Penyebab Berulangnya Insiden Penembakan di Kansas City AS

Penyebab Berulangnya Insiden Penembakan di Kansas City AS – Baru-baru ini terulang kembali insiden penembakan yang terjadi di Kansas City Amerika Serikat. dalam insiden tersebut tercatat dua orang meninggal dunia dan 15 lainnya mengalami luka usai tertembak oleh pelaku yang mengarahkan senjatanya ke arah mereka. Kejadian ini terjadi di sebuah kelab malam pada Minggu 19 Januar 2020 sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Sang pelaku penembakan dalam insiden tersebut pun tewas di tempat usai dilumpuhkan oleh tembakan yang dilesatkan oleh penjaga keamanan dari kelab malam tersebut. Hal tersebut dilakukan pihak penjaga keamanan lantaran kekacauan yang dilakukan oleh pelaku dapat memakan lebih banyak korban jika tidak buru-buru dilakukan penanganan. Sehingga mereka pun memilih untuk menembak sang pelaku.

Insiden inipun semakin menambah daftar panjang dari rentetan peristiwa penembakan yang telah banyak merenggut korban jiwa di Amerika Serikat khususnya di AS. akibat dari insiden serupa yang belum ada solusinya ini selalu timbul perdebatan yang ada di AS mengenai aturan senjata api yang legal untuk warganya. Namun apa sebenarnya penyebab berulangnya insiden penembakan di Kansas City Amerika Serikat ini? pertanyaan tersebut pasti selalu muncul di dalam benak banyak orang usai menyaksikan berita soal penembakan massal yang sering terjadi di kota-kota yang ada di Amerika Serikat. tingginya kasus penembakan di negara ini pun membuat banyak orang yang menentang aturan kepemilikan senjata api.

Adam Lankford yang merupakan Profesor Kriminolog yang berasal dari Universitas Alabama menyebutkan bahwa tingginya angka kepemilikikan senjata api di Amerika Serikat secara langsung sangat erat kaitannya dengan rentetan insiden penembakan massal di Amerika Serikat terus berulang dan hingga saat ini belum ditemukan solusinya. Karena banyak masyarakat Amerika Serikat yang memiliki senjata api secara bebas sehingga membuat mereka memilih untuk menyelesaikan masalah dengan menggunakan senjata api yang berbuntut pada insiden penembakan massal yang sangat sering terjadi. Seringnya terjadi insiden penembakan massal di Amerika Serikat ini dikarenakan tingginya angka kepemilikan senjata api. Ini bukan soal Amerika memiliki angka pembunuhan yang tinggi.

Hal tersebut dikarenakan Amerika Serikat sendiri diketahui tidak mewajibkan para pemilik senjata api untuk mendaftarkan senjata yang mereka miliki kepada negara. Berbeda dengan negara lainnya yang wajib meminta izin jika ingin memiliki senjata, Amerika Serikat justru membebaskan hal tersebut. dalam sebuah hitungan kasar diperkirakan ada sekitar 101 senjata api yang dimiliki oleh 100 orang rakyat Amerika Serikat. Kepemilikan senjata api di Amerika cukup bebas sama seperti dengan judi bola yang bisa ditemukan dimana saja. Tak heran rasanya di Amerika Serikat sering kali terjadi insiden penembakan massal. Insiden tersebut pun memakan banyak korban dan tidak mengenal usia. Mulai dari usia tua hingga anak-anak kerap menjadi korban dari insiden penembakan massal yang terjadi di negara tersebut.

Magic Johnson Tak Ingin Komunitas Afro-Amerika Menyepelekan Covid-19
Informasi Komunitas

Magic Johnson Tak Ingin Komunitas Afro-Amerika Menyepelekan Covid-19

Magic Johnson Tak Ingin Komunitas Afro-Amerika Menyepelekan Covid-19 – Legenda basket NBA, Earvin ”Magic” Johnson, menyebut ada kesamaan di antara pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini dengan epidemi AIDS di Amerika Serikat pada 90-an.

Magic Johnson Tak Ingin Komunitas Afro-Amerika Menyepelekan Covid-19

kccommunitynews – Menurut Magic Johnson, ada kesamaan respons masyarakat yang timbul saat kedua virus pertama kali merebak, yakni adanya sikap menyepelekan.

Baca juga : Komunitas College of Saint Elizabeth di Amerika Serikat

Melansir skor, Hal tersebut diungkapkan Magic Johnson ketika melakukan sesi live bersama NBA di Instagram dengan tajuk ”NBA Together”.

Dalam sesi itu, Magic Johnson menceritakan bagaimana AIDS yang sempat mewabah di Amerika Serikat, terutama dalam komunitas Afro-Amerika.

Pada rentang waktu 1981- 2000, jumlah permasalahan kematian dampak AIDS bertambah lumayan runcing. Dari 770. 000 permasalahan positif yang terdaftar, 448. 060 di antara lain wajib tewas bumi.

Durasi itu, timbul suatu asumsi kalau generasi Afro- Amerika terbebas dari virus AIDS sebab situasi raga bawaan semenjak lahir.

Asumsi itu nyatanya galat, 61 persen korban AIDS dikala itu malah berawal dari komunitas Afro- Amerika yang kurang menemukan pembelajaran kesehatan perlengkapan pembiakan.

” Keadaannya serupa dengan yang terjalin dikala itu, kala suatu data serta dongeng yang menabur merupakan orang kulit gelap tidak bisa jadi terkena,” tutur Johnson.

” Mereka kurang menemukan wawasan sekeliling HIV serta AIDS,” hikayat Los Angeles Lakers ini meneruskan.

Untuk menjauhi kekeliruan yang serupa, Johnson mengimbau supaya komunitas Afro- Amerika lebih cermas dalam mengalami Covid- 19 di Amerika Serikat.

Johnson mau generasi Afro- Amerika, 21 persen dari semua populasi Amerika Serikat dikala ini, tidak bisa kembali hadapi perihal yang serupa semacam dikala endemi AIDS menyerang.

Pria 60 tahun ini juga berambisi supaya kebanyakan player NBA yang mempunyai generasi Afro- Amerika ingin berikan akibat besar dalam usaha penangkalan penyebaran Covid- 19.

Amerika Serikat jadi negeri sangat terdampak Covid- 19 dengan 644. 348 permasalahan positif serta merenggut 28. 554 korban jiwa.

Covid- 19 mulai terindikasi menyerang Amerika Serikat pada 19 Maret 2020 yang setelah itu lalu bertambah sampai menggapai lebih dari separuh juta korban sampai pertengan April ini.

Kuliner Persatukan Komunitas Muslim Amerika yang Beragam
Informasi Komunitas

Kuliner Persatukan Komunitas Muslim Amerika yang Beragam

Kuliner Persatukan Komunitas Muslim Amerika yang Beragam – Sebagian besar Muslim Amerika adalah orang-orang dari kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. Hampir 30 persen Muslim di AS adalah orang Asia, dan seperlimanya kulit hitam. Mereka mewakili banyak budaya, tradisi, dan masakan, yang semuanya mereka gabungkan ke dalam acara keagamaan.

Kuliner Persatukan Komunitas Muslim Amerika yang Beragam

kccommunitynews – Meski acara masjid mungkin sering menyajikan hummus dan roti pita, ini tidak mewakili orang yang datang untuk mengkonsumsinya. Hal itulah yang menjadi perhatian Nazima Qureshi, ahli gizi dan salah satu pendiri Muslim Sehat.

Baca juga : Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres

Mengutip voaindonesia, “Komunitas (agama) diciptakan oleh para pemangku kepentingan di masjid itu dan seringkali, sayangnya, basisnya sangat etnis, jadi Anda akan memiliki masjid yang dipimpin oleh Asia Selatan dan masjid Timur Tengah,” kata Qureshi Vox.

Kepemimpinan itu memainkan kedudukan besar dalam pengumpulan ketetapan serta mengarah menghasilkan orang dari adat yang mempunyai populasi Orang islam yang kurang terfokus, suatu yang bagi Qureshi wajib diganti.

” Orang islam berawal dari sedemikian itu banyak adat yang berlainan. Jadi selaku pakar vitamin, aku berupaya mencampurkan banyak rasa yang berlainan buat memantulkan komunitas Orang islam dengan cara cermat.”

Qureshi berkata, banyak konsumen Muslimnya merasa mereka wajib membebaskan santapan adat mereka buat makan segar. Alhasil Qureshi berupaya membalikkan perspektif ini. Di keluarganya, misalnya, Ramadhan merupakan durasi buat bereksperimen dengan beraneka ragam persembahan di novel masak keluarga.

” Aku berawal dari kerangka balik kombinasi Afrika Utara, Pakistan, serta Quebec, jadi buka puasa hari Rabu dapat jadi sup tajine sedangkan pada hari Kamis kita bisa jadi makan korma ayam,” tuturnya.

Sahla Denton( 21 tahun), merupakan Orang islam generasi separuh Meksiko serta separuh Jamaika. Ia berkembang dengan kedua adat itu dengan cara sebanding.

” Namun aku pula Orang islam, yang mempengaruhi besar pada style hidup keluarga aku. Sebab kita berawal dari kerangka balik etnik yang berlainan, kita tidak mempunyai banyak adat- istiadat yang dipunyai keluarga Orang islam yang lain, jadi kita membuat banyak adat- istiadat kita sendiri,” tuturnya.

Satu perihal yang wajib dicoba dengan cara biasa merupakan membiasakan persembahan konvensional sebab terdapat banyak persembahan Meksiko serta Jamaika yang awal mulanya tidak halal. Misalnya, orang Meksiko memakai banyak lemak babi, alhasil itu wajib ditukar dengan kacang serta nasi lazim.

Tidak hanya itu, banyak kue Jamaika yang memakai rum, alhasil wajib menciptakan materi yang menyamakan gula tidak hanya alkohol.” Keluarga besar non- Muslim kita pula sudah menyesuaikan diri dengan kita, semacam saat ini seluruh bibi kita ketahui metode membuat persembahan yang lezat buat kita makan,” tuturnya.

” Serta itu membuat kita lebih bersuatu. Salah satu santapan utama keluarga kita, yang tentu hendak kita dahar di Ramadan ini, merupakan escovitch, ialah persembahan Jamaika yang dibuat dari ikan serta diberi bawang bombay, wortel, serta paprika yang dilumuri asam,” terangnya.

Selaku Orang islam, Denton serta keluarganya yakin buat senantiasa menggunakan tanah, binatang, serta tumbuhan buat menempuh kehidupan. Keluarga Denton memproduksi beberapa besar santapan yang disantap, Apabila mereka mempunyai suatu yang berlebih, hingga hendak diserahkan pada orang lain yang menginginkan.

Terlebih, semenjak dini endemi, sudah terdapat tempat pangan di kota tempat tinggalnya, Cottage Grove, Oregon, di mana banyak orang tani lokal mengamalkan hasil produk pertaniannya.” Papa aku serta aku merupakan sebagian volunter awal yang memuat dapur dengan susu serta telur dari binatang peliharaan kita dikala bangunan itu dibuka,” tuturnya.

” Kita tentu hendak lalu melaksanakannya tahun ini sepanjang Ramadhan, serta sehabis kita mulai menuai, kita pula mempunyai hasil buat diserahkan,” ucapnya.

Salah satu ingatan Ramadhan kesukaan Denton, ialah kala ia sedang kecil serta lazim berangkat ke langgar buat buka puasa bersama sahabatnya.” Serta kita wajib menolong kanak- kanak kecil menyuguhkan santapan mereka, jadi aku ingat kerap hilir- mudik ke antrean santapan, namun itu amat mengasyikkan. Makanannya amat. Terdapat santapan Meksiko, terdapat santapan Pakistan, terdapat santapan dari seluruh tempat di satu meja,” jelasnya.

Komunitas Mahasiswa Berkumpul di Missouri, UMKC dan KU Untuk Memprotes Kekerasan Seksual di Kampus
Berita, Komunitas

Komunitas Mahasiswa Berkumpul di Missouri, UMKC dan KU Untuk Memprotes Kekerasan Seksual di Kampus

Komunitas Mahasiswa Berkumpul di Missouri, UMKC dan KU Untuk Memprotes Kekerasan Seksual di Kampus – Setidaknya 100 pengunjuk rasa muncul di Traditions Plaza di kampus Universitas Missouri Selasa malam untuk memprotes serangan seksual di universitas.  Protes di Missouri adalah salah satu dari beberapa yang terjadi di kampus universitas yang berbeda di Kansas dan Missouri.

Komunitas Mahasiswa Berkumpul di Missouri, UMKC dan KU Untuk Memprotes Kekerasan Seksual di Kampus

kccommunitynews – Sekitar 40 orang memprotes di University of Missouri-Kansas City dan sekitar dua lusin orang muncul di University of Kansas. Sebuah protes juga dijadwalkan di Kansas State. Protes di Missouri, yang diorganisir oleh kelompok Mizzou Without Sexual Assault, membuat ratusan siswa muncul dengan membawa tanda, menurut gambar di media sosial. Para pengunjuk rasa meneriakkan “akhiri pemerkosaan di Mizzou” dan “dukung para penyintas.”

Baca Juga : Organisasi Komunitas Di Amerika Serikat

Di University of Kansas, pengunjuk rasa berkumpul di luar Strong Hall. Itu adalah protes keempat yang diadakan di universitas sejak seorang wanita mengatakan kepada Polisi Lawrence bulan lalu bahwa dia telah diperkosa di rumah persaudaraan Phi Kappa Psi selama sebuah pesta. Insiden itu menyebabkan ratusan pengunjuk rasa berkumpul di luar rumah persaudaraan, menyerukan pejabat untuk mengambil tindakan terhadap persaudaraan dan tersangka pelaku.

Sebuah laporan insiden yang dibagikan dengan The Star melalui permintaan catatan publik Kansas menawarkan sedikit informasi di luar konfirmasi bahwa polisi mulai menyelidiki dugaan serangan seksual. Protes di Kansas diorganisir oleh kelompok yang disebut Strip Your Letters. Grace Reading, 23, salah satu pendiri, mengatakan dia berharap protes hari Selasa akan menekan administrator di kampus yang berbeda untuk berbuat lebih banyak untuk melindungi siswa dan mendukung para penyintas.

“Saya pikir ada banyak siswa yang akan merasakan dan mengatakan bahwa urusan kemahasiswaan … mereka tidak benar-benar tahu apa yang terjadi dengan siswa mereka dan mereka tidak benar-benar berhubungan dan mereka seperti mengurung diri di kantor mereka, “Ucap Read. “Dan itu tidak membawa kita ke mana-mana, itu tidak mencegah orang yang selamat berikutnya diserang.”

Ratusan mahasiswa di Kansas telah menyerukan agar frat Phi Kappa Psi dikeluarkan dari kampus dan telah meminta universitas untuk berbuat lebih banyak untuk melindungi para penyintas dan menghilangkan budaya pemerkosaan di kampus. Breanna Standley bukan mahasiswa di Kansas tetapi memutuskan untuk datang karena, “ada banyak tempat di luar sana yang tidak aman, dan itu adalah sesuatu yang perlu diwaspadai.”

“Semakin banyak orang yang mengatakan sesuatu tentangnya dan semakin banyak perhatian yang diberikan, semakin baik hasilnya,” kata Standley.

Protes hari Selasa terjadi di tengah gelombang kemarahan nasional di kalangan mahasiswa atas isu kekerasan seksual yang sedang berlangsung di kampus-kampus. Di Kansas, protes serupa diadakan di Wichita State University dan Topeka West High School.

Sejak semester musim gugur dimulai, mahasiswa di hampir 20 perguruan tinggi di seluruh negeri telah memprotes budaya kekerasan seksual, menurut The Chronicle of Higher Education. Di Universitas Nebraska-Lincoln, administrator menutup persaudaraan Phi Gamma Delta dari kampus setelah berhari-hari protes menjadi dugaan serangan seksual, menurut Lincoln Journal Star.

