ 46 per bagian.

Akademi Besar Ngarai Moreno serta Universitas Norco jadi akademi besar ke- 111 serta 112 dari sistem CCC pada tahun 2010. Clovis Community College dibuka selaku akademi besar ke- 113 pada tahun 2015, serta Universitas Compton dibuat kembali selaku akademi besar ke- 114 pada tahun 2017. Pada masa gugur 2019, Calbright College dibuka selaku community college ke- 115 yang seluruhnya online.

Melihat Lebih Dekat Komunitas Islam di Meksiko
Informasi Komunitas

Melihat Lebih Dekat Komunitas Islam di Meksiko

Melihat Lebih Dekat Komunitas Islam di Meksiko – Pemakaian kerudung bukan jadi keajaiban di San Cristobal de las Casas, Meksiko. Sepanjang lebih dari 20 tahun, kota ini dikira selaku desa komunitas Islam di negeri bagian Chiapas.

Melihat Lebih Dekat Komunitas Islam di Meksiko

kccommunitynews – Islam di Meksiko bertumbuh lumayan abnormal. Asal usul Islam di Meksiko berkaitan dengan aksi Zapatista pada 1994.

Dilansir dari dream, tidak lama sehabis makar, seseorang Orang islam Spanyol, Muhammad Nafia, datang di Meksiko dengan tujuan ajak figur Zapatista, Subcomandante Marcos, buat mengganti badan golongan itu masuk Islam.

Permohonan itu ditolak atasan Zapatista. Golongan itu awal mulanya mau membuat badan kelompoknya bertobat. Golongan Islam mulai timbul semenjak beberapa orang dari dusun Maya serta Tzotzil beralih agama.

Baca juga : Organisasi dan Komunitas Paling Misterius di Dunia

Komunitas Islam

Sensus terakhir pada 2010, oleh Institut Nasional Statistik serta Geografi( INEGI), terdapat 3. 760 pemeluk Islam di negeri itu. Sebesar 110 orang di antara lain bermukim di Chiapas.

Walaupun sedemikian itu, informasi itu butuh diperbarui. Sebagian golongan Orang islam berspekulasi kalau dikala ini ada dekat 12 ribu pemeluk Orang islam di negeri ini. Tetapi, angka- angka ini lagi menunggu verifikasi.

Salah satu golongan Orang islam yang muncul di Chiapas ialah komunitas Orang islam Ahmadiyah.

Pemimpin golongan itu, Ibrahim Chechev, menggambarkan gimana komunitas itu terdiri dari 60 keluarga serta bagi Chechev jumlah ini bertambah.

” Salah satu golongan Orang islam dengan kedatangan besar di negeri bagian Chiapas merupakan komunitas Orang islam Ahmadiyah,” tutur Chechev.

Saling Menghormati

Dari 4 golongan Orang islam yang terdapat di kota San Cristobal, 2 antara lain berajaran sufi, satu Wahhabi serta yang lain merupakan komunitas Ahmadiyah.

Chechev berkata, dikala ini kelompoknya bertugas lebih banyak dengan bermacam badan serta agama.

” Kita senantiasa mensupport perdamaian, aliansi, terbebas dari tipe agama yang dianut. Kita meluhurkan, menyayangi, serta menjajaki saudara- saudari Kristen kita, evangelis, Kristen, serta lain- lain,” ucap ia.

Senang Gelisah Muslimah Berhijab di Meksiko

Dream- Berhijab di negara berpenduduk kebanyakan non- muslim tidak selamanya menyeramkan untuk muslimah. Mereka sering- kali menemukan pengalaman lucu. Seperti itu cerita yang dirasakan Alheli Sg, muslimah Asal Meksiko, dikala bepergian di kampungnya dengan menggunakan jilbab.

” Terdapat narasi lucu, seseorang laki- laki berumur memandang aku berjalan dengan menggunakan abaya serta menyangka aku selaku orang Gipsi Hungaria,” tutur Alheli diambil Dream dari Altmuslimah, Sabtu 31 Mei 2014.

Pasti saja Alheli jadi bimbang. Terlebih laki- laki berumur itu sedemikian itu saja mengajukan telapak tangan ke arah Alheli.” Ia berharap buat dibaca keberuntungannya,” ucap Alheli.

Langsunglah Alheli siuman. Kalau ia memanglah tengah menggunakan pakaian muslimah serta masyarakat di sana serupa sekali belum sempat memandang busana semacam itu. Dengan adem Alheli menarangkan kalau ia bukan orang Gipsi yang populer cerdas meramal.

” Sehabis aku jelaskan kepadanya kalau aku seseorang muslimah, bukan Gipsi, ia lalu dengan jengkel, kekesalan nampak pada bentuk wajahnya,” tutur ia.

Minoritas

Tetapi, terdapat untungnya Alheli berhijab. Identitasnya selaku muslimah dengan gampang dikenal. Alhasil, itu pula yang ia memakai buat berceramah. Tiap orang yang ia temui menanya mengenai Islam. Serta dengan suka batin ia menarangkan.

” Jilbab berikan aku daya yang tidak diprediksi. Performa, kebesarhatian, serta menggantikan agama aku di kota non- muslim. Aku merasa aman serta nyaman,” cakap Alheli.

Baca juga  : Komunitas Muslim Inggris Azan di Tepi Lapangan Stadion Wembley dan Bikin Sejarah

Alheli membenarkan, tidak gampang jadi orang islam di Meksiko. Mereka memanglah minoritas. Terlebih sepanjang ini banyak pemberitaan miring yang tidak betul pertanyaan Islam. Jadilah Alheli merasa teralienasi.

” Bias kepada orang islam dalam adat Meksiko sedang kokoh, aku sempat ditolak dikala melamar kegiatan cuma sebab jilbab aku,” tutur ia.

” Bagaimanapun Islam untuk aku merupakan bukti. Ini menanggapi pertanyaan- pertanyaan aku. Walaupun susah jadi orang islam di Meksiko, aku mencari proteksi pada Tuhan serta nyatanya menemukan bantuan,” imbuh Alheli.

Organisasi dan Komunitas Paling Misterius di Dunia
Informasi Komunitas

Organisasi dan Komunitas Paling Misterius di Dunia

Organisasi dan Komunitas Paling Misterius di Dunia – Banyak komunitas serta badan yang tercipta di bumi. Mulai dari badan yang berterus terang sampai yang penuh rahasia serta misterius.

Organisasi dan Komunitas Paling Misterius di Dunia

kccommunitynews – Komunitas, golongan serta badan rahasia yang misterius diucap telah terdapat semenjak peradaban orang muncul di wajah alam. Bersamaan kemajuan era, warga bumi sudah menciptakan sebagian data hal sebagian badan itu. Selanjutnya sebagian badan misterius yang dipercayai banyak berhubungan dengan filosofi konspirasi.

ILUMINATI

Dikutip dari sindonews, Iluminati Bavaria merupakan badan misterius yang di dalamnya dipercayai ada warga masa Pencerahan. Dibangun pada 1 Mei 1776, Iluminati hingga saat ini senantiasa berhubungan dengan banyak filosofi konspirasi, salah satu yang terkenal merupakan New World Instruksi. Banyak komentator religius serta konvensional mengklaim kalau Iluminati bertanggung jawab atas Revolusi Prancis. Bila Kalian memandang duit 1USD, Kalian dapat langsung menciptakan ikon Iluminati di atasnya yang diyakini berkaitan dengan filosofi konspirasi New World Instruksi. Ini sudah jadi adat- istiadat rahasia yang sudah pengaruhi adat Barat serta bumi, apalagi hingga saat ini.

Baca juga : Mengenal Komunitas San Ysidro di San Diego

DIE SPINNE

Die Spinne merupakan badan rahasia yang dibuat seseorang figur bernama Skorzeny buat menolong penjahat Nazi melarikan diri dari Jerman. Dikala ini, keberadaannya sedang dapat diperdebatkan. Sebagian ahli sejarah yakin kalau Die Spinne yang terkenal semenjak 1944 itu merupakan bagian dari badan ODESSA Jerman Nazi yang pula menolong Nazi melarikan diri dari Jerman. Terdapat banyak dakwaan kalau Die Spinne menolong sebesar 600 orang melarikan diri dari Jerman ke Spanyol, Argentina, Cile serta negeri yang lain.

CICADA 3301

Cicada 3301 merupakan suatu badan misterius ataupun suatu komunitas yang memasang misteri lingkungan serta game kenyataan pengganti ke khalayak buat merekrut banyak orang yang menghancurkannya. Misteri awal diumumkan oleh badan itu pada 4 Januari 2012. Mereka sudah unggah misteri tiap tahun melainkan 2015 pada bertepatan pada serupa semacam 4 Januari 2013, 4 Januari 2014 serta 4 Januari 2016. Mereka memakai twitter buat mengirim misteri paling utama berpusat pada keamanan informasi, kriptogra! serta steganogra!. Banyak yang beranggapan, misteri bikinan Cicada 3301 itu merupakan perlengkapan buat perekrutan CIA, MI6, NSA serta golongan angkatan biaya maya yang lain.