Gerakan itu, kata penyelenggara dan pakar, telah didorong oleh benang merah antara kisah-kisah yang selamat dan kembalinya ke kampus setelah satu tahun isolasi yang menyaksikan protes keadilan rasial melanda negara itu. Kekerasan seksual telah lama menjadi isu yang menyebar di kampus-kampus. Survei Asosiasi Universitas Amerika yang dilakukan pada tahun 2019 menemukan bahwa secara nasional 25,9% wanita sarjana melaporkan bahwa mereka telah diserang secara seksual selama masa kuliah mereka. KU dan Mizzou, yang berpartisipasi dalam survei, melaporkan jumlah yang sama.

Baca Juga : Anggota komunitas Universitas Elon merenungkan pentingnya pencegahan bunuh diri

Namun, penyerangan seksual adalah kejahatan yang tidak dilaporkan dan seringkali tidak menghasilkan hukuman pidana ketika dilaporkan. University of Kansas mengatakan sedang menyelidiki laporan pemerkosaan di rumah persaudaraan. Sejak tuduhan itu dilaporkan, Kantor Keamanan Publik KU menangkap seorang mahasiswa dalam pemerkosaan terpisah yang diduga terjadi di asrama.

Anissa Brantley, yang juga salah satu pendiri Strip Your Letters, lulus dari University of Kansas pada Mei tetapi menghadiri protes hari Selasa. Dia sangat langsung dalam bagaimana dia merasa administrasi sekolah telah menangani kekerasan seksual.

“Saya pikir bagian terburuknya adalah mereka mengatakan bahwa mereka mendukung kami dan melindungi kami ketika mereka sebenarnya tidak peduli dengan keselamatan siswa,” katanya.

Organisasi Komunitas Di Amerika Serikat
Informasi Komunitas

Organisasi Komunitas Di Amerika Serikat

Organisasi Komunitas Di Amerika Serikat – Pergerakan di Inggris juga berdampak pada pergantian peristiwa di Amerika Serikat. Pada tahun 1880, Organisasi Amal didirikan untuk menempatkan ketertiban rasional di bidang amal dan bantuan.

Organisasi Komunitas Di Amerika Serikat

kccommunitynews – Perkembangan organisasi komunitas dalam komunitas-komunitas Amerika sejak tahun 1865 berkaitan dengan aktivitas komunitas di mana para profesional terlibat dan juga dengan upaya komunitas pribumi, terutama di dalam kelompok-kelompok tertindas. Untuk tujuan analisis sejarah Amerika dapat dibagi menjadi lima fase (Gavin dan Cox, 2001). Ini adalah sebagai berikut:

1865 hingga 1914

Selama periode antara akhir Perang Saudara dan awal Perang Dunia I, sejumlah masalah sosial muncul di AS dan ini berdampak kuat pada praktik kesejahteraan. Ini termasuk industrialisasi negara yang cepat, urbanisasi penduduknya, masalah yang muncul dari imigrasi dan perubahan populasi yang tertindas.

Baca Juga : Komunitas College of Saint Elizabeth di Amerika Serikat

Isu-isu ini menyoroti perlunya munculnya praktik organisasi masyarakat. Segera setelah Perang Saudara, ada organisasi-organisasi yang berusaha mendukung dan mempertahankan hak-hak sipil yang baru dimenangkan. Komunitas kulit hitam, Chicanos*, komunitas penduduk asli Amerika, dan Komunitas Asia Amerika semuanya dihadapkan pada masalah yang berkaitan dengan kemiskinan, hubungan ras, konflik budaya, dan marginalisasi.

Kegiatan organisasi masyarakat pada periode ini dapat dibagi menjadi dua kategori: pertama yang dilakukan oleh lembaga-lembaga yang terkait dengan kegiatan kesejahteraan sosial saat ini dan kategori kedua adalah kegiatan yang dilakukan oleh mereka yang tidak berhubungan langsung dengan program organisasi masyarakat kontemporer, tetapi yang bagaimanapun telah menarik bagi praktisi komunitas. Yang terakhir termasuk organisasi politik, ras dan kelompok aksi lainnya.

Sejumlah faktor telah berkontribusi pada perkembangan Charity Organization Societies di Inggris pada tahun 1869 dan pada tahun 1873 di Amerika Serikat.

Perhimpunan-perhimpunan ini awalnya muncul untuk mengoordinasikan pekerjaan badan-badan swasta yang menyediakan kebutuhan orang miskin. Segera mereka mulai menawarkan bantuan langsung dan layanan lainnya. Sejumlah faktor sosial berkontribusi terhadap perkembangan ini.

Ini termasuk perpindahan populasi besar ke kota-kota seperti yang dipertahankan dari orang-orang Meksiko, imigrasi skala besar untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dari industri yang berkembang dan munculnya banyak masalah sosial yang terkait dengannya, seperti kemiskinan, perumahan yang tidak memadai, penurunan status kesehatan dan eksploitasi.

Hal ini menyebabkan pengembangan lembaga diarahkan untuk memperbaiki ini kondisi. Upaya terpisah juga dilakukan oleh kelompok-kelompok yang terkait dengan lingkungan yang berbeda, seperti juga kelompok etnis dan agama.

Fungsi utama dari Charity Organization Societies (COS) adalah perencanaan kerjasama antara lembaga amal untuk perbaikan berbagai masalah sosial dan penciptaan lembaga sosial baru dan reformasi yang lama.

Mereka secara aktif terlibat dalam mengamankan reformasi dalam kode perumahan rumah petak, mengembangkan asosiasi anti-TB, memperoleh undang-undang untuk mendukung pengadilan anak-anak dan pekerjaan masa percobaan, membangun program untuk perawatan anak-anak tanggungan, pengemis dan gelandangan.

Beberapa kontribusi yang paling signifikan dari COS untuk organisasi masyarakat termasuk pengembangan organisasi perencanaan kesejahteraan masyarakat dan teknik survei sosial.

Permukiman Sosial muncul lima belas tahun setelah Organisasi Amal Masyarakat dengan Toynbee Hall menjadi salah satu pemukiman pertama di daerah kumuh London Timur pada tahun 1884. Stanton Coit yang mengunjungi Toynbee Hall pada tahun 1886 mendirikan Permukiman Universitas di New York akhir tahun itu.

Berbeda dengan COS, permukiman tidak memiliki skema yang telah ditentukan untuk memecahkan masalah masyarakat. Pemimpin mereka melihat faktor lingkungan daripada individu sebagai penyebab kondisi yang ada.

Layanan seperti taman kanak-kanak dan klub untuk anak-anak, program rekreasi, sekolah malam untuk orang dewasa dll adalah dorongan utama dari program mereka dan reformasi sosial adalah titik fokus paling dasar dari pemukiman. Pekerja pemukiman berjuang untuk undang-undang untuk melindungi perempuan yang dipekerjakan dan menghapuskan pekerja anak.

Salah satu komponen penting dari permukiman sosial adalah penekanan pada partisipasi dan demokrasi. Warga melibatkan diri dalam kehidupan masyarakat dan membantu tetangga mengembangkan potensi mereka untuk mengatasi masalah mereka secara lebih efektif. Ide pemukiman menyebar sangat cepat dan pada tahun 1910 ada lebih dari empat ratus pemukiman di AS

Selama era ini, sejumlah asosiasi dibuat di banyak kelompok etnis. Pada tahun 1890, Liga Afro-Amerika Amerika Serikat dibentuk untuk mendapatkan dana, hak hukum dan hak suara bagi orang kulit hitam Amerika yang menghadapi perubahan status mereka dalam kehidupan Amerika. The

Komite Kondisi Perkotaan di antara orang Negro di kota New York kemudian menjadi National Urban League, dan dalam hal ini banyak pekerja sosial yang bekerja.

Dari tahun 1880-an banyak organisasi muncul untuk melestarikan cara hidup Meksiko-Amerika. Organisasi untuk kepentingan perempuan juga muncul. Mereka menunjukkan keprihatinan dengan kondisi kerja yang buruk bagi perempuan dan persamaan hak. Gerakan hak pilih perempuan dan gerakan penghapusan perbudakan menjadi penting.

Dalam pendidikan pekerjaan sosial, organisasi masyarakat sebagai spesialisasi belum muncul sebagai entitas yang terpisah. Ada individu yang peduli dengan koordinasi amal, mengorganisir pemukiman lingkungan, atau memobilisasi protes dalam masalah rasial, tetapi mereka memiliki sedikit identitas profesional.

Beberapa kegiatan pelatihan mulai muncul pada tahun 1898 ketika New York COS memulai kursus pelatihan musim panas, diperluas menjadi program satu tahun kemudian. Pada akhir Perang Dunia I, tujuh belas sekolah pekerjaan sosial muncul. Asosiasi Sekolah Pelatihan Pekerjaan Sosial Profesional juga dibentuk. Namun penekanannya lebih pada kerja kasus daripada pada organisasi masyarakat.

1915 hingga 1929

Setelah Perang Dunia I, muncul beberapa kondisi baru yang berdampak signifikan pada praktik pengorganisasian masyarakat. Pengembangan lembaga organisasi masyarakat seperti Community Chest dan United Fund adalah salah satu syaratnya.

Periode ini terlihat peningkatan jumlah lembaga kesejahteraan, yang menghasilkan tuntutan untuk koordinasi, dan metode penggalangan dana yang lebih baik. Sementara para dermawan mendirikan Community Chests atau United Funds untuk memasok bantuan, para profesional mendukung dewan kesejahteraan masyarakat untuk menyalurkan bantuan ini.

Peti Komunitas diprakarsai oleh kontributor besar dan sebagian besar pekerjaan ditangani oleh sukarelawan. Perang Dunia I memberikan dorongan besar untuk pengembangan peti seperti peti perang.

Dewan Instansi Sosial dan Dewan Kesejahteraan Masyarakat berkembang sebagai hasil dari meningkatnya profesionalisme di antara mereka yang membantu orang miskin. Pengunjung yang ramah digantikan oleh agen berbayar. COS mendirikan sekolah filantropi, yang menjadi sekolah pascasarjana pekerjaan sosial.

Kader profesional kesejahteraan yang berkembang dengan dukungan banyak sukarelawan tertarik untuk mengorganisir pendekatan yang rasional dan sistematis terhadap kebutuhan kesejahteraan masyarakat. Mereka membentuk dewan yang sering diberi tanggung jawab untuk mendistribusikan uang yang dikumpulkan oleh peti komunitas.

Rencana Unit Sosial menjadi perkembangan yang sangat penting dalam organisasi masyarakat. Ini diluncurkan pada tahun 1915 dan mengarah pada pengembangan dewan blok, pekerja blok dan federasi yang disebut sebagai Dewan Warga.

Pada tahun 1920 Joseph K. Hart telah menulis sebuah teks berjudul “Organisasi Komunitas” dan antara saat itu dan tahun 1930 setidaknya lima buku telah ditulis tentang subjek tersebut. Penekanan kerja kasus sampai sekarang ada dalam pandangan ideologi yang lazim dan penekanan pada kesesuaian individu dengan “Sistem”.

Bahkan praktik organisasi masyarakat selama periode ini sebagian besar ditujukan untuk meningkatkan lembaga yang berorientasi pada penyesuaian pribadi. Kecuali untuk pekerja di rumah-rumah pemukiman, dan Rencana Unit Sosial, hanya sedikit pemikiran yang diberikan untuk mengubah institusi sosial.

Namun demikian beberapa ide yang berbeda mulai muncul Linderman berbicara tentang nilai “sebuah upaya dari orang-orang yang hidup dalam kelompok lokal kecil yang kompak untuk memikul tanggung jawab mereka sendiri dan membimbing nasib mereka sendiri” (Linderman, 1921).

Komunitas College of Saint Elizabeth di Amerika Serikat
Komunitas

Komunitas College of Saint Elizabeth di Amerika Serikat

Komunitas College of Saint Elizabeth di Amerika Serikat – College of Saint Elizabeth merupakan komunitas berlatih dalam tradisi seni bebas Kristen untuk anak didik dengan latar belakang serta adat yang beraneka ragam.

Komunitas College of Saint Elizabeth di Amerika Serikat

kccommunitynews – Dibuat pada tahun 1899 oleh Santa Elizabeth, Kolese ini mempunyai tradisi kepedulian yang kokoh buat orang miskin, buat meningkatkan kepemimpinan dalam antusias jasa serta tanggung jawab sosial, serta komitmen buat mengiklankan wanita selaku kawan kerja penuh di warga.

Melansir bachelorstudies, Lewat visi Santo Elizabeth Ann Seton, Saint Vincent de Paul, Saint Louise de Marillac serta Bunda Maria Xavier Mehegan, CSE lalu mensupport anak didik dikala mereka mencari kemajuan intelektual serta individu dalam atmosfer hirau serta mensupport suatu akademi besar seni bebas Kristen.

Baca juga : Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres

Akademi Besar dengan besar hati menawarkan bermacam berbagai program buat mengalami tantangan era ke- 21. Anak didik mempunyai opsi selanjutnya dalam memilah program riset yang sangat cocok dengan keinginan mereka:

Sarjana- program ahli membolehkan anak didik buat memperoleh wawasan serta pengalaman yang mereka butuhkan buat menggapai kemampuan penuh mereka dengan cara akademis, individu, kebatinan serta handal.

Meneruskan Studi- program malam, akhir minggu, serta online yang fleksibel yang membidik ke titel ahli penuhi keinginan siswa berusia yang mau tingkatkan pekerjaan mereka.

Program Pascasarjana- program ahli malam, akhir minggu serta online serta program ahli yang seluruhnya berlangganan didesain buat menolong anak didik maju dalam aspek permohonan besar serta pekerjaan. Program ini menyiapkan anak didik kita buat muncul selaku atasan yang benar serta berpendidikan besar, yang berperan dalam antusias jasa serta keikutsertaan aktif, menang dalam pekerjaan, komunitas, serta kehidupan tiap hari mereka.

Program Akta Profesional- CSE menawarkan program malam, akhir minggu serta online yang membidik ke sertifikasi dalam pengarahan, pembelajaran, pemeliharaan kesehatan, manajemen, jasa, nutrisi serta aspek yang lain.

College of Saint Elizabeth tidak melaksanakan pembedaan bersumber pada tipe kemaluan, suku bangsa, keyakinan, warna kulit, agama, keburukan, umur, status pernikahan, arah intim, bukti diri ataupun mimik muka kelamin, ataupun asal negeri, dalam administrasi penerimaannya, kebijaksanaan pembelajaran, program beasiswa serta pinjaman ataupun kebijaksanaan akademi besar yang lain, tercantum ketenagakerjaan.

College of Saint Elizabeth sudah mengajukan disiplin pada Unit Kesehatan, Pembelajaran serta Keselamatan bersumber pada Kepala karangan VI- Undang- Undang Hak Awam tahun 1964, Kepala karangan IX, Pergantian Pembelajaran 1972 serta Bagian 504 Hukum Rehabilitasi tahun 1973, begitu juga sudah diganti.

Pernyataan Misi

Tujuan College of Saint Elizabeth, yang disponsori oleh Suster- Suster Cinta Kasih Saint Elizabeth, merupakan suatu komunitas penataran tradisi seni bebas Kristen untuk anak didik dengan latar belakang, latar belakang, serta adat yang beraneka ragam.

Lewat visi serta angka Elizabeth Ann Seton, Vincent de Paul serta Louise de Marillac serta bersumber pada nilai- nilai Injil serta dalam Catholic Social Teaching, College of Saint Elizabeth menerangkan solidaritasnya dengan orang miskin serta komitmennya dalam melayani warga.

Pernyataan Visi

College of Saint Elizabeth hendak diakui dengan cara nasional buat ceria individu- individu yang mencari pembelajaran yang berpusat pada penataran yang ikut serta buat kepemimpinan dalam jasa pada orang lain.

Nilai Inti

College of Saint Elizabeth selaku institusi pembelajaran besar yang beranjak, didorong oleh tujuan serta diinformasikan oleh tradisi Kristen serta Biarawati Cinta Kasih, berupaya buat menempuh nilai- nilai inti selanjutnya buat menggapai tujuan, visi serta tujuan penting kita:

Integritas

Selaku komunitas kita dipanggil buat bersuatu dalam kejujuran, keyakinan serta rasa silih meluhurkan serta jadi tembus pandang dalam opsi kita.

Tanggung jawab sosial

Selaku komunitas, kita diwajibkan buat mensupport keselamatan orang serta warga yang seimbang serta benar buat mengiklankan kesamarataan, kedamaian, serta keberlanjutan.

Kepemimpinan

Selaku komunitas kita termotivasi serta diberdayakan buat beranjak melewati batasan kita sendiri buat bertanggung jawab, pembaruan serta beralih bentuk untuk kebaikan bersama.

Kelebihan dalam pengajaran serta pembelajaran

Selaku komunitas, kita berkomitmen buat menghasilkan area berlatih yang memicu yang mendesak pelacakan kritis serta pengembangan holistik orang.

Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres
Informasi Komunitas

Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres

Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres – Muslim Amerika berjumlah hanya sekitar satu persen dari populasi Amerika, tetapi komunitas-komunitas muslim memobilisasi warga mereka untuk memberikan suara pada pemilihan presiden pada 3 November.

Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres

kccommunitynews – 78 persen dari pemilih muslim yang penuhi ketentuan di Amerika Serikat sudah mencatat buat membagikan suara dalam penentuan Presiden hari Selasa( 3/ 11), bagi“ American Orang islam Poll”( Telaah Opini Orang islam Amerika) dari Institute for Social Policy and Understanding( Badan Kebijaksanaan serta Pemahaman Sosial). Nilai itu berarti bertambah dengan signifikan dibanding dengan 60 persen pada tahun 2016.

Melansir laman voaindonesia, Erum Ekramullah, Administrator Proyek Riset di Badan Kebijaksanaan dan Sosial berkata,“ dalam komunitas orang islam Amerika, terdapat banyak hal yang dicoba di lapangan buat mendesak orang membagikan suara, paling utama di negara bagian seperti Michigan serta Florida.”

Baca juga : Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

Masjid- masjid di Amerika Serikat sudah berperan selaku pusat komunitas buat tingkatkan pemahaman pemilih.

All Dulles Zona Orang islam Society( ADAMS) Center di Virginia merupakan salah satu pusat Islam terbanyak di Amerika Serikat. Pemeluk di langgar itu mengerahkan pemilih orang islam di area kota besar Washington lewat Golongan Keikutsertaan Masyarakat( ADAMS Civic Engagement Group ataupun/ ACE).

“ Dari akhir minggu kemudian sampai pemilu, kita mengimbau warga buat memilah lebih dini. Kita menyadarkan kalau mereka hendak bisa membagikan suara mereka buat kerakyatan Amerika,” tutur Syed Ashraf, salah seseorang pimpinan ADAMS Engagement Group.

Ashraf menekankan kalau ADAMS Center merupakan badan nirlaba, tujuannya merupakan buat tingkatkan pemahaman di golongan pemilih mengenai berartinya memilah, bukan buat mensupport calon khusus.

“ Kita wajib membenarkan kalau badan mana juga tempat kita bertugas, itu wajib cocok dengan hukum pajak artikel 501( c)( 3)( mengenai pembebasan pajak sesuatu badan) sebab kita merupakan pusat Islam, badan nirlaba serta tidak dapat bertugas serupa dengan badan yang mensupport seseorang calon.”

Tidak hanya pusat- pusat Islam, banyak badan non- partisan di semua Amerika Serikat pula membagikan data pada orang islam mengenai berartinya suara mereka di pentas politik.

“ Suara orang islam berarti serta suara mereka dihitung. Di tempat- tempat semacam Florida, Pennsylvania, serta Michigan, komunitas orang islam Amerika bisa mengganti penentuan dengan satu ataupun lain metode. Jadi, kita mau warga selaku masyarakat negeri ini penuhi tanggung jawabnya serta membagikan akibat itu,” tutur Shahid Rehman, Ketua Administrator American Orang islam Institution.

” Gimana pembelajaran kanak- kanak kita didanai pada era depan, pemeliharaan kesehatan kita, peradilan kejahatan, apalagi kebijaksanaan luar negara; seluruh perihal itu berarti untuk komunitas kita,” lanjutnya.

Organisasi- organisasi itu melaporkan kalau mereka menginginkan beberapa besar dari 3 juta lebih orang islam Amerika hendak membagikan suara mereka selambatnya pada akhir hari penentuan .

Komunitas Amish dan Diskriminasi
Informasi Komunitas

Komunitas Amish dan Diskriminasi

Komunitas Amish dan Diskriminasi – Di jaman modern serta serba tekhnologi saat ini ini sedang ada warga yang anti kepada teknologi serta tidak segan-segan buat tidak memakainya dalam kehidupan sehari-hari betapapun krusialnya teknologi itu. Warga ini memanggil dirinya warga Amish, Amish ialah suatu perkumpulan Kristen anabaptis yang ada di Amerika Serikat.

Komunitas Amish dan Diskriminasi

kccommunitynews – Sangat ironi sebab Amerika Serikat tercantum ke dalam bangsa yang amat memahami teknologi, tetapi malah terdapat beberapa kecil masyarakatnya yang menyangkal memakai teknologi. Mereka didiamkan bertumbuh dalam komunitasnya, serta mempraktikkan apa yang mereka yakin, sepanjang mereka tidak mendesakkan negeri pula mempraktikkan apa yang mereka yakin selaku salah satunya kebijaksanaan nasional.

Melansir luluiii, Serta sebab jumlah mereka yang sedikit hingga mereka tercantum ke dalam kalangan minoritas. Mereka mencegah konsumsi listrik sebab terdapat kebingungan apabila kabel- kabel tembaga itu jadi alat penodaan atas anutan konvensional mereka. Mereka tidak ingin bila anutan yang bagi mereka asli wajib terinfeksi oleh keadaan asing serta mengganggu dari dunia luar.

Baca juga : Asal-usul Komunitas Amish, Keyakinan, Dan Gaya Hidup

Pola pikir ini simpel saja, sesungguhnya. Tidak seluruh faktor dunia luar itu kurang baik, namun tidak seluruhnya pula bagus. Serta jika seluruhnya tidak pasti bagus, lebih baik melestarikan seluruh yang telah tentu bagus. Serta sebab mereka cinta rukun, agaknya golongan Amish hanya butuh berdalih: ampunilah kita yang tidak melaksanakan apa yang Kamu jalani, begitu juga kita memaafkan kamu yang tidak melaksanakan apa yang kita jalani.

Tidak hanya itu, Amish juga berupaya buat merelaikan diri dari pergaulan sosial, politik ataupun ekonomi dengan masyarakat AS yang lain pula rezim AS. Mereka tidak melunasi pajak, asuransi serta keadaan yang berhubungan dengan peranan mereka selaku masyarakat negeri yang wajar, tercantum pula menyangkal masuk tentara. Sebab Amish tidak menunaikan kewajibannya hingga Amish juga tidak memperoleh hak ataupun agunan apapun

yang jadi peranan penguasa pada masyarakat negaranya semacam membagikan agunan sosial, proteksi hukum, asuransi ataupun dorongan finansial dalam wujud apapun.

Serta sering- kali perihal inilah yang digunakan oleh sedikit orang yang tidak bertanggung jawab–di luar orang Amish tentunya- buat melaksanakan aksi melanggar hukum kepada warga Amish semacam, penganiayaan, pemerkosaan, serta pembantaian. Dengan asumsi kalau sebab toh mereka tidak hendak memperoleh proteksi hukum begitu juga mestinya alhasil para pelakon perbuatan kesalahan itu bisa leluasa dari jaring hukum. Begitu juga yang lazim terjalin pada kalangan minoritas, ialah aksi pembedaan yang tiba dari kalangan kebanyakan, warga Amish juga tidak bebas dari perlakuan itu. Serta telah pasti perihal ini diperparah dengan Amish yang tidak mempunyai proteksi hukum ditambah warga Amish sendiri kala mereka hadapi pelecehan, mereka tidak berupaya menuntut proteksi hukum dari penguasa serta memilah membiarkan perihal itu lalu.

Tetapi, Amerika Serikat, selaku negeri yang menjunjung besar Hak Asas Orang mempunyai amandemen Bill of Rights, dimana masyarakat negeri Amerika Serikat, dengan cara nyata, mempunyai hak berekspresi hendak gagasan mereka, alhasil apalagi warga Amish juga memperoleh agunan itu, bagus mereka menunaikan peranan mereka ataupun tidak. Ini jadi tantangan tertentu untuk penguasa AS hendak gimana sepatutnya melakukan isi amandemen itu kepada warga Amish yang rentan kepada perlakuan eksklusif dari golongan non- Amish.

Berdialog hal perlakuan pembedaan, hendak timbul sesuatu persoalan apakah kalangan minoritas betul- betul rentan kepada aksi pembedaan? Tanggapannya pasti saja terkait gimana interaksi antara kalangan minoritas itu sendiri dengan kalangan kebanyakan. Dalam permasalahan Amish ini, mereka tidak menyangka dirinya kalangan minoritas sebab mereka merasa tidak tergantung/ memerlukan dengan kalangan kebanyakan( non- Amish), semacam minoritas lain( afro- amerika, muslim- amerika, dan lain- lain.) Warga Amish sendiri lah yang mengucilkan diri mereka sendiri serta perihal ini yang menimbulkan kalangan non- Amish memandang mereka sisi mata. Eksklusivitas serta kebijaksanaan“ gorden bambu” komunitas Amish membuat warga biasa kerapkali menyangka mereka abnormal ataupun inferior kepada style serta kultur kebanyakan.

Pembedaan bisa terjalin bila terdapatnya kesenjangan dalam perihal perlakuan kepada golongan ataupun kalangan khusus yang pada kesimpulannya menimbulkan kebimbangan atau aksi selaku impact dari kesenjangan itu. Jadi pada dasarnya kalangan minoritas bukanlah senantiasa rentan kepada perlakuan eksklusif, perbandingan dampingi kalangan minoritas yang menemukan perlakuan eksklusif dengan yang tidak merupakan gimana kedua golongan( monoritas serta kebanyakan) itu silih berhubungan. Bila salah satunya mengucilkan diri semacam Amish hingga pihak lain hendak melaksanakan perihal yang serupa serta terdapat mungkin membalasnya dengan aksi diskiriminatif.

Ilustrasi permasalahan yang kontemporer merupakan terjalin penembakan kepada 5 anak wanita diiringi pelecehan intim di sekolah Amish di Lencaster, Pennsylvania, oleh seseorang pria yang setelah itu bunuh diri sehabis penembakan. Kalangan Amish tidak memohon tanggung jawab penguasa dalam perihal ini. Mereka memilah membiarkannya saja. Tetapi bila dibanding dengan pembedaan kepada kalangan kulit gelap di AS, hingga permasalahan Amish ini amat tidak terdapat apa- apanya. Tidak tahu sebab kalangan kulit gelap membaur dalam warga kulit putih serta Amish merelaikan diri yang jadi perbandingan itu ataupun bukan.

Jadi akhirnya merupakan, Amish selaku kalangan minoritas lumayan menemukan perlakuan eksklusif sebab eksklusifitas yang mereka jalankan, tetapi sebab kehidupan mereka terpisah dari warga kebanyakan serta amat sedikit beradu hingga perlakuan eksklusif yang mereka dapat tidak lebih kurang baik dari yang dirasakan oleh kalangan kulit gelap, dimana mereka menemukan perlakuan eksklusif di tiap pandangan kehidupan mereka, bukan cuma hanya perbuatan kekerasan serta pelecehan saja.

Aturan Untuk Mengunjungi KOmunitas Amish
Informasi Komunitas

Aturan Untuk Mengunjungi KOmunitas Amish

Aturan Untuk Mengunjungi KOmunitas Amish – Kunjungan ke Komunitas Amish Pennsylvania bisa jadi pengalaman yang berguna serta menggembirakan. Dari peternakan Amish yang hening serta sepur melaju yang ditarik jaran hingga kincir angin penghasil tenaga serta santapan Amish yang enak, terdapat banyak peluang buat memandang sejenak ke dalam metode hidup Amish.

Aturan Untuk Mengunjungi KOmunitas Amish

kccommunitynews – Tetapi, dikala mendatangi Komunitas Amish, amat berarti buat memikirkan Amish serta style hidup mereka. Seperti Kamu, mereka tidak memohon ataupun mendesak orang buat mengetuk pintu mereka.

Melansir ticotourandtravel, Orang Amish merupakan orang individu yang menjauhi kontak dengan orang asing serta” dunia luar” bisa jadi buat alibi agama serta adat yang berarti. Kala mendatangi komunitas mereka, minta ingat ketentuan dasar sopan santun selanjutnya ini.

Baca juga : Asal-usul Komunitas Amish, Keyakinan, Dan Gaya Hidup

Aturan Etiket untuk Mengunjungi Amish

Nikmati kunjungan Kamu ke Komunitas Amish, namun yakinkan buat menjajaki” ketentuan kencana” serta perlakukan Amish serta properti mereka dengan metode yang Kamu mau diperlakukan. Statment ini dari edaran Dinas Wisatawan Lancaster, Pennsylvania, menjumlahkannya dengan bagus:

” Kala Kamu berdialog serta bercampur dengan banyak orang Amish, minta ingat kalau mereka bukan bintang film ataupun kacamata, namun orang lazim yang memilah metode hidup yang berlainan.”

Janganlah memandang, melongo, ataupun kebalikannya tidak meluhurkan Amish, serta tidak memasukkan properti individu tanpa permisi. Dikala mengemudi, awasi pergi buat sepur Amish yang beranjak lelet( paling utama di malam hari), serta kasih mereka banyak ruang dikala menjajaki ataupun melalui.

Buat meluhurkan pribadi mereka, yang terbaik merupakan menjauhi mendekati Amish melainkan mereka nampak terbuka buat industri. Mereka serupa semacam Kamu serta tidak betul- betul menghormati orang asing yang mengetuk pintu mereka. Kala Kamu mempunyai keinginan buat mendekati golongan Amish, itu santun buat berdialog dengan pria, bila membolehkan. Bila Kamu betul- betul terpikat buat berdialog dengan Amish buat berlatih lebih banyak mengenai adat mereka, hingga taruhan terbaik Kamu merupakan mengajari bidang usaha kepunyaan orang Amish serta berdialog dengan para pengawal gerai.

Sebab Amish tidak memakai teknologi, Kamu wajib menjauhi mengutip gambar ataupun film dari mereka sebab dikira tidak santun memakai teknologi di hadapan mereka. Mayoritas Amish menyangka bergaya buat gambar jadi aksi kebesarhatian yang tidak bisa diperoleh serta tidak memperbolehkan gambar diri mereka sendiri. Orang Amish umumnya hendak memperbolehkan Kamu memfoto rumah, pertanian, serta sepur mereka bila Kamu memohon dengan segan, namun apalagi perihal ini bisa mengusik serta lebih bagus dijauhi.

Bila Kamu wajib mengutip lukisan, pikirkan lensa telefoto, serta jauhi mengutip gambar apa juga yang melingkupi wajah yang bisa dikenali. Lukisan bagian balik sepur Amish dikala berjalan di jalur bisa jadi tidak hendak menyinggung siapa juga.