SKULL AND BONES

Skull and Bones( batok kepala serta tulang) merupakan komunitas rahasia di Yale University, New Haven, Connecticut Amerika Sindikat. Masyarakatnya dengan cara informal diketahui selaku Bones serta anggotanya selaku Bonesmen. Terdapat banyak filosofi konspirasi mengenai keberadaannya. Salah satu filosofi konspirasi itu membuktikan kalau beliau memainkan kedudukan dalam konspirasi garis besar buat pengawasan bumi. Skull and Bones dibangun pada 1932 sehabis terjalin bentrokan antara Linonia, Brothers in Unity serta Calliopean Society atas apresiasi Phi Beta Kappa di masa itu.

BRETHREN OF PURITY

Brethren of Purity merupakan warga rahasia sangat misterius di bumi. Badan ini merupakan suatu berkas warga rahasia para! lsuf orang islam di Basra, Irak, pada era ke- 8 ataupun ke- 10 Kristen. Tetapi bentuk serta bukti diri para anggotanya tidak sempat diidenti! kasi. Anutan serta! loso! mereka dipaparkan dengan cara mendetail dalam Ensiklopedia Kawan As- Shafa( Bahasa Arab: Rasail Kawan al- safa), suatu abstrak dari 52 epistel, yang esoknya hendak mempengaruhi ensiklopedia- ensiklopedia lain yang saat ini telah terhambur di bumi. Salah satu ajarannya mengatakan kalau badan Brethren of Purity terdapat yang tidur di dalam terowongan.

PRIORY OF SION( Biksu SION)

Priory of Sion merupakan suatu badan perkerabatan rahasia misterius yang dibangun serta dibubarkan di Prancis pada 1956 oleh Pierre Plantard. Plantard dengan licik menghasilkan suatu asal usul badan! ktif pada tahun 1960- an, serta menggambarkannya selaku suatu warga rahasia yang dibuat oleh Godfrey of Bouillon di Gunung Sion, Kerajaan Yerusalem pada 1099. Bersamaan kemajuan era kala itu, badan Priory of Sion sudah dikira melanggar dengan cara mendalam oleh para wartawan serta akademikus sebab telah menghasilkan dusta terbanyak era ke- 20.

ODESSA

Odessa merupakan badan mantan badan badan dasar tanah Nazi. Badan itu seragam dengan Die Spinne yang dibuat pada akhir Perang Bumi II buat menolong Nazi melarikan diri dari Jerman. Dalam suatu catatan tertanggal 3 Juli 1946 oleh American Counterintelligence Corps( CIC), tutur ODESSA awal kali dipakai. Rahasia terbanyak mengenai badan ini merupakan keberadaannya. Dikala ini, ODESSA populer sebab tampak dalam adat terkenal semacam flm serta roman fantasi.

HAMATSA

Hamatsa merupakan suatu badan rahasia dari warga pantai Pacific Northwest Coast yang diketahui selaku Kwakwakawakw. Beberapa besar warga ini bermukim di British Colombia Kanada. Banyak orang dari warga rahasia di area ini mengaplikasikan banyak ritual serta seremoni sepanjang bulan- bulan masa dingin. Julukan lain dari komunitas etnis rahasia ini merupakan warga kanibal. 3 komunitas rahasia yang lain di area ini merupakan warga perang( Winalagalis), warga sihir( Matem) serta warga alam baka( Bakwas). Hamatsa merupakan warga yang sangat bergengsi dari seluruh warga yang terdapat di situ.

THE STRIKERS

The Strikers ataupun diketahui selaku Strikers Independent Society merupakan suatu warga kebatinan yang dibuat pada 1842 di Mobile, Alabama, Amerika Sindikat. Badan penuh rahasia ini merupakan warga kebatinan tertua yang tertinggal di Amerika Sindikat. Hingga saat ini juga tidak terdapat yang mengenali seluk beluk anutan badan yang kerap melaksanakan karnaval tahunan ini. Karnaval terakhir yang mereka jalani terdaftar terjalin pada tahun 1880.

Baca juga : Sejarah Panjang Komunitas Muslim di Inggris

ROSICRUCIANS

Rosicrucians merupakan suatu badan rahasia Jerman yang dibentuk oleh Christian Rosenkreuz. Komunitas rahasia ini diyakini telah terdapat semenjak era medio sepanjang era ke- 14 serta diucap salah satu komunitas rahasia tertua di bumi. Rosicrucians merupakan aksi adat misterius yang berhubungan dengan agama agama serta spiritualisme. Manifesto- manifesto itu menimbulkan kebahagiaan pada beberapa besar warga Eropa, apa yang diucap selaku Pencerahan Rosikrusian.

Mengenal Komunitas San Ysidro di San Diego
Informasi Komunitas

Mengenal Komunitas San Ysidro di San Diego

Mengenal Komunitas San Ysidro di San Diego – Sehabis kebebasan dari Spanyol pada tahun 1822, penguasa Meksiko mulai menghasilkan sumbangan tanah buat peternakan.

Mengenal Komunitas San Ysidro di San Diego

kccommunitynews – Pada tahun 1829 itu diserahkan Santiago Argüello Moraga, 10. 000 hektar Rancho Tía Juana, yang menutupi bagian dari apa yang saat ini jadi San Ysidro serta Tijuana; anak laki- lakinya Emigdio Argüello diserahkan Rancho Melijo yang bersebelahan pada tahun 1833, di mana mereka membuat” La Punta”, suatu rumah adobe yang ialah salah satunya gedung di wilayah itu hingga akhir tahun 1800- an.

Dilansir dari vvikipedla, Sehabis tahun 1846 Perang Meksiko– Amerika, Meksiko memberikan apa yang saat ini jadi AS Barat Energi pada tahun 1848. San Ysidro terletak di pinggiran global.

Pinggiran diisyarati pada medio tahun 1860- an serta gedung banderol bea awal dibuat pada tahun 1873. Pinggiran itu tidak dipagari hingga suatu gedung dibentuk pada tahun 1910 dari Samudra Pasifik ke Gunung Otay.

Baca juga : Mengenal Komunitas Etnis di New York

San Diego tersambung ke jaringan sepur api AS pada tahun 1885, mengakibatkan dentuman real estat. Pada tahun 1887, industri real estate Hart and Stern bertumbuh Kota Tia Juana di web hari ini Outlet Bermutu Las Americas, terdiri dari satu jalur dengan gerai obat, kafe, penginapan serta gerai sepatu serta sebagian rumah yang terhambur di luarnya.

Banjir membersihkan gedung pada tahun 1891 serta 1895; Kota Tia Juana tidak lekas dibentuk kembali serta para penduduk dipindahkan ke tempat yang lebih besar.

1900–1920: Little Landers

Itu Little Landers koloni merupakan komunitas yang dibuat oleh William Ellsworth Smythe pada tahun 1908 dengan motto,” Sedikit tanah serta mata pencaharian tentu lebih bagus dari peperangan serta mungkin kekayaan yang putus asa.”

Tiap badan warga mempunyai sebidang tanah yang tidak lebih besar dari yang dapat mereka tabur sendiri, dengan besar pada umumnya 2 hektar( 8. 100 meter). 2) tiap- tiap, buat mendesak bentuk sosial non- hierarkis.

Tiap orang mempunyai suara yang serupa dalam hal warga yang hal bisnisnya dicoba oleh dewan yang diseleksi oleh warga. Seluruh pembelian serta pemasaran pertanian digabungkan dalam dasar koperasi. Badan sepakat buat kehabisan tanah mereka bila mereka meninggalkan komunitas.

Kota ini memungut komisi atas pemasaran tanah yang membiayai koreksi khalayak semacam bibliotek, halaman, sistem pengairan, serta clubhouse. Mereka menjaga pasar ritel di San Diego di mana hasil panen dijual. Tidak hanya bercocok tabur sayur mayur, warga memelihara serta menjual angsa, kelinci, serta kambing.

Komunitas Little Landers diketahui selaku salah satu yang awal di negeri ini komune. Itu berjalan hingga banjir besar membersihkan pertaniannya pada tahun 1916. Balai George Belcher merupakan gedung tertua yang sedang terdapat di San Ysidro.

1920–1950: komunitas pemukiman serta kota perbatasan

Dengan timbulnya Tijuana, Meksiko selaku tujuan pacuan, pertaruhan, minum, serta hiburan pada tahun 1920- an, banyak pegawai Amerika dari industri ini bermukim di San Ysidro serta bertugas di Tijuana.

Pada tahun 1924, Bibliotek Biasa Free San Ysidro senilai$ 12. 000 dibuka; atasan awam Frank Beyer mengamalkan tanah dan$ 7. 000 buat bayaran.