Berdialog mengenai buggy, janganlah berikan makan ataupun menimang jaran yang terikat pada jalan kereta api penambatan ataupun diikat ke buggy. Pula, ketahuilah kalau sebagian gerai serta tempat darmawisata warga Amish bisa jadi tidak buka pada hari Minggu, jadi teleponlah serta agendakan cocok dengan itu.

Di mana Menciptakan Amish

Terdapat sebagian komunitas Amish di semua Pennsylvania, namun kota New Wilmington serta Volant di Lawrence County, utara Pittsburgh, mempunyai Fokus terbanyak dari banyak orang ini.

Kamu bisa membeli- beli beberapa barang serta perabotan ciptaan lokal Amish, menginap di tempat tidur serta makan pagi kuno yang terdapat di dasar selimut Amish yang asli, singgah ke toko tepi jalur lokal yang dibuat oleh Amish buat menjual hasil pertanian berlebih, ataupun menjelajahi pedesaan yang bagus dengan rekreasi jaran serta sepur.

Asal-usul Komunitas Amish, Keyakinan, Dan Gaya Hidup
Komunitas

Asal-usul Komunitas Amish, Keyakinan, Dan Gaya Hidup

Asal-usul Komunitas Amish, Keyakinan, Dan Gaya Hidup – Banyak orang Amish di Amerika merupakan ajaran agama lama, generasi langsung dari Anabaptis dari Eropa era ke- 16. Menjajaki akad keterbukaan berkeyakinan di Amerika, banyak orang Amish tinggal di AS.

Asal-usul Komunitas Amish, Keyakinan, Dan Gaya Hidup

kccommunitynews – Terdapat sebagian golongan orang Amish, yang menjajaki aturan-aturan berlainan yang berhubungan dengan busana, teknologi, serta kehidupan keluarga.

Mengutip google, Amish menjauhkan diri dari warga Amerika serta membelit-belitkan pernikahan kombinasi dengan non- Amish selaku cara buat menjaga nilai- nilai mereka.

Baca juga : Kenapa Komunitas Orang Amish Terpisah Dari Kemodernan?

Anabaptis, Mennonit, dan Amish

Tidak jadi bimbang dengan sebutan anti- Baptis, Kristen Anabaptis- yang sangat dini Amish- menantang pembaruan Martin Luther serta lain- lain sepanjang Pembaruan Protestan. Anabaptis menyangkal baptisan bocah untuk baptisan( ataupun baptisan balik) selaku orang berusia yang yakin. Pula, mereka mengarahkan pembelahan gereja serta negeri, suatu yang tidak sempat terdengar di era 16. Setelah itu diketahui selaku Mennonit, sehabis atasan Anabaptis Belanda Menno Simons( 1496 ke 1561), segerombol besar Anabaptis melarikan diri ke Swiss serta daerah- daerah terasing yang lain di Eropa buat menjauhi penganiayaan agama.

Sepanjang akhir 1600, segerombol orang yang patuh yang dipandu oleh Jakob Ammann merelaikan diri dari Mennonites Swiss, paling utama sebab minimnya penguatan kencang dari meidung ataupun pengucilan— ekskomunikasi badan yang tidak patuh ataupun lupa. Pula, mereka berlainan dalam keadaan lain semacam mencuci kaki serta tidak terdapatnya peraturan kencang mengenai kostum. Golongan ini diketahui selaku Amish serta, hingga hari ini, sedang memberi beberapa besar agama yang serupa dengan sepupu Mennonite mereka. Perbandingan antara Amish serta Mennonit beberapa besar merupakan busana serta metode berdoa.

Amish Settlements di Amerika

Golongan Amish yang lumayan besar awal datang di Amerika di dekat 1730 serta berdiam di dekat Lancaster County, Pennsylvania, selaku hasil dari penelitian William Penn dalam keterbukaan berkeyakinan.

The Pennsylvania Amish tidaklah golongan terbanyak dari AS Amish semacam yang biasanya dipikirkan. Orang Amish sudah berdiam di negeri bagian 24, Kanada, serta Amerika Tengah, walaupun dekat 80 persen berada di Pennsylvania, Ohio, serta Indiana. Fokus Amish terbanyak terdapat di Holmes County, Ohio, serta kabupaten yang berdampingan di timur laut Ohio dekat 100 mil dari Pittsburgh. Berikutnya dalam dimensi merupakan segerombol orang Amish di Elkhart serta kabupaten sekelilingnya di Indiana timur laut. Setelah itu tiba pemukiman Amish di Lancaster County, Pennsylvania.

Populasi Amish di AS jumlahnya lebih dari 150, 000 serta lalu meningkat, sebab dimensi keluarga besar( pada umumnya 7 anak) serta tingkatan penahanan badan gereja dekat 80 persen.

Pesanan Amish

Seluruh pandangan kehidupan Amish didikte oleh catatan ketentuan tercatat ataupun perkataan, yang diketahui sebagaiOrganisasi ataupun” perintah” dalam bahasa Jerman, yang menguraikan dasar- dasar kepercayaan Amish serta menolong mendeskripsikan apa maksudnya jadi Amish. Buat orang Amish, Ordnung bisa memerintah nyaris seluruh pandangan style hidup seorang, mulai dari busana serta style rambut sampai style buggy serta metode bertani. The Ordnung bermacam- macam dari komunitas ke komunitas serta antaran buat memesan, yang menarangkan kenapa Kamu hendak memandang sebagian Amish mengemudikan mobil, sedangkan yang lain tidak menyambut pemakaian lampu berenergi baterai.

Dengan sebagian ditaksir, terdapat sebesar 8 antaran berlainan dalam populasi Amish, dengan kebanyakan berafiliasi dengan salah satu dari 5 perintah agama: Sistem Lama Amish, Sistem Terkini Amish, Andy Weaver Amish, Beachy Amish, serta Swartzentruber Amish. Gereja- gereja ini bekerja dengan cara bebas satu serupa lain dengan perbandingan dalam metode mereka melaksanakan agama mereka serta melaksanakan kehidupan tiap hari mereka. Sistem Lama Amish merupakan golongan terbanyak. The Swartzentruber Amish, suatu agen dari Sistem Lama, merupakan yang sangat konvensional.

Amish Dress

Ikon dari kepercayaan mereka, style busana Amish mendesak kehinaan batin serta pembelahan dari bumi. Baju Amish dengan style yang amat simpel, menjauhi seluruh melainkan bunga yang sangat pokok. Busana terbuat di rumah kain polos serta paling utama bercorak hitam.

Pria Amish, dengan cara biasa, mengenakan jaket serta baju hujan lurus tanpa kerah, kerah, ataupun kantong. Celana jauh tidak sempat kusut ataupun manset serta dikenakan dengan suspender. Sabuk dilarang, semacam sweater, dasi, serta sarung tangan. Baju laki- laki diikat dengan kancing konvensional di beberapa besar antaran, sedangkan jaket jaket serta rompi diikat dengan pengait serta mata. Laki- laki belia dicukur bersih saat sebelum menikah, sedangkan laki- laki yang telah menikah dimohon buat membiarkan brewok mereka berkembang. Berengos dilarang.

Perempuan Amish umumnya menggunakan baju warna keras dengan tangan jauh serta rok penuh, ditutupi dengan jubah serta celemek. Mereka tidak sempat memotong rambut mereka, serta memanfaatkannya di kepangan ataupun bun di bagian balik kepala yang dirahasiakan dengan topi putih kecil ataupun topi gelap. Busana diikat dengan jarum semat lurus ataupun kancing, stoking merupakan katun gelap, serta sepatu pula gelap. Perempuan Amish tidak diizinkan menggunakan busana ataupun perhiasan beraturan. Ketentuan antrean Amish khusus bisa memastikan keadaan berpakaian yang akurat semacam jauh rok ataupun luas jahitan.

Penggunaan Teknologi

Orang Amish menentang teknologi apa juga yang mereka rasakan melemahkan bentuk keluarga. Sarana semacam listrik, tv, mobil, telepon, serta traktor dikira selaku bujukan yang bisa menimbulkan kesia- siaan, menghasilkan ketidaksetaraan, ataupun membuat orang Amish menghindar dari komunitas mereka yang akrab serta, sebab itu, tidak didorong ataupun diperoleh di beberapa besar antaran.

Mayoritas orang Amish meningkatkan cerang mereka dengan mesin- mesin jaran, bermukim di rumah- rumah tanpa listrik, serta berkelana dengan kereta- kereta jaran. Merupakan biasa untuk warga Amish buat memperbolehkan pemakaian telepon, namun tidak di rumah. Kebalikannya, sebagian keluarga Amish hendak memberi telepon di pondok kusen di antara tanah pertanian.

Listrik terkadang dipakai dalam suasana khusus, semacam pagar listrik buat peliharaan, lampu listrik mengedip pada sepur, serta pemanasan rumah. Kincir angin kerap dipakai selaku pangkal daya listrik yang diperoleh dengan cara natural dalam kondisi semacam itu. Ini pula tidak lazim buat memandang Amish memakai sarana era 20th semacam sepatu inline, popok sekali gunakan, serta pemanggang barbekyu gas sebab mereka tidak dilarang dengan cara spesial oleh Ordnung.

Teknologi biasanya di mana Kamu hendak memandang perbandingan terbanyak antara antaran Amish. Swartzentruber serta Andy Weaver Amish merupakan ultrakonservatif dalam pemakaian teknologi— Swartzentruber, misalnya, tidak memperbolehkan pemakaian lampu baterai. Sistem Lama Amish mempunyai sedikit khasiat buat teknologi modern namun diizinkan buat mengemudikan alat transportasi bermotor tercantum pesawat serta mobil, walaupun mereka tidak diizinkan memilikinya. Sistem Terkini Amish memperbolehkan pemakaian listrik, kepemilikan mobil, mesin pertanian modern, serta telepon di rumah.

Amish Education

Amish amat beriktikad pembelajaran, namun cuma membagikan pembelajaran resmi lewat kategori 8 serta cuma di sekolah swasta mereka sendiri. Amish dikecualikan dari kedatangan harus negeri di luar kategori 8 bersumber pada prinsip- prinsip agama, hasil dari ketetapan Dewan Agung 1972 AS.

Sekolah Amish satu- kamar merupakan badan swasta yang dioperasikan oleh orang berumur Amish. Sekolah berkonsentrasi pada membaca dasar, menulis, matematika, serta geografi, bersama dengan penataran pembibitan keahlian serta pemasyarakatan dalam asal usul serta nilai- nilai Amish. Pembelajaran pula ialah bagian besar dari kehidupan rumah dengan keahlian pertanian serta kerumahtanggaan yang dikira selaku bagian berarti dari pembelajaran kanak- kanak Amish.

Kehidupan Keluarga Amish

Keluarga merupakan bagian sosial sangat berarti dalam adat Amish. Keluarga besar dengan 7 sampai kanak- kanak 10 merupakan biasa. Tugas- tugas nyata dipecah oleh kedudukan seks di rumah Amish— laki- laki umumnya bertugas di cerang sedangkan istrinya membersihkan, mensterilkan, memasak, serta profesi rumah tangga yang lain. Terdapat dispensasi, namun umumnya papa dikira selaku kepala rumah tangga Amish. Bahasa Jerman dipakai di rumah walaupun bahasa Inggris pula diajarkan di sekolah. Amish menikahi Amish. Tidak bisa terdapat pernikahan aduk.

Perpisahan tidak diizinkan serta pembelahan amat tidak sering.

Kenapa Komunitas Orang Amish Terpisah Dari Kemodernan?
Informasi Komunitas

Kenapa Komunitas Orang Amish Terpisah Dari Kemodernan?

Kenapa Komunitas Orang Amish Terpisah Dari Kemodernan? – Sempat dengar mengenai satu warga yang bermukim di Amerika Serikat ini namun jauh dari kemodenan bumi. Warga ini dikenali selaku Amish, tinggal di Amerika Serikat semenjak era ke-18 .

Kenapa Komunitas Orang Amish Terpisah Dari Kemodernan?

kccommunitynews – Ketika awal era ke- 18 golongan warga ini melarikan diri dari penganiayaan agama di Eropa. Dibilang pada tahun 1525, ada satu aksi keimanan yang radikal dikenali selaku Aksi Anabaptist di Eropa.

Melansir buletinfm, Aksi ini amat dibenci oleh pihak gereja Kristen serta Protestant. Dalam aksi ini, mereka hendak melaksanakan seremoni penyucian buat orang berusia, sebaliknya perihal ini berlawanan dengan anutan majoriti Kristian yang melaksanakan seremoni ini ketika bocah. Seremoni yang dicoba dalam aksi ini amat berlebihan semacam melemaskan serta menewaskan penganutnya.

Baca juga : Bagaimana Komunitas Amish Tetap Aman dari Pandemi COVID-19

Kehidupan Yang Jauh Dengan Kemodernan Dunia

Sesudah itu seseorang paderi, Jakob Amman, bawa pengikut- pengikutnya melarikan diri ke Pennsylvania serta menubuhkan Gereja Amish pada tahun 1600. Julukan‘ Amish’ itu sendiri didapat dari julukan paderi itu. Jadi dari situlah bermulanya kehidupan banyak orang Amish di tanah Amerika Serikat. Meski Amerika Serikat dikenali selaku negeri yang maju di bumi, tetapi tidak seluruh orang yang bermukim di sana terdedah pada kemodenan bumi. Warga Amish sedang lagi mengamalkan style hidup semacam 100 tahun dulu.

Perihal ini merupakan diakibatkan keyakinan ataupun anutan yang dibawakan oleh Jakob Amman bahawa penganutnya wajib menaati anutan Kristian serta meninggalkan perihal duniawi dalam kehidupan seharian mereka. Masalah ini amat nyata jika kita melawat perkampungan orang Amish dimana mereka sedang lagi memakai jaran ataupun sepur jaran selaku kenderaan mereka serta pula bertani selaku profesi penting mereka. Bagaimanapun, untuk mereka kemodenan bukanlah bawa kesalahan dengan cara langsung pada mereka, namun hendak membuatkan diri mereka terdedah dengan adat asing yang hendak pengaruhi metode hidup mereka.

Tidak Terdapat Televisi, Radio Serta Kereta

Untuk kita yang dah terbiasa dengan kehidupan moden harus hendak terasa aneh memandang kehidupan orang Amish. Dalam tiap rumah di perkampungan Amish, tidak hendak bertemu Televisi, radio ataupun alat- alat elektronik yang lain, penyebabnya pilar listrik juga tidak terdapat. Jadi bisa dibilang warga Amish ni betul- betul terpisah dari kemodenan. Jika kita bisa jadi tidak terfikir apa aktiviti yang dicoba oleh banyak orang Amish ni jika radio juga tidak terdapat. Tetapi untuk mereka ianya satu kerutinan. Sebahagian besar durasi dihabiskan buat membaca, main game konvensional, serta main puzzle. Kalangan perempuan pula banyak menghabiskan era melekatkan serta bebenah rumah.

Kenderaan penting mereka semacam yang dibilang mulanya merupakan memakai jaran. Mereka tidak dibenarkan memakai ataupun mempunyai kenderaan peribadi karena untuk mereka beliau bisa menghasilkan seorang itu sombong serta terbuai dengan hal duniawi. Bagaimanapun, mereka senantiasa memakai public transport yang diadakan serta pula kerap carter bas buat berjalan beramai- ramai. Hanya salah satunya kenderaan yang tidak hendak dinaiki oleh kalangan Amish merupakan Kapal Melambung. Hingga saat ini juga warga ini tidak sempat naik serta tidak hendak naik kapal melambung.

Populasi Bertambah Berkembang

Warga Amish ialah salah satu golongan yang sangat kilat bertumbuh di Amerika. Populasi mereka dibilang sudah bertambah dari 5, 000 orang pada tahun 1920 pada nyaris 300, 000 orang saat ini. Sebahagian perkembangan populasi itu legal dalam tempoh 3 dekad terakhir. Kenaikan populasi ini dipercayai berpunca dari keyakinan mereka bahawa keluarga yang besar ialah satu berkah dari Tuhan. Tidak hanya itu, memiliki keluarga yang besar berarti terus menjadi ramailah daya kegiatan di dalam komuniti Amish.

Metode hidup orang Amish sebenarnya istimewa meski mereka jauh dari teknologi moden. Bonus lagi, kedekatan mereka sesama warga amat kokoh diakibatkan metode hidup yang mereka amalkan. Tiap permasalahan dalam warga wajib dituntaskan sebulat suara. Oleh karena itu, mereka dikenali selaku antara warga yang amat bagus serta meluhurkan orang lain.

Terlihat berbagai orang Amish ni hingga bila- bila hendak abadi hidup semacam tu termasuklah sampai ke anak cicit. Tetapi sesungguhnya ketika mereka menggapai umur berusia, mereka diberi opsi samada mahu abadi dalam komuniti Amish atau pergi dari sana. Bila mereka seleksi buat pergi, mereka tidak dibenarkan kembali awal ke dalam komuniti itu.

Jika kamu mau melawat perkampungan Amish ni bisa je. Di Situ memanglah terdapat sajikan pakej pariwisata ke perkampungan orang Amish. Cumanya para turis tidak hendak dibawa ke area perumahan mereka ataupun tempat- tempat mereka melaksanakan aktiviti. Kita hanya hendak dibawa ke satu tempat khas seluas lebih kurang 5 hektar yang dipakai selaku tempat tour. Di sana tour guide hendak menggambarkan mengenai metode hidup komuniti Amish.

Bagaimana Komunitas Amish Tetap Aman dari Pandemi COVID-19
Informasi Komunitas

Bagaimana Komunitas Amish Tetap Aman dari Pandemi COVID-19

Bagaimana Komunitas Amish Tetap Aman dari Pandemi COVID-19 – Pandemi COVID-19 telah menghasilkan banjir informasi tanpa henti, yang tampaknya sering berkembang dari menit ke menit. Bayangkan menavigasi krisis kesehatan masyarakat yang bersejarah ini tanpa memanfaatkan laporan berita online, media sosial, atau bahkan televisi.

Bagaimana Komunitas Amish Tetap Aman dari Pandemi COVID-19

kccommunitynews – Kurangnya informasi – —dan penyebaran misinformasi yang merajalela — hanyalah salah satu tantangan yang dihadapi 39.000 anggota komunitas Amish di Lancaster County selama pandemi. Penn Medicine Lancaster General Health bekerja untuk memastikan bahwa informasi kesehatan yang akurat dan peka budaya mencapai komunitas Amish setempat untuk memperlambat penyebaran COVID-19.

Melansir pennmedicine, LG Health memiliki sejarah panjang dalam bermitra dengan komunitas Amish dalam hal keamanan pertanian, vaksinasi, dan inisiatif kesehatan lainnya. Michael Reihart, DO, seorang dokter darurat di Rumah Sakit Umum Lancaster, mengatakan jalur komunikasi terbuka dan rasa saling percaya yang dijalin melalui upaya tersebut terbukti sangat berharga bagi keberhasilan penjangkauan COVID-19 LG Health ke Amish.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Orang Amish dan Budaya Amish

“Dengan bekerja sama selama 10 tahun terakhir, LG Health mendapatkan kepercayaan dari komunitas Amish,” kata Reihart, yang telah terlibat erat dalam upaya tersebut, yang meliputi kunjungan pribadi ke peternakan Amish dan ketersediaan 24-7 untuk pertanyaan. “Kami juga memperoleh pemahaman yang lebih dalam dan rasa hormat terhadap kepercayaan, sikap, dan perilaku Amish, yang membantu kami menjadikan upaya pendidikan kami lebih efektif.”

Selain informasi yang terbatas, komunitas Amish memiliki beberapa kekhawatiran unik tentang mencari perawatan medis. Umumnya dikenal sebagai berorientasi keluarga dan tabah, Amish – yang cenderung menyukai perawatan yang lebih alami dan membayar tagihan medis mereka sendiri – lebih suka merawat mereka sendiri bila memungkinkan.

Pandemi memperburuk hambatan yang ada untuk mencari perawatan medis, seperti mengatur transportasi, dan membawa beberapa tantangan tambahan, termasuk logistik karantina di rumah dengan keluarga besar dan pembatasan kunjungan yang awalnya diberlakukan di sebagian besar fasilitas medis.

Untuk alasan ini, LG Health memfokuskan upaya penjangkauan COVID-19 pada area dengan potensi dampak terbesar: mencegah penyebaran virus dan mendorong Amish untuk mencari perawatan jika terjadi infeksi. Untuk menjangkau komunitas Amish, LG Health mengandalkan metode komunikasi yang mungkin dianggap kuno menurut standar saat ini, termasuk iklan surat kabar, materi pendidikan cetak, dan pertemuan langsung.

Beberapa statistik resmi tersedia tentang prevalensi COVID-19 di komunitas Amish. Namun, seorang pria Amish, yang meminta agar namanya tidak digunakan untuk menghormati tradisinya, mengatakan pandemi telah berdampak besar pada teman dan tetangganya.

“Saya tidak bisa menghitung berapa banyak orang yang terkena dampaknya di komunitas kami,” katanya. “Saya kehilangan salah satu teman baik saya.”

Pria tersebut adalah pemimpin komunitas Amish yang telah bekerja dengan LG Health untuk mengatasi sejumlah masalah keselamatan dalam beberapa tahun terakhir, seperti merancang penutup lubang jerami untuk mencegah jatuh dan memasang kamera cadangan pada mesin pertanian untuk meningkatkan visibilitas.

Secara umum, kata pria Amish, masyarakatnya cenderung agak curiga dengan bidang medis, yang meluas ke beberapa data yang dipublikasikan tentang COVID-19. Kemitraan yang terjalin dengan tim LG Health membantu mengurangi beberapa skeptisisme secara keseluruhan, katanya, dan terbukti sangat berharga dalam menghilangkan desas-desus yang berputar-putar saat pandemi berkembang.

Selama bertahun-tahun, Rosemary Search, RN, BSN, spesialis promosi kesehatan di LG Health, telah bertemu dengan kelompok wanita Amish di rumah mereka, berbagi informasi tentang topik kesehatan termasuk penyakit jantung, stroke, dan menopause, dan menyediakan pemeriksaan kesehatan, seperti kolesterol, glukosa dan BMI. Dia mengandalkan koneksi lama itu untuk menyebarkan informasi yang akurat selama pandemi.

“Banyak kontak Amish kami menghubungi saya secara langsung dengan pertanyaan atau mencari informasi lebih lanjut tentang COVID-19,” katanya. “Karena hubungan yang kami bangun, mereka mengerti bahwa kami ingin menjaga mereka seaman mungkin.”

Melalui kemitraan bertahun-tahun dengan Amish, LG Health telah mempelajari cara mendekati topik terkait kesehatan secara efektif dengan komunitas. Search dan rekan-rekannya memahami, misalnya, bahwa menjadi tetangga yang baik adalah inti dari cara hidup Amish.

Selama pandemi, LG Health menempatkan lembar fakta di “Busy Beaver,” publikasi cetak mingguan yang menjangkau ribuan rumah Amish. Setiap lembar fakta, yang mencakup cuci tangan, penggunaan masker, gejala dan perawatan seseorang dengan COVID-19, mencantumkan tagline: “Bantu jaga kesehatan Anda dan tetangga Anda. Bersama-sama, kita akan melewati ini.”

“Dari bekerja dengan Amish, kami tahu bahwa Busy Beaver adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau mereka dengan informasi,” kata Search. “Mereka semua membacanya dari depan ke belakang.”

LG Health juga mengandalkan kontak kunci dalam komunitas, termasuk uskup gereja dan EMT Amish dan petugas pemadam kebakaran, untuk berfungsi sebagai saluran tepercaya tambahan untuk materi pendidikan dan pengendalian rumor.

Pada bulan Maret, tepat ketika pandemi melanda secara lokal, Reihart dan yang lainnya bertemu dengan penyelenggara Gordonville Mud Sale, penggalangan dana komunitas besar yang menarik hingga 1.000 orang. Sementara acara berjalan sesuai rencana, penyelenggara setuju untuk mengizinkan LG Health untuk memberikan pengumuman kepada masyarakat dan materi pendidikan tertulis tentang mencuci tangan dan strategi mitigasi risiko lainnya.

Seperti tetangga non-Amish mereka, Amish awalnya membatasi pertemuan besar selama pandemi. Namun, komunitas berencana untuk melanjutkan kebaktian gereja pada waktunya untuk Paskah. Orang Amish terutama suka menyanyi, kata Reihart, yang membawa bahaya tinggi penularan COVID-19. Dia dan perwakilan LG Health lainnya bertemu dengan uskup Amish untuk membahas bahaya mengadakan pertemuan besar.

“Setelah mendengar rekomendasi kami, mereka membalikkan keputusan awal mereka,” kata Reihart. “Mereka memutuskan untuk tidak mengadakan kebaktian gereja untuk Paskah, yang tidak pernah terdengar di komunitas Amish.”

Sama seperti non-Amish, katanya, ada peningkatan keletihan di komunitas Amish dengan pandemi dan pembatasan terkait, dan keinginan luas untuk hidup kembali “normal.” Kebaktian Gereja dan pertemuan besar lainnya telah dimulai kembali.

Meski begitu, suku Amish terus menjalankan keyakinan mereka dengan berkontribusi pada upaya bantuan COVID-19 setempat. Di pesta menjahit yang diadakan di seluruh kabupaten dan negara bagian, mereka telah membuat ribuan masker wajah untuk penyedia layanan kesehatan, responden pertama dan tetangga mereka, baik Amish maupun non-Amish.

Mengenal Lebih Jauh Orang Amish dan Budaya Amish
Komunitas

Mengenal Lebih Jauh Orang Amish dan Budaya Amish

Mengenal Lebih Jauh Orang Amish dan Budaya Amish – Wanita dan gadis Amish Orde Lama mengenakan gaun sederhana yang terbuat dari kain berwarna solid dengan lengan panjang dan rok penuh (tidak lebih pendek dari setengah jalan antara lutut dan lantai).

Mengenal Lebih Jauh Orang Amish dan Budaya Amish

kccommunitynews – Gaun-gaun ini ditutupi dengan jubah dan celemek dan diikat dengan pin atau kancing lurus. Mereka tidak pernah memotong rambut mereka, yang mereka kenakan di sanggul di bagian belakang kepala.

Melansir lancasterpa, Di kepala mereka mereka mengenakan penutup doa putih jika mereka menikah dan hitam jika mereka masih lajang. Wanita Amish tidak memakai perhiasan.

Baca juga : Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu

Pria dan anak laki-laki mengenakan jas berwarna gelap, mantel berpotongan lurus tanpa kerah, celana panjang lebar, suspender, kemeja warna solid, kaus kaki dan sepatu hitam, dan topi bertepi lebar hitam atau jerami. Kemeja mereka diikat dengan kancing konvensional, tetapi jas dan rompi mereka diikat dengan kait dan mata. Mereka tidak memiliki kumis, tetapi mereka menumbuhkan janggut setelah mereka menikah.

Orang Amish merasa pakaian khas ini mendorong kerendahan hati dan keterpisahan dari dunia. Pakaian mereka bukanlah kostum; itu adalah ekspresi iman mereka.

Jawaban berikut atas pertanyaan yang kami terima sebagai bagian dari fitur “Tanya Amish” kami diberikan oleh ahli tetap di Pusat Informasi Mennonite di Lancaster County:

Mengapa orang Amish tidak menggunakan listrik?

“Orang Amish menafsirkan menghubungkan dengan kabel listrik sebagai koneksi dengan dunia – dan Alkitab memberi tahu mereka bahwa mereka tidak boleh “sesuai dengan dunia.” (Roma 12:2) Pada tahun 1919, para pemimpin Amish sepakat bahwa menyambung ke saluran listrik bukanlah kepentingan terbaik komunitas Amish. Mereka tidak membuat keputusan ini karena mereka pikir listrik itu sendiri jahat, tetapi karena akses yang mudah ke listrik dapat menyebabkan banyak godaan dan kemerosotan kehidupan gereja dan keluarga.

Sebagian besar dari kita saat ini akan berpikir mustahil untuk hidup tanpa kenyamanan modern seperti listrik dan mobil. Apa yang membuat Orde Lama Amish unik bukanlah karena mereka hidup tanpa modernitas, tetapi karena mereka memilih untuk hidup tanpa modernitas jika sudah tersedia. Orang Amish menghargai kesederhanaan dan penyangkalan diri atas kenyamanan, kemudahan, dan waktu luang. Gaya hidup mereka adalah cara yang disengaja untuk memisahkan diri dari dunia dan mempertahankan kemandirian. (Amish kurang terancam oleh kekurangan listrik yang disebabkan oleh badai, bencana, atau perang.) Akibatnya ada ikatan yang menyatukan komunitas Amish dan melindunginya dari pengaruh luar seperti televisi, radio, dan pengaruh lainnya.”

Amish tidak menggunakan listrik atau kenyamanan modern, namun mereka memiliki situs web ini. Bagaimana itu bisa terjadi?

“Situs web ini tidak dikelola atau dibuat oleh Amish sendiri. Namun, mereka yang terlibat dalam situs web ini berhubungan langsung dengan Amish dan Mennonites baik melalui persahabatan, asosiasi, atau hubungan bisnis. Situs web ini, dan fitur “Tanya The Amish” khususnya, telah dibuat dalam upaya untuk menyampaikan kebenaran tentang Amish dan gaya hidup pilihan mereka. Ada banyak informasi yang salah tentang orang-orang yang menarik ini, bahkan di sini di jantung yang disebut ‘Negeri Amish’, dan satu tujuan dari layanan ini adalah untuk mengabaikan informasi yang salah itu, dan menyampaikan kebenaran. Kami tidak di sini untuk menghasilkan uang dari Amish, atau untuk mengeksploitasi mereka dengan cara apa pun. Banyak orang Amish lokal telah melihat situs web ini, dan telah menyatakan penghargaan mereka atas upaya kami. Beberapa bisnis Amish lokal juga telah bergabung dengan situs web ini sebagai pengiklan yang berpartisipasi.”

Mengapa pria Amish memiliki janggut, tetapi tidak berkumis?

“Ada beberapa kitab suci yang menyebutkan janggut di dalam Alkitab. Contohnya adalah Mazmur 133:1,2. Seorang Amishman tidak mencukur jenggotnya setelah dia menikah; janggut panjang adalah tanda orang Amishman dewasa. Kumis, di sisi lain, memiliki sejarah panjang dikaitkan dengan militer, dan karena itu dilarang di antara orang-orang Amish.”

Apakah orang Amish membayar pajak?

“Amish wiraswasta tidak membayar pajak Jaminan Sosial. Mereka yang dipekerjakan oleh majikan non-Amish membayar pajak Jaminan Sosial. Amish membayar real estat, pajak pendapatan negara bagian dan federal, pajak daerah, pajak penjualan, dll.

Amish tidak mengumpulkan tunjangan Jaminan Sosial, juga tidak akan mengumpulkan dana pengangguran atau kesejahteraan. Kemandirian adalah jawaban komunitas Amish untuk program bantuan pemerintah. Bagian 310 dari bagian Medicare dari undang-undang Jaminan Sosial memiliki sub-bagian yang mengizinkan individu untuk mengajukan pembebasan dari pajak wirausaha jika dia adalah anggota dari badan keagamaan yang dengan hati-hati menentang manfaat jaminan sosial tetapi itu masuk akal ketentuan merawat lansia atau anggota tanggungan mereka sendiri. Amish memiliki sejarah panjang dalam merawat anggota mereka sendiri. Mereka tidak memiliki komunitas pensiunan atau panti jompo; dalam kebanyakan kasus, setiap keluarga mengurus keluarga mereka sendiri, dan komunitas Amish memberikan bantuan sesuai kebutuhan.”