Itu Louis Gill- Gereja Komunitas San Ysidro yang didesain dibuka pada tahun 1924, serta Gereja Kristen Our Lady of Mount Carmel dibuka sebagian tahun setelah itu.

Bank San Ysidro serta Civic and Recreation Center dibuka pada tahun 1925. Beyer mengamalkan tanahnya buat Civic Center. Pada tahun 1931, sarana banderol bea lama ditukar dengan yang telah terdapat gedung bea cukai tengara memiliki.

Sehabis 1933, dengan alkohol dilegalkan di AS, pertaruhan dilarang di Meksiko serta lebih sedikit wisatawan Amerika ke Tijuana, sebagian rumah dibeli oleh masyarakat Meksiko yang bertugas di AS.

Sehabis Perang Bumi Kedua, terjalin kekurangan perumahan di San Diego serta akhirnya, rumah terkini, bangunan kondominium serta alun- alun bungalow dibentuk di San Ysidro.

Bagi unit aturan kota San Diego, pada titik ini San Ysidro” saat ini jadi kota penuh yang menopang bermacam keinginan ekonomi, sosial, agama, serta tamasya para masyarakat serta wisatawan”.

San Ysidro, bersama dengan San Diego Selatan yang lain, dianeksasi oleh kota San Diego pada tahun 1957; usaha masyarakat pada tahun 1973 buat menghapuskan ketetapan itu tidak sukses.

Pembantaian 1984

Pada 18 Juli 1984, James Oliver Huberty, seseorang mantan juru las berumur 41 tahun dari Canton, Ohio, membebaskan tembakan di dalam a McDonalds restoran dengan banyak senjata api( tercantum Uzi), membunuh 21 orang serta menyakiti 19 orang bonus, saat sebelum ia ditembak mati oleh penembak ampuh dari SWAT regu. Web McDonalds dihancurkan pada tahun 1985. Saat ini web ini jadi rumah untuk a Akademi Besar Barat Energi kampus satelit.

Melintasi perbatasan

San Ysidro merupakan rumah untuk Penyeberangan pinggiran bumi tersibuk keempat Di dalam bumi. Ini merupakan pinggiran tersibuk kedua antara 2 negeri berkuasa( sehabis Jalur Layang Johor– Singapore) serta pinggiran tersibuk di Bagian Barat.

Statistik dari Unit Perhubungan A. S. melaporkan lebih dari 15 juta alat transportasi serta 36, 7 juta orang merambah Amerika Sindikat di Dermaga Masuk San Ysidro di 2019. Beberapa besar dari mereka merupakan pekerja( keduanya berkebangsaan Meksiko serta AS) yang pergi dari Tijuana ke profesi di area San Diego yang lebih besar serta di semua California selatan.

Terdapat pula kemudian rute mundur, kedua pekerja melaksanakan ekspedisi maquiladora di Meksiko serta mereka yang membeli layanan ataupun mencari hiburan di Tijuana. Riset tahun 2009 berspekulasi kalau durasi menunggu alat transportasi di San Ysidro LPOE pada umumnya 1, 5 sampai 2 jam sepanjang rentang waktu pucuk komuter.

Buat pejalan kaki, pada tahun 2012, menunggu pagi buat merambah Amerika Sindikat dapat berjalan lebih dari 2 jam- dan 2 kali lipatnya sepanjang rentang waktu pucuk akhir minggu. Bagi Kamar Bisnis San Ysidro, kurang lebih seperlima dari 25. 000 pelintas arah utara tiap hari senantiasa terletak di San Ysidro buat bertugas, membeli- beli, mendatangi keluarga, dan lain- lain., Bagi Kamar Bisnis San Ysidro.

Banyak lagi yang menaiki Troli San Diego ataupun pemindahan biasa yang lain ke tempat kegiatan, sekolah, gerai, bank, akad temu kedokteran serta pertemuan keluarga di melintas San Diego County.

Pada 2016, penyeberangan pejalan kaki kedua dibuka,” PedWest”, mengaitkan Plaza Viva Tijuana lewat jalur selangkah ke pinggiran di sisi El Chaparral penyeberangan otomatis, dengan Virginia Avenue di San Ysidro.

San Ysidro pula tempatnya ES mendeportasi sangat banyak Orang Meksiko kembali ke Meksiko; pada tahun 2003, jumlahnya 360. 172 orang.

Baca juga : Komunitas Druze Israel Protes Atas UU Bangsa Yahudi

Truk tidak bisa memakai penyeberangan San Ysidro serta wajib memakai Dermaga Masuk Otay Aries selaku gantinya.

Suatu ekspansi Dermaga Masuk San Ysidro berjalan dalam 3 bagian serta dijadwalkan hendak berakhir pada masa semi 2014. Cetak biru senilai$ 577 juta ini hendak diperluas serta membelokkan Interstate 5 ke barat. Rencananya hendak dibentuk sarana inspeksi terkini ke utara, tercantum dinding inspeksi alat transportasi penting, zona inspeksi inferior, ruang administrasi, serta sarana pemrosesan pejalan kaki. Sarana inspeksi terkini ke selatan pula direncanakan.

Komunitas Masyarakat dan Budaya di Amerika Serikat
Informasi Komunitas

Komunitas Masyarakat dan Budaya di Amerika Serikat

Komunitas Masyarakat dan Budaya di Amerika Serikat – Amerika Sindikat sudah lama dikira selaku salah satu negeri adidaya di bumi bersumber pada daya ekonomi serta politiknya.

Komunitas Masyarakat dan Budaya di Amerika Serikat

kccommunitynews – Diketahui selaku pusat inovasi serta bidang usaha, perihal ini sudah jadi penganjur penting dibalik perkembangan adat serta ekonominya.

Populasi serta Kota

Dikutip dari idp.com, Amerika Sindikat jadi rumah untuk lebih dari 324 juta orang, yang menjadikannya negeri ketiga terbanyak di bumi bersumber pada populasi.

Dengan cara imigrasi ke amerika setelah penemuannya oleh orang Eropa yang berawal dari Inggris serta negeri Eropa yang lain, serta setelahnya dari Amerika Latin serta Asia. 5 negeri dengan jumlah imigran terbanyak ke AS sepanjang 10 tahun terakhir( bersumber pada 2015) merupakan Meksiko, India, Cina, Filipina, serta Kuba.

Terdiri dari 50 negara bagian, amerika berbatasan dengan Samudra Pasifik Utara serta Samudra Atlantik Utara, dan negeri bagian Kanada di utara serta Meksiko di bagian selatan. Melingkupi beberapa besar dari bagian utara daratan Amerika, AS melingkupi negeri bagian Alaska di akhir Barat Laut serta pulau Hawaii di Pasifik.

Dengan besar tanah yang sedemikian itu besar, AS dipecah jadi 4 zona penting: The West, The Midwest, The South, and The Northeast. Tiap bagian ini dibagi lagi jadi 2 ataupun lebih zona census.

Baca juga : Mengenal Komunitas Etnis di New York

Kita tidak bisa jadi bisa mendeskripsikan AS dengan cara geografis dengan satu sebutan mengenang perbandingan ekstrem dari wilayah perkotaan yang padat jadwal, padang terbuka yang besar, pegunungan, kota dermaga, serta pedesaan yang hening.

Cuaca

Cuaca dari AS bermacam- macam dari akhir tepi laut ke akhir tepi laut sebab perbandingan garis lintang serta wujud geografisnya yang berlainan.

Musim yang terdapat di Amerika terdiri dari:

  • Musim Dingin
  • Musim Semi
  • Musim Panas
  • Musim Gugur

Beberapa besar dari wilayah timur AS mempunyai hawa daratan yang lembab ataupun subtropis, dengan 4 masa berlainan. Zona tenggara( Southeast) AS mempunyai masa dingin yang lebih enteng serta masa panas yang beringsang serta lembab sebaliknya zona Northeast serta Midwest Amerika masa dingin yang lebih dingin dengan gelombang turunnya salju serta penimbunan salju yang besar.

Hawaii umumnya hadapi hawa tropis dengan masa dingin serta hujan sepanjang bulan masa dingin dan masa kering sepanjang bulan- bulan yang lebih hangat. Sedangkan itu, Alaska hadapi hawa arktika dengan masa dingin serta panas yang amat berlainan diisyarati dengan pergantian temperatur yang ekstrem.

Politik serta Pemerintahan

Ayah penggagas AS, yang menghasilkan hukum dasar Amerika mau membenarkan hukum yang dituliskan membolehkan terdapatnya pembelahan kewenangan, ataupun penjatahan rezim jadi 3 cabang- yakni Legislatif yang membuat hukum serta kebijaksanaan hukum, Administrator yang melaksanakan kebijaksanaan itu, serta Yudikatif yang mengecek kebijaksanaan yang terdapat.