Tanaman apa yang ditanam di pertanian Amish?

“Tanaman utama yang ditanam oleh Amish di Lancaster County, dalam urutan areal, adalah jagung, jerami, gandum, tembakau, kedelai, barley, kentang, dan sayuran lainnya. Petani juga menanam berbagai rumput untuk penggembalaan. Tanaman jagung, biji-bijian, dan jerami biasanya tinggal di pertanian untuk memberi makan ternak. Tembakau, kentang, beberapa biji-bijian dan jerami ditambah sayuran ditanam untuk pemasaran. Bertani dilakukan dengan peralatan yang ditarik kuda dengan roda logam (tanpa ban karet).

Apa pendapat orang Amish tentang turis yang mengunjungi daerah mereka?

“Orang Amish tidak menginginkan apa pun selain dibiarkan sendiri. Namun, sebagian besar mereka telah menerima masuknya pariwisata sebagai sesuatu yang tidak dapat mereka ubah. Sejauh gaya hidup mereka, wisatawan Amish tidak berubah. Memang benar bahwa beberapa telah pindah, sebagian karena pariwisata, tetapi juga karena tingginya harga tanah di Lancaster County. Yang lain telah membuka toko-toko kecil dan sekarang menyadari keuntungan dari para turis.”

Mengapa semua kereta berwarna hitam?

“Di seluruh Amerika Serikat dan di Kanada tidak semua kereta berwarna hitam. Kesamaan gerbong Amish di area tertentu memungkinkan sedikit status, tetapi berbicara tentang semua yang setara. Oleh karena itu, anggota kelompok tertentu dapat dikenali dari kereta yang mereka kendarai. Di Mifflin County, Pennsylvania, misalnya, ada lima kelompok berbeda dari Amish Orde Lama yang tinggal di Lembah Kishacoquillas. Dua kelompok paling konservatif mengendarai kereta bertopi putih, yang lain memiliki atasan kuning, dan dua lainnya menggunakan kereta hitam. Di sini, di Lancaster County, Amish Orde Lama mengendarai kereta abu-abu dan Mennonite Orde Lama mengendarai kereta hitam.”

Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu
Komunitas

Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu

Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu – Amish merupakan golongan tradisionalis Kristen yang bersuatu akrab, yang mempunyai pangkal Anabaptis Swiss, serta menempuh kehidupan mereka di komunitas kecil, beberapa besar tidak mempunyai teknologi modern.

Hal Tentang Komunitas Amish yang Tidak Ingin Ada Yang Tahu

kccommunitynews – Walaupun ajaran ini berawal tahun 1693 di Swiss, beberapa besar populasi Amish saat ini bermukim di Amerika Utara. Terdapat kurang dari 350. 000 badan dikala ini, menghasilkan mereka golongan minoritas. Walaupun mereka alih ke Amerika Utara, orang Amish senantiasa melunasi buat yayasan mereka dengan menekuni aksen khusus dari bahasa Jerman Swiss.

Dilansir dari justinfeed, Metode hidup mereka yang simpel serta style berpakaian kuno yang khas sudah menarik rasa mau ketahui serta keganjilan dari orang luar. Mereka merupakan golongan yang biasanya disalahpahami, serta komunitas kerap dijauhi dari semua warga. Apalagi, Amish kerap lebih senang dengan metode ini, sebab komunikasi serta ikatan dengan non- Amish ditatap selaku bahaya, paling utama untuk kalangan belia Amish. Amish menghormati style hidup pedesaan, nilai- nilai keluarga simpel serta disiplin yang kencang kepada pemahaman mereka kepada Alkitab. Busana, pembelajaran, serta diet diatur oleh warga, serta seluruh wujud pelanggaran ketentuan amat dapat dihukum, kerapkali dengan metode menjauhi.

Baca juga : Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

Baru- baru ini, komunitas Amish jadi pancaran sebab ketenaran kegiatan TLC, Melanggar Amish. Kegiatan ini menjajaki anak muda yang meninggalkan komunitas Amish mereka sepanjang sebagian minggu buat hadapi kehidupan hotel di kota besar. Pada kesimpulannya, mereka dituntut buat menyudahi apakah mereka mau kembali ke kehidupan mereka yang simpel, tetapi beradab, ataupun mencari independensi serta petualangan di luar.. Amish merupakan golongan tradisionalis Kristen yang bersuatu akrab, yang mempunyai pangkal Anabaptis Swiss, serta menempuh kehidupan mereka di komunitas kecil, beberapa besar tidak mempunyai teknologi modern. Walaupun ajaran ini berawal tahun 1693 di Swiss, beberapa besar populasi Amish saat ini bermukim di Amerika Utara. Terdapat kurang dari 350. 000 badan dikala ini, menghasilkan mereka golongan minoritas. Walaupun mereka alih ke Amerika Utara, orang Amish senantiasa melunasi buat yayasan mereka dengan menekuni aksen khusus dari bahasa Jerman Swiss.

Metode hidup mereka yang simpel serta style berpakaian kuno yang khas sudah menarik rasa mau ketahui serta keganjilan dari orang luar. Mereka merupakan golongan yang biasanya disalahpahami, serta komunitas kerap dijauhi dari semua warga. Apalagi, Amish kerap lebih senang dengan metode ini, sebab komunikasi serta ikatan dengan non- Amish ditatap selaku bahaya, paling utama untuk kalangan belia Amish. Amish menghormati style hidup pedesaan, nilai- nilai keluarga simpel serta disiplin yang kencang kepada pemahaman mereka kepada Alkitab. Busana, pembelajaran, serta diet diatur oleh warga, serta seluruh wujud pelanggaran ketentuan amat dapat dihukum, kerapkali dengan metode menjauhi.

Baru- baru ini, komunitas Amish jadi pancaran sebab ketenaran kegiatan TLC, Melanggar Amish. Kegiatan ini menjajaki anak muda yang meninggalkan komunitas Amish mereka sepanjang sebagian minggu buat hadapi kehidupan hotel di kota besar. Pada kesimpulannya, mereka dituntut buat menyudahi apakah mereka mau kembali ke kehidupan mereka yang simpel, tetapi beradab, ataupun mencari independensi serta petualangan di luar,

Menghindar dan Mengucilkan

Amish mempunyai 2 tata cara buat membuktikan pada badan kalau sikap mereka tidak searah dengan prinsip kencang yang diberlakukan oleh warga. Wujud awal merupakan pengucilan. Seseorang badan yang dijauhi pada dasarnya dihukum sebab melaksanakan suatu yang tidak diizinkan oleh golongan( minum sangat banyak, berbicara dengan orang luar, melaksanakan kekerasan, dan lain- lain;). Pengucilan ini dimaksudkan selaku peringatan buat badan yang pergi dari barisan, yang setelah itu diharapkan buat merasa menyesal serta memohon pemaafan( yang sangat kerap diserahkan pada langkah ini). Ekskomunikasi penuh terjalin bila terjalin pelanggaran yang lebih sungguh- sungguh. Misalnya, bila seseorang badan menyudahi buat berangkat serta menempuh kehidupan mereka di luar komunitas sepanjang satu tahun, serta setelah itu mereka menyudahi buat kembali ke tim, mereka mungkin besar tidak hendak didiamkan masuk kembali. Sedemikian itu Kamu mengganggu keyakinan komunitas, terdapat amat sedikit yang bisa Kamu jalani buat memperoleh kembali belas kasihan bagus mereka.

Masyarakat Punya Satu Kasus ‘Seumur Hidup’

Amish pada biasanya merupakan golongan yang rukun, sebab mereka dengan cara kencang mematuhi perintah- perintah Alkitab yang melingkupi tidak mematikan diri sendiri ataupun orang sebelah seorang. Tetapi, terdapat satu dispensasi yang amat seram. Pada tahun 1993, Edward Gingerich, seseorang badan asli Pennsylvania dari komunitas Amish, dengan cara kasar memberhentikan hidup istrinya Katie. Kesalahan menggemparkan itu setelah itu berhubungan dengan penyakit psikologis yang tidak di nyatakan yang dialami Gingerich.

Sebab kenyataan kalau beliau tidak dikira bertanggung jawab dengan cara kejahatan, beliau cuma dihukum 5 tahun bui. Laki- laki bermasalah itu tidak dapat hidup dengan dirinya sendiri sehabis apa yang sudah dikerjakannya, beliau gantung diri pada tahun 2011, meninggalkan memo bunuh diri yang menyeramkan yang bertuliskan,” Maafkan saya.” Mengerikan. Terletak di komunitas terasing semacam komunitas amish bisa jadi jadi alibi kenapa beliau mempunyai permasalahan psikologis yang sedemikian itu mendalam. Tetapi pasti saja kita tidak hendak sempat dapat membenarkan. Amish pada biasanya merupakan golongan yang rukun, sebab mereka dengan cara kencang mematuhi perintah- perintah Alkitab yang melingkupi tidak mematikan diri sendiri ataupun orang sebelah seorang.

Tetapi, terdapat satu dispensasi yang amat seram. Pada tahun 1993, Edward Gingerich, seseorang badan asli Pennsylvania dari komunitas Amish, dengan cara kasar memberhentikan hidup istrinya Katie. Kesalahan menggemparkan itu setelah itu berhubungan dengan penyakit psikologis yang tidak di nyatakan yang dialami Gingerich. Sebab kenyataan kalau beliau tidak dikira bertanggung jawab dengan cara kejahatan, beliau cuma dihukum 5 tahun bui. Laki- laki bermasalah itu tidak dapat hidup dengan dirinya sendiri sehabis apa yang sudah dikerjakannya, beliau gantung diri pada tahun 2011, meninggalkan memo bunuh diri yang menyeramkan yang bertuliskan,” Maafkan saya.” Mengerikan. Terletak di komunitas terasing semacam komunitas amish bisa jadi jadi alibi kenapa beliau mempunyai permasalahan psikologis yang sedemikian itu mendalam. Tetapi pasti saja kita tidak hendak sempat dapat membenarkan.

Anak Amish Bermain Dengan Boneka Tanpa Wajah

Kanak- kanak Amish diperbolehkan main, namun mainan yang mereka akses terbatas. Boneka Amish tanpa wajah kerap dibagikan pada anak kecil. Banyak orang bimbang mengenai alibi di balik mainan tanpa wajah itu. Amish amat yakin kalau cuma Tuhan yang bisa menghasilkan orang, serta berikan mereka wajah, oleh sebab itu wajah boneka hendak dikira” menjadi Tuhan”. Mereka tentu menyambut tutur itu dengan amat, amat literal. Namun perihal yang mengasyikkan merupakan mengarahkan pada kanak- kanak kalau seluruh anak serupa di mata Tuhan, serta kalau perbandingan raga tidak dimaksudkan buat difokuskan. Boneka- boneka itu kerap dijual selaku bawaan di wilayah Amish yang padat, serta sebagian dari mereka sesungguhnya dapat amat mahal. Kolektor boneka mau menghabiskan satu sen yang lumayan buat boneka Amish vintage.

Mereka Dihentikan Karena DUI

Walaupun menjauhi mobil- mobil modern, Amish sedang butuh berkelana, serta tergantung pada jaran serta sepur yang lebih kuno buat keinginan pemindahan mereka. Walaupun sepur ini tidak bermotor, para juru mudi sedang diharapkan buat menjajaki ketentuan jalur, tercantum, tidak terletak di dasar akibat alkohol dikala bekerja. Walaupun Amish mengarah menjajaki ketentuan serta menaati hukum, terdapat sebagian dispensasi. Pada tahun 2002, Elmer Stoltzfoos Fisher yang berumur 22 tahun ditahan di Pennsylvania kala beliau kedapatan tertidur di sepur yang beranjak, serta tidak terdapat orang lain yang yang memakai kemudi. Pada tahun 2011, Lewis Hostetler yang berumur 17 tahun ikut serta dalam pelacakan polisi( bayangkan memandang itu?) Kala ia ditepi sebab minum bir dikala mengemudi..

Mereka Memiliki Periode Wajib Di Luar Komunitas

Baptisan Amish terjalin antara umur 18- 22. Sehabis Kamu dengan cara sah dibaptis ke dalam ajaran, Kamu diharapkan mempunyai komitmen sama tua hidup pada warga. Saat sebelum pembaptisan, anak muda Amish diberi peluang buat hidup di luar golongan buat durasi yang pendek, buat mencoba kepercayaan serta komitmen mereka. Praktek ini, yang diucap Rumspringa, merupakan semua dasar dari kegiatan TLC hit, Melanggar Amish. Dengan cara biasa, beberapa besar anak muda ikut serta dalam aktivitas yang tidak bersalah, semacam menyaksikan film, ataupun membeli- beli di plaza.

Tetapi, yang lain mencoba- coba obat- obatan ilegal serta alkohol, serta dalam kasus- kasus berlebihan, meninggalkan komunitas buat selamanya. Kate Stolzfus, yang tampak di kegiatan itu, menyudahi buat meninggalkan kehidupan lamanya di Pennsylvania buat jadi bentuk di NYC. Ia bergaya buat Maxim dalam sebagian tembakan sugestif akhir tahun itu. Baptisan Amish terjalin antara umur 18- 22. Sehabis Kamu dengan cara sah dibaptis ke dalam ajaran, Kamu diharapkan mempunyai komitmen sama tua hidup pada warga. Saat sebelum pembaptisan, anak muda Amish diberi peluang buat hidup di luar golongan buat durasi yang pendek, buat mencoba kepercayaan serta komitmen mereka.

Praktek ini, yang diucap Rumspringa, merupakan semua dasar dari kegiatan TLC hit, Melanggar Amish. Dengan cara biasa, beberapa besar anak muda ikut serta dalam aktivitas yang tidak bersalah, semacam menyaksikan film, ataupun membeli- beli di plaza. Tetapi, yang lain mencoba- coba obat- obatan ilegal serta alkohol, serta dalam kasus- kasus berlebihan, meninggalkan komunitas buat selamanya. Kate Stolzfus, yang tampak di kegiatan itu, menyudahi buat meninggalkan kehidupan lamanya di Pennsylvania buat jadi bentuk di NYC. Ia bergaya buat Maxim dalam sebagian tembakan sugestif akhir tahun itu.

10 Komunitas Nomaden Dan Kehidupan Menarik Mereka
Informasi Komunitas

10 Komunitas Nomaden Dan Kehidupan Menarik Mereka

10 Komunitas Nomaden Dan Kehidupan Menarik Mereka – Kita seluruh mempunyai hidup kita- sekolah, tempat kegiatan, warung kopi, kafe, serta tempat tidur kita yang aman serta penuh kasih.

10 Komunitas Nomaden Dan Kehidupan Menarik Mereka

kccommunitynews – Namun sempatkah Kamu bingung semacam apa rasanya mengganti hidup betul- betul menjempalit serta hidup dengan metode yang berlainan? Sedang terdapat jutaan orang yang terhambur di semua bumi hidup selaku pengembara, bagus selaku pemburu- pengumpul, mengangon ataupun pengrajin yang menjual benda barangan mereka.

Badui

Dikutip dari yourtripagent, Dengan julukan yang berarti penunggu padang pasir dalam bahasa Arab, tidak membingungkan bila orang Badui mempunyai pangkal nomaden. Salah satu golongan nomaden terbanyak, terdapat dekat 21 juta orang Badui, serta mereka dengan cara konvensional mensupport diri mereka sendiri lewat penggembalaan kambing serta gamal.

Baca juga : Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

Bumi modern sudah menarik banyak orang Badui dari style hidup konvensional nomaden mereka, namun apalagi mereka yang bermukim di wilayah perkotaan membuat usaha terfokus buat melindungi adat mereka bertumbuh. Banyak orang Badui sudah hidup di padang pasir paling tidak sepanjang satu milenium saat ini, senantiasa beranjak mencari pangkal air, serta bahasa Arab yang mereka bicarakan dibilang selaku salah satu wujud bahasa yang sangat asli.

Tlingit

Sehabis golongan yang jauh lebih besar, Tlingit, semacam mayoritas golongan pribumi di daratan Amerika, sirna oleh penyakit yang dibawa oleh pengembara Eropa. Tetapi, komunitas dekat 15, 000 sedang menggenggam tanah serta adat- istiadat di wilayah pas di pinggiran Alaska serta British Columbia. Mereka senantiasa ialah bangsa pemburu- pengumpul, dengan sistem perikanan yang kompleks yang membolehkan mereka buat senantiasa mempunyai santapan. Santapan, tidak membingungkan, ialah fitur berarti dari adat, serta mereka tergantung pada diet bermacam- macam yang terdiri dari ikan, anjing laut serta rumput laut dari laut, ditambah buah kasih serta tumbuhan lain dari hutan. Dikala ini, beberapa besar orang Tlingit tidak lagi menjajaki metode hidup yang lama.

Kochi

Orang Kochi merupakan segerombol penggembala, ataupun mengangon, pengembara yang bermukim di Afghanistan. Terdapat dekat 2. 4 juta dari mereka- 1. 5 juta di antara lain sedang menjaga style hidup nomaden. Mereka membesarkan biri- biri serta kambing setelah itu menjual daging, wol serta produk susu yang bisa mereka kumpulkan dari hewan- hewan ini buat membeli santapan lain buat menopang keluarga mereka. Luapan di area itu sudah mengusik pola evakuasi konvensional mereka, yang didetetapkan oleh apa yang butuh mereka jalani buat tingkatkan binatang dengan bagus. Sedangkan dalam sebagian perihal mereka senantiasa terletak di luar apa yang kita kira bumi modern, kalangan Kochi dengan cara konvensional memainkan kedudukan berarti dalam warga Afghanistan, serta mereka sedang melaksanakannya hari ini.

Sarakatsani

The Sarakatsani, beberapa besar dari Yunani, merupakan ilustrasi lain dari golongan yang seluruhnya nomaden yang saat ini sudah alih jauh dari style hidup itu sembari senantiasa berpedoman konsisten pada adat konvensional mereka. Mereka mungkin generasi dari banyak orang Yunani Dorian, yang jadi terasing di pegunungan serta setelah itu mensupport diri mereka selaku mengangon. Mereka merupakan nomaden semenjak dekat era 4th, serta terdapat banyak koneksi antara bahasa, seni serta adat istiadat mereka dengan banyak orang Yunani pra- klasik. Ini sudah dipahami menarik banyak periset dengan metode mereka, namun asal- usul mereka sedang belum seluruhnya dimengerti.

Tuareg

Tidak gampang hidup di Padang pasir Padang pasir, namun seorang wajib melaksanakannya. Tuareg merupakan golongan yang amat kuat, serta mereka sudah melaksanakannya semenjak dekat era 4th ataupun 5th. Terdapat dekat 2 juta dari mereka yang bermukim di semua Padang pasir, paling utama di Niger, Mali serta Burkina Faso. Mereka hidup di beberapa besar famili matrilineal, serta perempuan mempunyai status yang lumayan besar dalam adat mereka. Dalam adat Tuareg, pria yang menggunakan tudung bukannya wanita. Satu perihal yang membuat Tuareg jadi hebat merupakan astronomi- langit padang pasir yang bersih berikan mereka tiap peluang buat mencermati langit malam.

Turis Irlandia

Satu golongan pengembara yang sudah memperoleh nama baik kurang baik dalam adat terkenal merupakan Turis Irlandia. Golongan nomaden yang berpindah- pindah ini menciptakan beberapa penghasilannya dengan mengembangbiakkan anjing semacam bulldog, dengan figur- figur berarti yang lain yang berawal dari perdagangan jaran serta perdagangan benda sisa. Ini merupakan golongan lain dengan asal- usul yang disengketakan; banyak dari mereka berdialog bahasa mereka sendiri, yang, sedangkan beberapa besar berawal dari Irlandia, pula mempunyai sebagian bagian bahasa Romani. Mereka merupakan golongan etnik yang berlainan dari orang Irlandia, walaupun mereka sudah hidup di pulau yang serupa sepanjang lebih dari satu milenium; ini membuktikan kenyataan kalau kedua golongan itu membuat diri mereka amat terpisah.

Pokot

Pokot merupakan banyak orang pastoral yang bermukim di Kenya serta Uganda, yang hidup dengan menggembalakan lembu, biri- biri serta kambing. Mereka mempunyai adat material yang menarik serta bagus yang tercantum perhiasan manik- manik yang kompleks serta kain yang dicetak, namun mereka pula populer sebab narasi orang mereka. Tutur yang diucapkan amat berarti untuk mereka, dengan adagium, misteri, serta narasi yang seluruhnya ialah bagian berarti dari tiap pembelajaran anak Pokot. Terdapat dekat 700, 000 Pokot hari ini, serta mereka belum meninggalkan style hidup nomaden buat suatu yang lebih mapan.

Khoisan

Khoisan merupakan sebutan beramai- ramai buat 2 golongan pengembara- San, ataupun Bushmen, yang merupakan pemburu- pengumpul, serta pastoral Khoi. Keduanya hidup di petak- petak besar Afrika bagian selatan, dengan banyak di antara lain di Padang pasir Kalahari yang kering. Mereka sudah menjaga populasi yang besar di beberapa besar asal usul orang, hidup selaku pemburu- pengumpul hingga cuma sebagian era yang kemudian, kala sebagian dari mereka mengadopsi aplikasi menggiring. Dengan cara genetik, mereka merupakan golongan yang menarik, sebab riset sudah menciptakan fakta buat mengikat mereka dengan cara dekat dengan sebagian orang sangat dini yang terdapat. Pembaharuan yang terjalin di dekat mereka sudah mengecam metode hidup mereka, namun mundur ke padang pasir sudah membolehkan mereka buat mempertahankannya.

Nukak- Maku

Sampai 1981, Nukak- Maku hidup seluruhnya terpisah dari bumi di dekat mereka, tersembunyi jauh di dalam hutan hujan Amazon di Kolombia. Saat ini jumlah mereka kurang dari seribu, sebab banyak yang tewas dampak penyakit yang dideritanya dari pihak luar. Dengan cara konvensional, mereka merupakan pemburu- pengumpul, serta milenium sudah berikan mereka lumayan durasi buat jadi pakar asli dalam perdagangan. Mereka memakai blowgun, panah berbisa, serta ganjur buat mencari bermacam monyet, burung, burung peccari, serta banyak insan serta tumbuhan lain yang bisa dikonsumsi. Mereka tidak, bagaimanapun, mencari rusa ataupun tapir- menurut filosofi mereka, hewan- hewan ini berawal dari asal yang serupa dengan orang serta, oleh sebab itu, wajib didiamkan seorang diri.

Qashqai

Qashqai merupakan golongan pengembara Turki yang bertabiat pastoralis, yang dikala ini mayoritas bermukim di Iran serta berdialog dalam bahasa Persia di sisi bahasa asli Turki mereka Qashqai. Walaupun banyak Qashqai saat ini hidup berdiam, mereka mempunyai asal usul perkataan yang amat kokoh, yang menaruh asal- usul mereka kembali dekat era 11th ataupun 12th di Asia Tengah. Mereka amat populer sebab membordir mereka serta karpet mereka, yang dibuat dari wol Shiraz spesial serta, oleh sebab itu, rupanya lebih terang serta lebih halus dari produk dari tempat lain di negeri ini. Terdapat beberapa kaum yang berlainan di dalam tim, serta totalnya terdapat dekat 1. 5 juta dari mereka.

Komunitas Kristen Mennonite, Amerika
Informasi Komunitas

Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

Komunitas Kristen Mennonite, Amerika – Belum lama ini aku menulis suatu novel bertajuk Among the Believers: Cerita Hidup Seseorang Orang islam Bersama Komunitas Mennonite Amerika.

Komunitas Kristen Mennonite, Amerika

kccommunitynews – Novel yang diberi pengantar oleh Guru besar Lawrence Yoder dari Eastern Mennonite Seminary ini ialah hasil dari pergumulan aku sepanjang kurang lebih 2 tahun( 2005- 2007) bersama komunitas Kristen Mennonite Amerika di kota Harrisonburg, Negeri Bagian Virginia, kala aku mengutip program ahli di aspek“ alih bentuk bentrokan serta riset perdamaian” di Eastern Mennonite University’ s Center for Justice and Peacebuilding.

Melansir law-justice, Sepanjang kurang lebih 2 tahun itu, aku bermukim serumah bersama keluarga Mennonite serta berteman dengan komunitas Mennonite bagus di gereja, kampus, serta tempat- tempat khalayak lain.

Baca juga : AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish

Pengalaman aku bersama komunitas Mennonite ini berikan pelajaran yang bernilai untuk saya—pelajaran mengenai“ bagian lain” bumi Amerika. Dalam pemikiran beberapa kalangan Orang islam serta beberapa ormas keislaman di Tanah Air, Amerika kerap ditafsirkan selaku negeri sekuler yang pro- kebebasan, anti- Islam, serta hobi perang. Di tengah dakwaan beberapa khalayak Orang islam mengenai Kristen serta Amerika yang memusuhi serta melawan Islam, pengalaman aku bermukim bersama komunitas Mennonite malah membuktikan kebalikannya.

Berdiri pada era ke- 18, Mennonite yang didapat dari julukan terbaru“ Kristen Anabaptis” yang berkebangsaan Belanda di dini era ke- 16, Menno Simons( 1496- 1561)—adalah komunitas Kristen“ illiberal” dalam uraian keimanan serta pengetahuan teologinya( amati riset John Roth, Beliefs: Mennonite Faith and Practice). Hendak namun menariknya mereka memiliki visi serta antusiasme manusiawi, forgiveness, perdamaian, keterbukaan serta perdamaian yang amat kokoh melintas batasan etnik, bangsa, adat, serta agama.

Mennonite merupakan komunitas keimanan yang amat patuh serta alim yang senantiasa berpedoman konsisten pada nilai- nilai elementer agama Kristen serta“ adat- istiadat Alkitab”. Mennonite menentang buah pikiran serta praktek sekularisme- liberalisme, anti alkohol, anti seks leluasa, mengancam pornografi serta pornoaksi, menyumpahi praktek homoseksual, dlsb yang mereka kira selaku“ adat Hollywood” yang mencelakakan warga Amerika. Hendak namun pada dikala yang berbarengan mereka senantiasa toleran- pluralis dalam membuat ikatan keimanan dengan komunitas agama lain.

Ini membuktikan kalau“ konservatisme” serta“ fundamentalisme” yang Mennonite pegang itu bertabiat“ ke dalam”. Sebab itu Mennonite merupakan ilustrasi dari komunitas agama yang konvensional di satu bagian namun terbuka di pihak lain.

Aku mau memanggil ini selaku“ konservatisme inklusif”—sebuah campuran uraian keimanan yang istimewa serta konflik. Berlainan dengan“ konservatisme khusus” yang amat tertutup serta tidak ingin membuka diri, berbahas, berbicara serta berhubungan dengan komunitas di luar mereka,“ konservatisme inklusif” bertabiat terbuka dengan kultur serta unsur- unsur luar( the otherness). Tidak semacam golongan“ konvensional khusus” yang apriori dengan“ yang lain” serta apalagi kerap underestimate kepada kebudayaan serta agama lain, golongan“ konvensional inklusif” dalam banyak perihal tidak begitu.

Tidak hanya iman perseorangan, karakter elementer komunitas Mennonite merupakan“ iman sosial”. Pengikut Mennonite tidak cuma alim dalam perihal“ ibadah perseorangan” ialah kegiatan ritual yang mengarah pada“ keamanan diri” nanti di alam baka semacam ibadah, ibadah Minggu dlsb hendak namun mereka pula alim dalam perihal“ ibadah sosial” semacam aksi- aksi kebersamaan manusiawi buat menolong orang lain yang membutuhkan

apapun agama, etnik, bangsa serta pandangan hidup mereka. Relief serta servicetelah jadi salah satu“ trade mark” Mennonite.

Antusiasme cinta- kasih ini sedemikian itu kokoh dalam adat- istiadat Mennonite. Serta ajaran cinta- kasih itu tidaklah pernyataan lisan kosong kosong tidak bermuatan melainkan dipraktekkan dalam aksi jelas serta diorganisasikan dalam wujud lembaga- lembaga sosial yang berhamburan di komunitas ini semacam Mennonite Central Committee( MCC). MCC yang mempunyai agen di bermacam bagian bumi ini sudah menggelontorkan milyaran dollar untuk menolong para korban musibah, bagus musibah alam( tsunami, banjir, gunung meletus, angin besar dlsb) ataupun“ musibah politik”( korban perang).

Di Negara Indonesia, MCC pula sudah menghasilkan duit milyaran rupiah buat membidani cara rehabilitasi serta Aceh pasca di terjang tsunami, menolong membuat rumah- rumah para korban Gunung Merapi( bagus Orang islam ataupun Kristen), mendesak cara perdamaian Kristen- Muslim di Maluku, serta sedang banyak lagi.

Lebih lanjut Mennonite, spesialnya Mennonie Amerika, merupakan golongan keimanan yang mempunyai kepribadian kokoh dalam menggenggam prinsip pacifism, ialah suatu mengerti antikekerasan—apapun jenisnya—dan membela pada usaha- usaha pembangunan perdamaian( peacebuilding) dalam menuntaskan permasalahan bentrokan, spesialnya bentrokan komunal yang mengaitkan 2 ataupun lebih golongan/ tim yang bentrok. Komitmen pada cara pembangunan perdamaian, aksi antikekerasan, forgiveness serta perdamaian ini tidak cuma mereka wacanakan semacam biasanya dicoba banyak orang namun betul- betul mereka implementasikan dalam aksi jelas.

Bersama Quaker serta Brethern, Mennonite merupakan penopang apa yang diucap“ historic peace churches” yang anti kepada seluruh tipe aksi kekerasan bagus dalam negeri terlebih kekerasan berukuran politik- keagamaan. Mennonite pula jadi protagonis penting aksi anti- perang di Amerika. Para figur Mennonite kerap memobilisir massa buat berdemonstrasi di Bangunan Putih untuk menentang“ program perang” AS di Afghanistan, Irak, serta negeri lain, sembari mengadvokasi berartinya menuntaskan kekerasan dengan cara rukun.

Tidak semacam beberapa banyak orang Kristen militan- konservatif yang besar hati dengan ikon“ salib serta anggar” semacam didoktrinkan Santo Agustinus, kalangan Mennonite lebih senang“ salib serta bunga.” Bila beberapa kalangan Kristen besar hati dengan ikon burung elang yang berani serta gagah bagak, Mennonite lebih memilah merpati yang halus serta damai. Amat menarik buat disimak banyak sekali lembaga- lembaga Mennonie yang memakai ikon burung merpati ini. Burung merpati memanglah ikon perdamaian, aman, keseimbangan, serta kejujuran sekalian. Tidak sempat aku melihat“ burung cewek” ini berkelai satu serupa lain.

Komitmen Mennonite pada peacemaking and nonviolence movements ini dibangun oleh“ their historical experience, their close reading of biblical tradition, and their evolving kebatinan response to the world around them”. Demikianlah statment ahli serta rabbi Ibrani Amerika terkenal Marc Goppin dalam ciptaannya, Between Eden and Armageddon: The Future of World Religions, Violence, and Peacemaking( Goppin 2002: 164). Aku duga Professor Gopin betul.