Penguasa AS diketahui selaku kerakyatan perwakilan dengan 2 tubuh legislatif, ialah Badan legislatif serta Badan Perwakilan Orang. Badan legislatif terdiri dari 100 senator terpilih- 2 senator per negeri bagian yang berprofesi sepanjang 6 tahun- sementara Badan Perwakilan Orang mempunyai 435 perwakilan voting. Jumlah perwakilan dari masing- masing negeri bagian di Badan Perwakilan Orang tergantung pada populasi masing- masing negeri bagian. Tiap delegasi berprofesi sepanjang 2 tahun serta bisa diseleksi kembali.

Agen Administrator terdiri dari Kepala negara Amerika Sindikat, Delegasi Kepala negara, serta kabinetnya. Tiap kepala negara cuma bisa berprofesi sepanjang maksimum 2 kali 4 tahun.

Agen Yudikatif terdiri dari sistem majelis hukum AS yang mencakup: Dewan Agung, Majelis hukum memadankan AS, Majelis hukum Area, Majelis hukum Negara, serta Majelis hukum Area.

Tiap aspek yang tidak dengan cara langsung diatur oleh penguasa pusat diatur oleh penguasa wilayah negeri bagian yang terbuat dengan wujud dasar penguasa pusat dengan agen legislatif, administrator, serta yudikatifnya sendiri.

Etnisitas serta agama

AS merupakan salah satu negeri yang sangat beraneka ragam dengan cara etnik di bumi. Tetapi spesifikasi dengan cara terperinci hal keanekaan etnik di Amerika mengarah susah mengenang mayoritas masyarakat Amerika tiba dengan kerangka balik etnik yang berbeda- beda.

Jadi salah satu negeri dengan keanekaan etnik yang besar pasti pula mendatangkan bermacam berbagai keyakinan serta praktek keimanan. Beberapa besar dari masyarakat Amerika beriktikad kalau agama menggenggam andil berarti dalam kehidupan mereka, menjadikannya istimewa diantara negeri maju yang lain.

Masyarakat asli

Masyarakat asli AS dengan julukan Native Americans atay kerapkali pula dibilang sebagai Indian Amerika, ataupun Indian. Masyarakat asli Amerika dikategorikan selaku banyak orang yang nenek moyangnya berawal dari tanah Amerika saat sebelum kehadiran Christopher Columbus pada tahun 1492.

Masyarakat asli ini sedang membuat kaum, golongan, ataupun etnik yang berlainan yang mayoritas sedang terdapat sampai dikala ini.

Baca juga : Asosiasi Komunitas Yahudi Diresmikan Oleh Israel

Bahasa serta aksen

Amerika tidak mempunyai bahasa sah, tetapi dekat 80% dari penduduknya lancar berbicara inggris.

Pemakaian bahasa Inggris di AS jadi dampak dari kolonisasi yang dicoba Inggris pada amerika. Semenjak konsumen bahasa Inggris awal datang di Amerika pada dini era ke- 17, American English sudah dipengaruhi oleh bahasa dari Afrika Barat, masyarakat lokal, Jerman, Belanda, Irlandia, Spanyol serta bahasa lain yang dibawa oleh gelombang imigran ke AS.

Bermacam aksen serta aksen dapat ditemui di dekat AS. Akhirnya, American English dapat jadi sedikit susah buat dipahami untuk pendatang.

Amerika mempunyai aksen terkenal( slang) istimewanya sendiri serta dalam durasi pendek kamu hendak terbiasa dengan sebutan semacam‘ buck’( dollar).‘ bail’( lekas berangkat), ataupun‘ raincheck’( menjadwal balik).

Mengenal Komunitas Etnis di New York
Informasi Komunitas

Mengenal Komunitas Etnis di New York

Mengenal Komunitas Etnis di New York – Ialah kota angan- angan para imigran, golongan etnik ini setelah itu menaiki kawasan- kawasan khusus serta bertahun- tahun setelah itu, membagikan gradasi istimewa pada wajah New York dengan cara totalitas.

Mengenal Komunitas Etnis di New York

Chinatown

kccommunitynews – Bagi statistik, orang Cina di New York jumlahnya lebih banyak dibanding kota- kota lain di Asia. Terletak di Manhattan, Chinatown ialah area istimewa yang menawarkan atmosfer tidak ubahnya di Cina, sebab memanglah para imigran di mari mau menyembuhkan kerinduan mereka hendak desa laman dengan santapan ataupun beraneka ragam produk serta bahan khas negeri asal mereka.

Baca juga : Komunitas Amish di Tengah Modernnya Amerika

Little Italy

Dikutip dari panorama, Terletak di Manhattan, imigran Italia mulai berdatangan dekat akhir 1800- an dengan bawa adat serta macam persembahan mereka. Buat bertahan hidup juga banyak di antara mereka yang setelah itu membuka restoran keluarga. Kemeriahan atmosfer Little Italy terjalin tiap September, pada keramaian San Gennaro, santo penjaga Napoli.

Astoria

Ialah area untuk komunitas Yunani, di sinilah wisatawan bisa menikmati hidangan khas Mediterania. Terletak di Manhattan ataupun cuma 20 menit naik sepur dari Times Square, berkunjunglah ke mari buat menikmati bagian lain New York yang istimewa.

Harlem

Ialah pusat kultur etnik Afrika- Amerika, area yang bertumbuh semenjak dini era 20 ini menjelma selaku tempat pergerakan di aspek nada, kesusastraan, tari, serta seni, yang dengan cara beramai- ramai setelah itu diketahui selaku Harlem Renaissance. Dari gerakan- gerakan inilah timbul tokoh- tokoh populer, semacam Bessie Smith, Langston Hughes, serta Josephine Baker, yang karya- karya mereka bisa dinikmati di Pentas Apollo serta sebagian sanggar seni lain.

Baca juga : Komunitas Druze Israel Protes Atas UU Bangsa Yahudi

Little Odessa

Tepi laut Brighton ataupun yang berjuluk Little Odessa ialah kantong komunitas Ukraina, di mana Odessa sendiri merupakan sebutan buat mengatakan masyarakat generasi Georgia, Armenia, Uzbekistan, serta negara- negara bagian Uni Soviet yang lain. Little Odessa populer selaku tempat di New York yang menjual kaviar, vodka, merica, serta madu bermutu.

Kehidupan Sederhana Komunitas Kaum Amish di Usa
Komunitas

Kehidupan Sederhana Komunitas Kaum Amish di Usa

Kehidupan Sederhana Komunitas Kaum Amish di Usa – Kehidupan tiap hari di kota Shipshewana, negeri bagian Indiana, ialah paduan era kemudian serta era saat ini. Sepur jaran memberi jalur dengan mobil.

Kehidupan Sederhana Komunitas Kaum Amish di Usa

kccommunitynews – Para wanita bertutup kepala serta bergaun jauh konvensional membeli- beli bersama masyarakat lain yang berkacamata gelap serta bercelana jeans.

Dikutip dari voaindonesia, Meski kota di area barat tengah Amerika itu ialah tujuan darmawisata, banyak orang di situ tidaklah pelakon asal usul. Mereka merupakan kalangan Amish, salah satu denominasi Kristen di Amerika.

Para badan gereja Amish berpakaian dengan materi yang polos serta ekonomis, menjauhi pembelajaran besar, hidup simpel, serta tidak menggunakanan beberapa barang modern, semacam mobil, listrik, serta telepon.

Alvin Miller dibesarkan dengan metode begitu. Namun 13 tahun sehabis menikah, beliau serta keluarganya berasosiasi dengan gereja Mennonite Amish yang tidak sangat kencang.

Baca juga : Mengenal Sekolah Komunitas Amish di USA

“ Terdapat gereja- gereja Monnonite yang amat liberal hingga yang amat konvensional semacam Amish. Terdapat banyak gerakan yang berlainan dalam keyakinan Anabaptis.”

Gereja berajaran Anabaptis berawal dari aksi Pembaruan Eropa era ke- 16. Agama ini menekankan pasifisme ataupun tindakan anti- perang, pembelahan yang kencang antara agama serta rezim, serta menjajaki anutan pembaptisan orang berusia.

Miller mengaitkan banyaknya versi dalam gereja itu dengan kebebasan yang membolehkan anggotanya buat mencari kesesuaian di gereja, serta bukannya meninggalkannya. Perihal itu bisa jadi ialah salah satu alibi kenapa populasi Amish bertumbuh 2 kali bekuk dalam 15 tahun terakhir.

Kebalikannya, suatu survey terkini oleh Badan survey Pew Research Center mengalami kalau lebih dari seperempat mahasiswa Amerika, ataupun kurang lebih serupa dengan umur permandian kamula belia Amish, melaporkan diri tidak merangkul agama apapun.

“ Orang memandang kita selaku warga, golongan adat yang mempunyai banyak ketentuan. Orang menyangka serta berkata beberapa ketentuan itu selaku perihal yang bego, misalnya kenapa kita tidak bisa memiliki mobil?

Ini sesungguhnya berkaitan dengan hasrat menghilangkan beberapa kemauan individu serta keakuan untuk buat jadi bagian dari sesuatu golongan. Untuk aku terdapat banyak khasiat dari metode hidup begitu.”

Khasiat itu berkaitan dengan rasa kekeluargaan serta jalinan dalam warga, dan rasa memikul royong buat menolong satu serupa lain. Adat- istiadat ini sudah sukses dijalani sepanjang 200 tahun dalam komunitas di Shipshewana, serta di Amerika Sindikat semenjak 1700- an.

Miller berkata lebih gampang pada era dahulu kala mereka wajib silih menolong di tanah pertanian. Saat ini kondisi ekonomi sudah memforsir beberapa masyarakat Amish buat mencari mata pencaharian pengganti semacam membuat kue, membuat kain perca, serta membuat furnitur.

Kalangan Amish kerap meluruskan tangan menolong banyak orang di luar komunitas mereka sendiri.

“ Kita melangsungkan banyak kegiatan lelang yang hasilnya buat kebaikan. Terdapat lelang buat menggalang anggaran buat Haiti, buat Lingkungan for Humanity yang membagikan dorongan pembangunan rumah, buat lembaga- lembaga yang menolong banyak orang difabel, serta lain serupanya.

Aku tidak dapat mengatakan seluruhnya. Pada tahun 2014 lelang- lelang itu sukses menggalang anggaran lebih dari sejuta dolar.”

Miller berkata alibi lain yang baginya membuat gereja Amish bertumbuh sedangkan yang lain menurun merupakan kehidupan komunitas di mana para anggotanya betul- betul silih mencintai serta hirau satu serupa lain.

Baca juga : Asosiasi Komunitas Yahudi Diresmikan Oleh Israel

“ Kita merasa kalau bila kita mencintai Kristus kita terletak di mari buat melaksanakan ciptaannya. Semacam apa buatan Kristus? Apa yang dikerjakannya kala ia terletak di bumi? Ia meluruskan tangan pada banyak orang yang teraniaya, pada kanak- kanak, serta banyak orang yang tersakiti. Persoalan untuk aku tiap hari merupakan: Alvin, seberapa bagus anda jalani itu?”

Alvin Miller berkata kalau tiap orang bisa membuat kondisi semacam di kota Shipshewana di manapun mereka terletak serta apa juga agama ataupun agama mereka.

Ia meningkatkan, yang berarti merupakan terdapatnya niat buat melaksanakan suatu tiap hari untuk mereka yang menginginkan.

Mengenal Sekolah Komunitas Amish di USA
Komunitas

Mengenal Sekolah Komunitas Amish di USA

Mengenal Sekolah Komunitas Amish di USA – Sedang lanjut narasi Komunitas Amish di USA. Saat ini hendak aku ceritakan dari bidang pembelajaran. Pembelajaran untuk warga di bagian bumi manapun ialah suatu yang berarti.

Mengenal Sekolah Komunitas Amish di USA

kccommunitynews – Sedemikian itu pula untuk Komunitas Amish, mereka amat yakin berartinya pembelajaran tetapi cuma hingga pada pembelajaran resmi sampai kategori 8 ataupun sebanding Sekolah Menengah Awal di Indonesia. Perihal ini bersumber pada prinsip- prinsip agama yang dianut.

Dikutip dari ruangmimpiwidi, Bersumber pada ketetapan Dewan Agung Amerika Sindikat di tahun 1972, kanak- kanak komunitas Amish dibebaskan oleh negeri bagian Ohio buat tidak harus muncul di sekolah sehabis menuntaskan tingkatan 8 ataupun sebanding dengan SMP.

Pembimbing rekreasi Yoder’ s Amish Home menarangkan saat sebelum tahun 1950- an, tidak terdapat sekolah spesial buat komunitas Amish.

Baca juga : Komunitas Kodiak Untuk Melengkapi Museum Baranov Alaska

Pada mulanya kanak- kanak Amish berpelajaran di sekolah biasa yang lebih menekankan nilai- nilai serta keahlian dasar. Hendak namun lama kelamaan, sekolah- sekolah itu menyebar jadi terkesan lebih pada“ duniawi”.

Setelah itu komunitas Amish Memulai mendirikan sekolah spesial kanak- kanak Amish yang memakai sistem paroki ataupun parochial dengan sistem sekolah satu ruang di mana guru yang membimbing berawal dari komunitas Amish.

Beberapa besar guru sekolah Amish merupakan wanita belia yang cuma sebagian tahun menuntaskan pembelajaran di sekolah. Mereka bergiliran membimbing selaku seseorang guru sepanjang sebagian tahun saat sebelum menikah.

Kategori umumnya terbatas pada 2 bagian- satu buat anak didik yang umur belia diawali dari kategori 1 sampai 4 serta satu kategori buat anak didik yang lebih berumur buat kategori 5 hingga8. Lantai atas bangunan sekolah hendak dipisahkan dengan gorden, satu guru menanggulangi satu golongan sebaliknya guru menanggulangi golongan yang lain.

Guru ketiga bisa jadi dibutuhkan bila terdapat kanak- kanak dengan keinginan spesial.“ Mereka umumnya berjumpa di ruang dasar tanah. Para anak didik yang lebih berumur hendak kerap menolong dalam ceria anak didik yang lebih belia,” tutur Mary.

Dikala ini ada 175 sekolah paroki di area Holmes, Wayne serta sebagian wilayah dekat Ohio dengan jumlah guru 350 orang yang membimbing 5000 anak didik.

Mata pelajaran di sekolah Amish antara lain bunyi, kosakata, mengeja, membaca, menulis, matematika, asal usul Amish serta nilai- nilainya, geografi, kesehatan, mahfuz ayat- ayat Alkitab, Bahasa Jerman serta Bahasa Inggris.

Sekolah Amish berperan pula semacam sekolah lain. Mereka jadi pusat aktivitas sosial kalangan Amish mulai dari berekreasi sampai pertemuan orang berumur ataupun guru buat program sekolah. Para figur agama kalangan Amish pula mau para anak didik mendemonstrasikan apa yang sudah mereka pelajari semacam menyanyi, membaca narasi dengan suara keras.

Kanak- kanak Amish berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki ataupun naik wagon jaran, sebagian apalagi naik di atas sadel jaran. Kerapkali, salah satu anak didik yang lebih berumur hendak mengemudikan sepur jaran berdimensi besar serta mampir di rumah- rumah dalam ekspedisi untuk mengangkat kanak- kanak lain ke sekolah.

Baca juga : Komunitas Druze Israel Protes Atas UU Bangsa Yahudi

Di sebagian wilayah Ohio Amish County, sekolah paroki tidak ada alhasil para anak didik dikirm ke sekolah biasa. Perihal ini jadi tantangan untuk sebagian kanak- kanak Amish sebab mereka cuma berdialog Bahasa Jerman di rumah. Nyaris seluruh kanak- kanak Amish tidak berdialog Bahasa Inggris saat sebelum mulai berpelajaran.

Tidak hanya memperoleh pelajaran di sekolah, kanak- kanak Amish pula diajarkan buat melakukan profesi tumah semenjak kecil. Kanak- kanak wanita diberi kewajiban menolong di dalam rumah semacam profesi membersihkan, memasak ataupun mensterilkan rumah. Sedangkan anak pria menolong profesi di peternakan dengan membagikan makan fauna.

Komunitas Kodiak Untuk Melengkapi Museum Baranov Alaska
Informasi Komunitas

Komunitas Kodiak Untuk Melengkapi Museum Baranov Alaska

Komunitas Kodiak Untuk Melengkapi Museum Baranov Alaska – Museum Asal usul Baranov yang pula populer dengan Museum Kodiak terdapat di Alaska, Kodiak. Museum Asal usul Baranov sendiri ialah pusat berkumpulnya komunitas Kodiak.

Komunitas Kodiak Untuk Melengkapi Museum Baranov Alaska

kccommunitynews – Komunitas Kodiak merupakan berkas sebagian warga Kodiak yang mempunyai satu tujuan penting ialah memepertahankan angka asal usul yang terletak di Area Kodiak dan tingkatkan angka daya produksi warga supaya area Kodiak bisa lebih bertumbuh bagus dari melonjaknya jumlah turis ataupun mutu ekonomi warga setempat.

Dikutip dari baranovmuseum, Komunitas Kodiak ini dibangun buat menfasilitasi warga Kodiak supaya teratur melaksanakan kegiatan perkumpulan untuk mengeratkan aliansi lewat sebagian perihal semacam memperingati sebagian kegiatan kultur warga setempat lewat adat- istiadat senantiasa mereka.

Tidak hanya itu, tidak tidak sering pula dari mereka melaksanakan perkumpulan buat memberi narasi- narasi mengenai Kodiak bagus sekeliling issu terbaru ataupun sejarah- sejarah yang membuat Wilayah Kodiak berharga eksklusif di semua arah bumi.

Baca juga : Komunitas Muslim Indonesia di AS Lakukan Rutinitas Keagamaan

Perkumpulan itu oleh komunitas Kodiak lalu adiinovasikan supaya senantiasa terdapat sebab komunitas Kodiaklah media yang memperkuat aliansi warga wilayah Kodiak. Tidak bingung bila komunitas Kodiak yang menaiki Museum Baranov Alaska menyangka diri mereka merupakan jantung Kodiak sebab mereka mempunyai kedudukan yang amat besar untuk warga pula penikmat seni serta asal usul di bumi.

Komunitas Kodiak ini dibentuk buat diketahui warga dan mengenalkan asal usul Kodiak tercantum di dalamnya Museum Asal usul Baranov berserta adat- istiadat serta kultur yang pekat serta mengikat di Kodiak pada masyarakar bumi.

Tidak hanya itu, komunitas ini mau mengenalkan tujuan museum ini didirakan merupakan buat tempat bermukim siapa saja serta siapa saja yang wajib menyayangi tempat ini dan acara- acara apa yang bisa dicoba di museum Kodiak.

Pada tahun 2019, Kodiak Historical Society menuntaskan Cetak biru Penyusunan Balik serta Kenaikan Sarana Demonstrasi Permanen senilai$ 750. 000 dengan sokongan yang ekonomis batin dari Kota Kodiak, Yayasan Kebaikan Murdock, Yayasan Rasmuson serta komunitas Kodiak. Banyak sekali lembaga- lembaga yang mensupport kemajuan Area Kodiak lewat komunitas Kodiak.

Support sosial tidak cuma berasal pada warga setempat saja tetapi penguasa ataupun bumi global pula turut mensupport supaya tempat darmawisata asal usul di Kodiak ini lalu dibesarkan.

Pusat komunitas ini sehabis dicoba cetak biru penyusunan balik, lebih didesain kembali buat menunjukkan pameran- permanen kolaboratif, berplatform komunitas, serta bisa dihampiri dengan bentuk yang disajikan berbentuk asal usul Kodiak.

Dengan hasil itu, Museum Kodiak terus menjadi diketahui oleh warga bumi serta membuat wisatawan dari semua arah bumi lalu muncul memeriahkan museum ini.

Walaupun wisatawan sedang didominasi oleh para penggila seni serta asal usul, tetapi banyak pula wisatawan yang menikmati adat bersama keelokan Wilayah Kodiak.

Tujuan kominitas

Tujuan kominitas Kodiak yang populer utuh ini merupakan buat menyediakan investigasi peninggalan alam, adat, serta berseni dari wilayah Kodiak pada turis.

Tidak hanya itu, komunitas itu pula berusaha menghasilkan kesempatan untuk warga dekat dengan silih terkumpul, memberi, serta beralih wawasan memakai koleksi serta pangkal energi yang ada lewat pengoperasian Museum Asal usul Kodiak.

Baca juga : Ini Dia Komunitas Penanggulangan Stalking Resource Centre (SRC) Amerika Serikat

Komunitas Kodiak ini ialah aksesoris dari Museum Baranov Alaska. Mereka yang membuat Museum Baranov lebih hidup sejarahnya dan kegiatan mereka mempercantik gradasi bertamu di Kodiak.

Wisatawan hendak langsung disugukan dengan kehidupan adat khas Kodiak kala merambah Museum Baranov Alaska alhasil tidak cuma kebahagiaan mata tetapi kenyamanan perasaan dapat diperoleh di Pulau Kodiak.

Komunitas Kodiak serta warga Kodiak sendiri lalu melindungi supaya turis tidak hingga menyesal sempat melaksanakan kunjungan ke Museum Baranov Alasa ataupun Pulau Kodiak.

Komunitas Muslim Indonesia di AS Lakukan Rutinitas Keagamaan
Komunitas

Komunitas Muslim Indonesia di AS Lakukan Rutinitas Keagamaan

Komunitas Muslim Indonesia di AS Lakukan Rutinitas Keagamaan – Pandemi virus corona berefek langsung pada masyarakat Orang islam Indonesia di Amerika. Mereka wajib bungkam di rumah serta tidak dapat beraktifitas di langgar.

Komunitas Muslim Indonesia di AS Lakukan Rutinitas Keagamaan

kccommunitynews – Tetapi, 2 badan Orang islam Indonesia di Amerika senantiasa aktif beraktifitas dengan dorongan alat sosial serta virtual.

Dikutip dari voaindonesia, Fahmi Zakaria Zubir, diketahui selaku Ustadz Fahmi, teratur melaksanakan tugasnya, berikan khotbah keimanan pada masyarakat Orang islam Indonesia di area metro Washington DC, yang tercampur dalam IMAAM( Indonesian Orang islam Association in America).

Baca juga : Bohemian Club, Komunitas Orang Kaya di Amerika

Yang berlainan dari rutinitasnya, ketika endemi virus corona ini, di mana setengah masyarakat Amerika diperintahkan buat bungkam di rumah, khotbah tidak di informasikan langsung pada himpunan di langgar.

Khotbah di informasikan lewat alat rapat telepon Zoom, serta Youtube. Zoom menolong terjalin interaksi langsung dengan himpunan, sebaliknya Youtube menolong himpunan memandang langsung ustadz mereka berdialog.

Melindungi tradisi berjalan wajar, antara lain dengan senantiasa dapat memandang figur agama mereka berdialog serta senantiasa dapat berhubungan dengan kerabat seiman, Umat menolong Orang islam Indonesia dalam mensupport usaha penguasa Amerika meredam endemi virus corona.

Namun yang berarti merupakan pula memperjuangkan kehidupan berjalan wajar, di rumah.

Dalam statment bersama pada 18 Maret 2020, National Orang islam Task Force( Dasar Kewajiban Orang islam Nasional) buat endemi virus corona memohon Orang islam di semua Amerika Utara mensupport usaha penguasa di negeri tiap- tiap buat melaksanakan karantina mandiri serta mempraktikkan social distancing ataupun melindungi jarak dalam bersosialisasi.

Orang islam diingatkan buat tidak berjumpa dalam jumlah lebih dari 10 orang, serta kalau aksi itu berarti untuk mencegah diri, keluarga serta komunitas mereka. Task Force pula memohon masjid- masjid, pusat- pusat komunitas, sekolah serta seluruh tempat biasa supaya tutup hingga durasi yang hendak didetetapkan esok.

Dalam statment bersama itu, Task Force melibatkan pula data yang diperkirakan jadi persoalan masyarakat Orang islam, mulai dari data mengenai virus corona serta metode penularannya, gimana kita menghindari penjangkitan serta mencegah diri, hingga mengenai ajaran serta data hal apa yang dicoba Orang islam di negara- negara lain.

Seluruh data dalam Task Force itu dilansir komplit serta disebarluas oleh Islamic Society of North America( ISNA), yang tercantum dalam gabungan kewajiban itu. Tetapi, ISNA, selaku parasut badan Islam di Amerika serta Kanada, meningkatkan data lain, misalnya fiqih menyolatkan serta mengebumikan korban COVID- 19, yang telah diluncurkan oleh Badan Fiqih Amerika pada 13 Maret 2020.

ISNA memberikan pada badan Islam di bawahnya dalam membuat aktivitas yang mengaitkan badan tiap- tiap untuk mengalami suasana itu.

Aktivitas Indonesian Orang islam Society in America( IMSA) lebih banyak lewat virtual memanglah. Ketika endemi, aktivitas IMSA ditambah dengan penyebaran data, antara mangulas rinci, diiringi pertanyaan jawab sekeliling virus corona serta gimana menghadapinya, lewat radio komunitas IMSA, memperkenalkan Azaibi Tamin, PhD, dari Pusat Penangkalan serta Pengaturan Penyakit Meluas Amerika.

“ Mengapa kita wajib meniadakan sholat Jumat? Awal, belum terdapat vaksin buat virus ini. Kedua, belum terdapat obatnya. Ketiga, kita dapat mengakhiri penyebaran virus ini dengan tidak beregu,” tutur Azaibi.

Baca juga : Asosiasi Komunitas Yahudi Diresmikan Oleh Israel

Kepala negara IMSA Syafrin Murdas berkata pemberian data itu buat membuktikan perhatian badan pada anggotanya, diiringi impian tidak terdapat yang terserang wabah ini.

Di Seattle, Mohammad Joban lalu melaksanakan tugasnya selaku pemimpin langgar Ar- Rahmah dengan unggah khotbah di Youtube.

Pertemuan virtual memanglah buat sedangkan dapat memuat lubang keinginan warga, tetapi tidak dapat seluruhnya penuhi keinginan komunitas Orang islam buat tiba ke langgar.

Bohemian Club, Komunitas Orang Kaya di Amerika
Komunitas

Bohemian Club, Komunitas Orang Kaya di Amerika

Bohemian Club, Komunitas Orang Kaya di Amerika – Bohemian Club, ialah julukan komunitas golongan atas, banyak, berdaulat serta kontroversial di Amerika Sindikat( AS). Komunitas ini dikenal terbuat semenjak 1873.

Bohemian Club, Komunitas Orang Kaya di Amerika

kccommunitynews – Sebaliknya Bohemian Grove ialah julukan markas tempat mereka terkumpul saban Juli sepanjang 17 hari di zona seluas 1. 100 hektare di Hutan Redwood di Monte Rio, California.

Dilansir dari wartaekonomi, Komunitas golongan atas ini beranggotakan orang mempengaruhi. Pada umumnya Kepala negara Amerika Sindikat( AS) dari Partai Republik melainkan Donald John Trump jadi badan. Sebaliknya para kepala negara AS dari Partai Demokrat yang terdaftar jadi badan merupakan Bill Clinton serta Lyndon Johnson.

Tempat Bohemian Grove, mereka salama lebih dari 2 minggu menghabiskan waktu dengan minum-minum, mengadakan negosiasi super rahasia, sampai penyembahan yang hebat. Komunitas itu juga ajang berkumpulnya para member Agen Slot yang berada di Amerika dan sekitarnya.

Bohemian Grove dibangun oleh Henry Harry Edwards, serta awal mulanya dimaksudkan selaku tempat untuk para artis serta pengarang bohemia buat istirahat serta bersantai. Namun, klub itu kesimpulannya jadi federasi laki- laki banyak serta berdaulat, yang beberapa besar dari AS. Tidak hanya itu, bagi informasi figur asing mendatangi perkumpulan saban Juli itu, tetapi statusnya selaku pengunjung.

Baca juga : Komunitas Amish di Tengah Modernnya Amerika

Seluruh badan klub ialah laki- laki. Wanita serta kanak- kanak tidak diperbolehkan jadi badan. Hendak namun, para wanita bisa diundang mendatangi Bohemian Grove sepanjang satu jam, ialah dari jam 21. 00 sampai jam 22. 00. Di atas jam itu, zona wajib murni dari wanita.

Bagi informasi postingan Washington Post, Bohemian Grove terbuat dengan tujuan membuat badan klub pergi dari” adat pinggiran” ataupun” kebutuhan tidak beradat” dari banyak orang lazim.

Bagi ahli ucapan Bohemian Grove berkata banyak orang yang terkumpul di situ memberi ambisi buat alam leluasa, nada, serta pentas.

Apalagi, aktivitas jurnalistik serta seluruh berbagai wujud reportase dilarang meliput posisi perkumpulan super- rahasia ini. Kehadiran Bohemian Grove dapat bocor ke bermacam alat, salah satunya sebab kelakuan infiltrasi para wartawan serta kreator film.

Tetapi, sempat terdapat seseorang penyelinap yang bekerja pengarang majalah Spy, Philip Weiss. Ia dapat masuk selaku pengunjung sepanjang 7 hari pada tahun 1989. Beliau mengkisahkan, klub itu mempunyai sebagian ribu badan.

Weiss menerbitkan postingan” Inside Bohemian Grove”, di mana beliau menulis;” Kamu ketahui Kamu terletak di dalam Bohemian Grove kala Kamu menuruni jalur selangkah di hutan serta mengikuti nada piano dari tengah- tengah kamp serta setelah itu menunduk buat memandang seseorang laki- laki dengan bir di satu tangan… berkemih ke semak- semak.

Ini merupakan ritual yang sangat terkenal di perkemahan, independensi banyak orang berdaulat buat campakkan air kecil di mana juga mereka senang, hak yang dimohon klub dikala berupaya melawan usaha pembedaan anti- seks penguasa serta satu perihal dibatasi cuma kala menyangkut sebagian Redwood di luar Dining Circle( Bundaran Makan).”

Bermacam ini ialah sarana yang ada di Bohemian Grove;

1. Grove Stage, suatu pentas dengan tempat bersandar buat 2. 000 orang. Sarana ini dipakai buat penciptaan Grove Play pada akhir minggu terakhir di masa panas.

2. Field Circle, amfiteater berupa cawan. Sarana ini buat panggung lawakan nada.

3. Circle Campfire, suatu bundaran yang ada lubang api unggun serta dikepung kursi kusen redwood yang diukir. Sarana ini buat pementasan yang lebih kecil dalam atmosfer yang lebih akrab.

4. Pentas Museum, tempat semi outdoor dengan pentas tertutup.

5. Dining Circle, zona makan dengan tempat bersandar dekat 1. 500 orang.

6. Clubhouse, suatu gedung makan, minum serta hiburan multiguna,

7. Telaga, suatu telaga ciptaan di tengah hutan, dipakai buat konser siang hari.

8. Kuil Burung Makhluk halus. Burung makhluk halus jadi maskot Bohemian Grove yang menandakan wawasan.

Semenjak tahun 1923, banyak badan dewan menteri, pejabat tentara, bintang film sampai ketua serta CEO dari industri terbanyak, tercantum badan finansial besar jadi badan. Pada tahun 2011, keanggotaannya dikabarkan sudah bertambah jadi dekat 2. 400 orang.

Bohemian Club memiliki maskot khas berfoto burung makhluk halus. Sebab ialah badan luar biasa rahasia, tiap badan tidak membongkar mengenai cara pertemuan tahunannya. Apalagi yang mencengangkan, Bohemian Grove mempunyai akibat besar dalam pengumpulan ketetapan politik AS.

Semacam, Dwight Eisenhower sempat membagikan ceramah berarti di klub pada tahun 1950, tidak lama saat sebelum jadi calon kepala negara Amerika, serta Gerald R. Ford jadi terkenal di antara badan klub yang lain sebab dikala itu ditentukan jadi kepala negara mengambil alih Richard Nixon yang talah diatur buat mengundurkan diri.

Nixon mengkisahkan kalau pidatonya pada klub pada bulan Juli 1967 amat berarti buat kampanye kepala negara mendatang- meskipun pidatonya tidak direkam serta, dengan begitu, tidak menyambut publisitas alhasil badan non- klub bisa membacanya.

Komunitas Amish di Tengah Modernnya Amerika
Informasi Komunitas

Komunitas Amish di Tengah Modernnya Amerika

Komunitas Amish di Tengah Modernnya Amerika – Bisa jadi tidak ada yang ketahui kalau di tengah kemodernan Amerika yang sedemikian itu maju sedang ada 1 komunitas yang sedang menjaga dengan pola hidup yang amat simpel cocok anutan jaman dulu.

Komunitas Amish di Tengah Modernnya Amerika

kccommunitynews – Seperti itu komunitas Amish, segerombol warga di AS yang sampai dikala ini sedang menjaga style hidup yang jauh dari tutur modern.

Seperti yang di lansir kumparan, Komunitas Amish merupakan golongan Kristen konvensional yang berawal dari pengikut Anabaptism Swiss. Golongan itu ialah sempalan dari Kristen Protestan. Mereka pindah ke Amerika Utara dari daratan Eropa pada era Ke- 18 buat mencari independensi dalam melaksanakan keyakinannya. Komunitas Amish populer dengan pola hidup simpel, busana simpel, serta menjauh dari pemakaian teknologi modern.

Kehidupan komunitas Amish berdasar pada suatu peraturan yang mereka ucap Ordnung. Dari demikian banyak komunitas Amish yang bermukim di AS, ada sedikit perbandingan dalam aplikasi Ordnung di tiap- tiap komunitas. Satu perihal yang bisa diperoleh di komunitas khusus belum pasti diperbolehkan di komunitas yang lain. Misalnya, metode berpakaian, bisa tidaknya pemakaian teknologi, tercantum ketentuan berhubungan dengan komunitas non- Amish.

Dalam kunjungan pengarang ke salah satu komunitas Amish di Indianapolis, negeri bagian Indiana AS, pengarang berpeluang buat memandang dari dekat gimana mereka melaksanakan kehidupan tiap harinya.

Baca juga : Aksi Sosial yang Pernah Dilakukan Komunitas Muslim di Kansas City

Tetapi, tidak semacam bertamu ke dusun ataupun kaum konvensional di Indonesia, wisatawan yang tiba tidak diperbolehkan buat langsung terletak di tengah- tengah warga Amish. Para turis diadakan satu tempat spesial seluas kurang lebih 5 hektar yang dipakai selaku tempat tour untuk menggambarkan kehidupan komunitas oleh seseorang pembimbing( guide).

Mrs. Anne, pembimbing pengarang menceritakan kalau walaupun terletak di tengah- tengah majunya peradaban, pemindahan, serta telekomunikasi dikala ini, komunitas Amish lalu berusaha menjaga nilai- nilai yang mereka yakini.

Metode berpakaian mereka wajib simpel bagus dari faktor materi serta rupanya. Mereka diwajibkan menggunakan motif adil semacam gelap serta putih dan warna anteng yang lain. Komunitas Amish pula mempunyai keyakinan tidak bisa difoto.

Perihal ini cocok uraian mereka hendak anutan yang mereka memeluk. Alhasil kala mereka siuman dibidik kamera, hingga mereka hendak memalingkan wajah ke arah lain.

Ada karakteristik khas antara wanita yang sudah menikah serta sedang single. Mereka yang sudah menikah hendak menggunakan penutup kepala bercorak putih spesialnya kala beribadah di Gereja.

Sedangkan yang sedang sendirian hendak menggunakan penutup kepala warna gelap. Mereka pula mempunyai ketentuan kalau rambutnya tidak bisa dipotong.

Buat busana, mereka wajib mengenakan pakaian tangan jauh yang dilapisi apron( celemek) di bagian luar dengan anak buah rok jauh. Mereka tidak diperbolehkan mengenakan celana jauh. Demikian juga perihalnya dengan perhiasan. Tidak terdapat perempuan Amish yang mengenakan perhiasan.

Untuk laki- laki yang sedang sendirian diwajibkan senantiasa mencukur berengos serta jenggotnya. Tetapi kala sudah menikah, mereka justru diwajibkan memperpanjang jenggotnya( tidak bisa dipotong atau dicukur).

Untuk mereka, brewok jauh membuktikan tingkatan kematangan. Karakteristik khas lain dari kalangan laki- laki Amish ialah senantiasa memakai topi. Dalam komunitas gerejanya, dimensi topi memantulkan baya serta status yang dipunyai.

Melahirkan anak, membesarkannya, serta bersosialisasi dengan orang sebelah, keluarga, serta badan komunitas Amish yang lain ialah angka penting kehidupan mereka. Biasanya, mereka yakin kalau banyak anak( keluarga besar) merupakan karunia dari Tuhan.

Dengan tutur lain, keluarga jadi esensial dalam kehidupan kaum Amish. Mereka pula beriktikad kalau menjaga orang berumur merupakan salah satu peranan yang wajib dipadati.

Di bagian lain, bertugas keras ialah satu kebajikan untuk mereka. Sedangkan kemajuan teknologi dikira selaku bahaya sebab bisa kurangi antusias kegiatan keras, antusias kebersamaan, serta jalinan kekeluargaan.

Kala salah satu keluarga ataupun badan warga Amish hadapi bencana kebakaran, misalnya, hingga semua badan keluarga serta warga hendak bantu- membantu bergotong- royong membuat kembali properti yang sudah sirna tanpa balasan pelayanan.

Kebanyakan komunitas Amish hidup dari bertani. Di tengah majunya perlengkapan serta teknologi pertanian Amerika, mereka sedang bertahan memakai alat- alat konvensional.

Mereka menyangkal buat mempergunakan mesin traktor. Kebalikannya, mereka memilah membajak tanah pertaniannya dengan memakai daya jaran. Demikian juga perihalnya kala masa panen datang. Mereka memetik hasil pertanian memakai tangan dengan cara bersama- sama dengan badan keluarganya.

Perlengkapan pemindahan penting mereka merupakan sepur jaran mendekati sepur emas era kerajaan Majapahit dahulu. Mereka tidak bisa mempunyai alat transportasi individu.

Untuk komunitas Amish alat transportasi individu bisa memunculkan keangkuhan serta membuat mereka terbuai hendak hal duniawi. Tetapi begitu, mereka sedang bisa menyambut pemindahan khalayak.

Mereka kerap carter angkutan biasa semacam bus buat berjalan rame- rame dengan keluarga serta keluarganya. Salah satunya perlengkapan pemindahan khalayak yang sampai dikala ini sedang mereka jauhi merupakan pesawat melambung. Kita pula tidak hendak menciptakan Televisi, Radio, serta perlengkapan elektronik yang lain di rumah- rumah komunitas Amish.

Lagi- lagi itu diakibatkan sebab agama mereka kalau kehidupan modern bisa menggerus nilai- nilai yang sepanjang ini mereka sudah yakini. Karenanya orang Amish berusia serta kanak- kanak menghabiskan beberapa besar waktunya buat membaca, main game konvensional, serta main puzzle. Sedangkan para wanitanya melekatkan, menyirat, serta bebenah rumah.

Baca juga : Keluh Kesah Komunitas Muslimah Inggris Tentang Makan Sahur di Ramadhan Ini

Buat pembelajaran, komunitas Amish mempunyai sekolah mandiri dengan guru dari golongan mereka sendiri. Sekolah terdiri dari satu ruangan besar yang manampung 15 sampai 40 anak didik. Anak didik hendak diurus oleh seseorang guru perempuan belia serta dibantu seseorang asisten. Lama pembelajaran berjalan sepanjang 8 tahun yang mereka angka lumayan untuk kanak- kanak Amish selaku bekal menempuh kehidupan.

Dalam perjalanannya, komunitas Amish banyak memperoleh titik berat buat membiasakan diri dengan kemajuan peradaban yang lalu maju. Tetapi sampai dikala ini mereka sedang sanggup bertahan dengan kepribadian, angka, serta adat yang mereka punya. Akankah mereka sanggup buat lalu bertahan?. Durasi yang hendak menjawabnya.

Aksi Sosial yang Pernah Dilakukan Komunitas Muslim di Kansas City
Berita, Blog Komunitas Kansas City

Aksi Sosial yang Pernah Dilakukan Komunitas Muslim di Kansas City

Aksi Sosial yang Pernah Dilakukan Komunitas Muslim di Kansas City – Perkembangan muslim di Amerika Serikat semakin lama semakin berkembang dengan pesat. Meskipun banyak konflik yang berlandaskan agama di AS, tidak membuat komunitas muslim menjadi ciut dan merasa takut. Misalnya seperti komunitas muslim yang ada di Kansas City. Komunitas muslim ini sering kali melakukan aksi sosial untuk membantu sesama yang dilakukan di Kansas City. Tujuannya agar orang-orang yang membutuhkan seperti tunawisma yang ada di kota tersebut bisa merasakan sedikit berkah dengan kegiatan yang mereka lakukan. Ada banyak kegiatan sosial yang pernah dilakukan oleh para anggota komunitas muslim di kota tersebut. salah satunya adalah dengan menyajikan hidangan untuk tunawisma pada hari Thanksgiving.

Thanksgiving sendiri merupakan salah satu perayaan yang dirayakan oleh masyarakat Amerika Serikat dengan cara saling memberi satu sama lain. Tak mau ketinggalan, komunitas muslim di Kansas City pun menyumbangkan 150 paket makan malam untuk perayaan tersebut. bekerja sama dengan Topeka Islamic Center, mereka secara rutin mengadakan acara sosial ini untuk membantu sesama yang ingin ikut merasakan perayaan yang satu ini. selama enam tahun berturut-turut acara sosial ini berhasil menebar senyum dan juga kebahagiaan kepada sesama yang membuat banyak orang merasa senang dengan bantuan yang diberikan oleh Topeka Islamic Center dan komunitas muslim di Kansas City.
Dalam kegiatan sosial yang secara rutin dilakukan ini selama satu tahun sekali ini, mereka memberikan 150 paket makan malam. Pemberikan paket makan malam berisi kalkun ini kemudian diberikan kepada keluarga yang membutuhkan bantuan serta para tunawisma yang ada di sekitar kota. Meskipun ini merupakan budaya agama Kristen, akan tetapi bentuk perayaan ini menjadi hari kebudayaan yang paling ditunggu oleh banyak orang di Amerika Serikat dan diamati oleh masyarakat dari agama yang berbeda. dalam rukun Islam disebutkan bahwa zakat merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam dimana pun mereka berada. Berbagai acara yang dilakukan seperti acara social yang kerap dilakukan oleh komunitas muslim yang bekerja sama dengan di Kansas City yang bertujuan untuk mengumpulkan zakat.

Aksi Sosial yang Pernah Dilakukan Komunitas Muslim di Kansas City

Zakat merupakan sebuah kegiatan amal yang bersifat wajib. Orang yang kurang mampu memiliki hak untuk mendapatkan bantuan dari orang yang berkecukupan. Dalam Islam hal ini disebut juga degan sedekah wajib. Dengan pemberian 150 paket malam kepada para masyarakat yang kurang mampu serta para tunawisma yang ada di Kansas City ini berharap jika banyak orang yang akan merasa bahagia dengan sedikit rezeki yang mereka berikan. Pasalnya dengan pemberian ini banyak orang yang merasa bersyukur atas rezeki yang mereka dapatkan tersebut. Banyak orang yang membutuhkan uluran tangan di Kansas City, sehingga kegiatan social seperti ini dapat sedikit meringankan beban yang dipikul mereka.

Close
KC Community News - Informasi Berita Komunitas di USA