Antusiasme serta filosofi nirkekerasan yang dicoba Mennonite dibangun oleh, serta produk dari, bermacam aspek:( 1)“ jawaban kebatinan” atas pluralitas area dekat,( 2) artikulasi atas adat- istiadat biblikal paling utama hal sepak terjang Yesus yang antikekerasan serta penuh cinta- kasih pada pemeluk orang, dan( 3) pengalaman asal usul golongan agama ini yang penuh beban semenjak dari Eropa hingga Amerika. Telah banyak novel yang menceritakan cerita iba ekspedisi mereka: diasingkan dari komunitas, dituduh ajaran menyimpang, dilecehkan selaku“ orang kuno” yang tidak ingin menyesuaikan diri dengan kemodernan serta berikutnya.

Pengalaman asal usul Mennonite selaku kalangan minoritas teraniaya yang terpinggirkan dalam asal usul kultur orang ikut berikan partisipasi pada dontrin serta filosofi nirkekerasan, forgiveness, perdamaian, serta perdamaian yang jadi trade markkelompok agama adat- istiadat Anabaptis ini. Memanglah jadi persoalan besar: mengapa suatu komunitas yang hadapi“ asal usul hitam” begitu jauh setelah itu berganti jadi“ anti- kegelapan”? Gimana cara alih bentuk dari“ komunitas teraniaya” ke“ komunitas toleran serta juru damai” itu terjalin?

Dalam banyak perihal, orang ataupun golongan yang teraniaya ataupun terzalimi, ataupun hadapi praktek aniaya, setelah itu berganti jadi“ golongan pemeras” yang kejam sebab terdapatnya desakan menanggapi marah. Apalagi pembantaian, dalam warga khusus, dapat jadi sesuatu aksi yang amat agung. Inilah yang disebut—dalam kesusastraan antropologi—“ honor

killings,” ialah pembantaian untuk melindungi derajat keluarga ataupun golongan/ etnik khusus. Dalam kesusastraan agama pula diketahui“ mati syahid” ataupun“ perang bersih” untuk membela ataupun menjaga suatu yang mereka kira keramat: agama, tanah, keluarga, dlsb. Namun Mennonite bukanlah begitu. Walaupun asal usul mereka penuh kepahitan selaku“ kalangan terzalimi”( the oppressed), mereka tidak berganti jadi ajaran agama militan- radikal laiknya kalangan“ islamis- teroris”.

Akhirul kalam, pemeluk Mennonite Amerika merupakan suatu golongan agama yang istimewa serta menarik buat dikaji serta dicontoh sekalian. Mereka merupakan minoritas agama disitu. Jumlah pengikut Mennonite di Amerika kurang dari 400, 000( keseluruhan pengikut Mennonite di semua bumi, bagi survey Mennonite World Mission tahun 2006, dekat 1, 3 juta). Sedangkan masyarakat Amerika lebih dari 300 juta jiwa. Jadi cuma dekat 0, 3% saja dari keseluruhan masyarakat negeri adi energi itu. Jumlah pemeluk Islam di Amerika jauh lebih banyak dari Mennonite.

Walaupun dari bidang jumlah mereka minoritas hendak namun dari bidang kedudukan di zona khalayak serta pembangunan artikel, mereka tidak dapat ditatap minoritas lagi. Banyak ilham serta artikel yang dibesarkan Mennonite Amerika dicontoh oleh komunitas lain, tidak cuma di Amerika saja namun pula di bermacam negeri. Ilustrasi kecil merupakan mengenai rancangan peacebuilding, guncangan healing, restorative justice, reconciliation, serta conflict transformation. Sebagian rancangan ini sudah“ dikloning” oleh banyak orang dari bermacam area: dari Afrika Barat hingga Amerika Latin, dari Kanada hingga Filipina.

Pandangan hidup“ pacifisme” yang diusung Mennonite—bersama Quaker, Brethren in Christ, serta golongan pacifis lain—juga ikut mengibarkan julukan pengikut Menno Simons ini. Di dikala bumi lagi diterpa bentrokan antarnegara, antaretnis, antaragama, antarkelompok serta berikutnya, antusiasme“ pacifisme” yang antikekerasan serta pro- perdamaian ini semacam air hujan di tengah masa panas yang kering kerontang. Pacifisme jadi ikon“ perlawanan kultural” atas pandangan hidup perang serta kekerasan yang didengungkan oleh beberapa orang serta golongan militan- radikal. Pula, di tengah warga yang silih memusuhi serta melawan, antusiasme forgiveness serta perdamaian yang diusung Mennonite terasa amat mendinginkan. Oleh sebab itu bukanlah kelewatan bila aku tuturkan kalau Mennonite, dalam banyak perihal, semacam oase di padang pasir yang tandus.

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish
Informasi Komunitas

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish – Jumlah masyarakat kaum Amish di Amerika saat ini terdaftar lebih dari seperempat juta orang, naik lebih dari 2 kali dari nilai yang terdaftar pada tahun 1989.

AS Siapkan Kampus Khusus untuk Komunitas Suku Amish

kccommunitynews – Para pengamat berspekulasi jumlah itu hendak jadi separuh juta orang dalam durasi 20 tahun ke depan. Ekskalasi jumlah masyarakat itu pula berarti ekskalasi jumlah kanak- kanak yang membutuhkan sekolah.

Dikutip dari voaindonesia, Siapakah masyarakat kaum Amish itu? Mereka merupakan banyak orang generasi migran Jerman yang alih ke Amerika dalam era ke- 17. Sampai saat ini mereka sedang menyangkal memakai alat- alat modern semacam lampu listrik, mobil, tv, radio atau pc. Betul, agaknya kira- kira mendekati dengan kaum Baduy yang bermukim di Jawa Barat.

Baca juga : Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan

Kanak- kanak masyarakat Amish itu cuma berpelajaran hingga kategori 2 SMP, serta para guru mereka pula tidak berakal lebih besar dari itu.

Terdapat beberapa alibi kenapa kanak- kanak Amish itu tidak memiliki pembelajaran lebih besar. No satu merupakan sebab warga Amish pada biasanya hidup dari bertani, serta bertukang, serta membuat bermacam perkakas simpel dari kusen. Sebab itu, para datuk kaum berpikiran, pembelajaran lebih besar dari kategori 2 SMP itu tidak terdapat manfaatnya, serta cuma hendak mendesak gagasan yang berlawanan dengan nilai- nilai anutan Kristen yang mereka memeluk.

Keberatan lain yang diajukan masyarakat Amish buat pembelajaran yang lebih besar merupakan alibi agama, sebab mereka melaksanakan serta menguasai anutan dalam buku bersih orang Kristen dengan cara harafiah. Anutan mengenai filosofi kemajuan dikira amat berlawanan dengan cerita invensi bumi dengan seluruh isinya.

Dalam sekolah Amish yang terdiri dari satu ruangan itu, tidak terdapat pelajaran agama dengan cara langsung, sebab perihal itu diserahkan pada orang berumur serta pada para atasan gereja.

Dengan cara biasa dapat dibilang, kanak- kanak kaum Amish itu menemukan pelajaran asal usul, ilmu alam, bahasa Jerman serta sedikit ilmu.

Guru Sekolah Amish itu umumnya wanita, yang membimbing seluruh anak didik dari kategori satu SD hingga kategori 2 SMP. Beliau diseleksi oleh para atasan kaum bersumber pada tindakan akhlak yang bagus, memiliki nilai- nilai Kristiani yang kokoh serta pastinya memiliki atensi buat jadi guru.

Kelas- kelas dipecah jadi 2: yang satu buat anak didik kategori satu hingga kategori 4 SD, serta kategori yang kedua buat anak didik kategori 5 SD hingga kategori 2 SMP.

Sekolah masyarakat Amish itu umumnya dibentuk di tengah alun- alun serta memiliki lumayan tanah buat dipakai selaku alun- alun game softball, sejenis game kasti di Indonesia.

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan
Informasi Komunitas

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan – Penemuan suatu pemindahan genetis sangat jarang diprediksi sanggup membuat baya orang lebih jauh. Perihal itu tingkatkan impian penyembuhan terkini buat melawan penuaan serta menghindari penyakit terpaut baya, semacam jantung sampai demensia.

Komunitas Amish Mampu Melawan Penuaan

kccommunitynews – Para periset menciptakan pemindahan gen itu pada banyak orang di komunitas Amish di Indiana, Amerika Sindikat. Pembawa gen itu nyatanya mempunyai metabolisme kesehatan yang lebih bagus, menderita diabet lebih sedikit, serta mengarah hidup satu dasawarsa lebih lama dari yang lain di komunitas itu.

Melansir liputan6, Para akademikus menekuni 177 badan Amish Old Older di Kota Berne serta mengenali 43 orang sudah memperoleh satu gen wajar serta satu tipe gen yang diucap Serpine1. Mereka yang mempunyai tipe pemindahan gen umumnya hidup hingga umur 85 tahun, dewasa 10 tahun lebih lama dari mereka yang tidak bawa.

Baca juga : Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam

” Ini merupakan pemindahan genetik sangat jarang yang kelihatannya mencegah penuaan biologis pada orang,” tutur Douglas Vaughan, seseorang guru besar medis yang mengetuai riset di Northwestern University di Chicago.

Gen Serpine1 berikan instruksi pada badan buat membuat protein PAI- 1 penghancur bongkahan beresiko yang bisa jadi tercipta di pembuluh darah. Tetapi, protein itu pula mempunyai tangan dalam cara yang diucap seneschene, di mana sel hadapi kondisi mati suri serta lalu bertumbuh di jaringan badan.

Riset pada binatang sudah membuktikan kalau kurangi tingkatan PAI- 1 bisa mencegah mereka dari penuaan serta penyakit terpaut umur serta apalagi memanjangkan baya. Tetapi hingga saat ini, dampak yang serupa belum nampak pada orang.

Komunitas Amish di Indiana merupakan salah satunya komunitas yang dikenal bawa pemindahan yang dengan cara natural memencet kandungan PAI- 1 dalam darah.

Menulis di harian Science Advances, para pengamat melukiskan gimana gen tunggal bermutasi, mempunyai kandungan PAI- 1 50 persen lebih kecil dalam darah mereka.

Para akademikus itu setelah itu memandang indikator biologis penuaan, yang diketahui selaku telomer pada orang.

Telomer merupakan bagian sangat akhir dari kromosom orang. Bila susunan kromosom diibaratkan ikatan sepatu, hingga telomer merupakan plastik pembungkus di akhir ikatan sepatu yang mencegah kromosom supaya tidak cacat ataupun sirna.

Para pembawa pemindahan itu mempunyai telomer lebih lama dari yang lain, membuktikan kalau mereka menua lebih lamban.

Uji menciptakan bermacam khasiat kesehatan pada mereka yang bawa pemindahan itu, tercantum kesehatan metabolik yang lebih bagus, tingkatan diabet yang lebih kecil, serta bentang umur yang lebih lama.

Obat Pengurang Kadar PAI-1

Beberapa kecil orang di komunitas itu ditemui mempunyai 2 gen bermutasi canggih serta tidak terdapat PAI- 1 yang ditemukan. Tetapi, perihal itu kerap menimbulkan kendala pendarahan, ucap para akademikus.

Orang yang sangat berumur terserang 2 kali gen bermutasi itu berumur dekat 30 tahun. Jadi para pengamat belum dapat mengenali akibat pemindahan dobel kepada baya.

” Kayaknya terdapat sweet spot ataupun campuran dari keduanya. Kamu tidak mau sangat banyak PAI- 1, tetapi Kamu tidak mau nihil pula,” tutur Vaughan.

Eksperimen telah berjalan serta saat ini sudah dijadikan obat yang sedikit dapat kurangi kandungan PAI- 1 darah. Obat diabet, metformin, melaksanakan ini hingga batasan khusus. Tetapi, para pengamat di Universitas Tohoku di Jepang sudah mengawali eksperimen orang kepada obat terkini yang dengan cara langsung mematok PAI- 1.

Bila eksperimen sukses, obat itu berpotensi dipakai buat menunda tampaknya penyakit terpaut umur, serta menjaga sebagian penderita dengan situasi yang menimbulkan mereka menua saat sebelum waktunya.

” Kita amat berpengharapan mengenai kedudukan potensinya tidak cuma dalam melambatkan penuaan, namun pula kurangi morbiditas terpaut umur,” tutur Vaughan.

Baca juga : Menteri Kesehatan Inggris Puji Komunitas Muslim

Komunitas Amish merupakan golongan warga di AS yang sedang melaksanakan style hidup konvensional.

Komunitas Amish tidak memakai benda modern- modern semacam warga Amerika Sindikat mayoritas. Mereka tidak memakai mobil, listrik, serta telepon. Komunitas ini menghidupi diri dengan bercocok tabur serta memelihara.

Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam
Berita, Komunitas

Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam

Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam – Kematian George Floyd, laki- laki kulit gelap Afrika- Amerika dilutut opsir polisi Minneapolis, Belok Chauvin menunjukkan tindakan kesewenang- wenangan polisi kepada suku bangsa berlainan di Amerika Sindikat( AS).

Menguak Sentimen Komunitas Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam

kccommunitynews – Dalam peristiwa itu, Belok‘ dibantu’ 3 mantan polisi Minneapolis. Di antara lain Thomas Lane, Alexander Kueng, serta Tou Thao. Mereka sudah didakwa bersalah serta sudah diamankan.

Dikutip dari mancode, Wujud Tou Thao, polisi etnik Hmong warnanya jadi pembicaraan hangat dalam komunitas Asia- Amerika. Alasannya, Thao dikenal mempunyai rekam jejak ikut serta dalam kejadian kekerasan kepada laki- laki kulit gelap, Meminang Ferguson, yang setelah itu permasalahannya dituntaskan di luar majelis hukum dengan duit rukun sebesar 25. 000 dolar AS.

Peristiwa itu ditafsirkan oleh para aktivitis selaku ikon keikutsertaan Asia- Amerika kepada dendam masyarakat kulit gelap di Amerika Sindikat.

Baca juga : Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko

Beberapa pakar melaporkan dikala ini jadi momen berarti untuk masyarakat Asia- Amerika buat mengungkap permasalahan anti kulit gelap dengan metode yang produktif. Diawali dengan memecahkan bias di komunitas mereka sendiri dengan terlebih dulu mengalami kondisi historis di baliknya.

Kabzuag Vaj, Penggagas Freedom Inc., menggarisbawahi berartinya membenarkan kalau sedangkan orang Amerika- Asia- Amerika berhubungan dengan wujud aniaya mereka sendiri, tidak cocok dengan apa yang dicoba komunitas kulit gelap.

” Banyak orang tidak mempunyai dasar uraian mengenai apa sesungguhnya anti- kegelapan,” tutur Vaj, semacam dikutip nbcnews. com, Jumat( 5/ 6/ 2020).

Bagi Vaj, ketegangan antara warga kulit gelap serta Asia sudah lama terdapat. Ikatan yang kaku beberapa, dari yang diatur dalam antagonisme satu serupa lain sejauh asal usul Amerika.

“ Ilustrasinya kekacauan Los Angeles yang terjalin sehabis 4 aparat polisi kulit putih melaksanakan pemukulan kepada Rodney King, seseorang pekerja gedung kulit gelap. Kekacauan itu berakibat pada timbulnya keretakan antara owner bidang usaha Korea imigran serta klien kulit gelap yang terus menjadi meluas,” ucap Vaj.

Vaj meneruskan, kala Amerika Sindikat menyambut pengungsi dari Asia Tenggara sehabis perang Vietnam, banyak yang ditempatkan di wilayah perkotaan yang terabaikan. Di mana kala itu, penduduknya kebanyakan yang bermukim merupakan komunitas kulit gelap.

“ Kala Kamu terletak dalam suasana ini, serta Kamu hidup di antara banyak orang gelap serta cokelat miskin yang lain dengan pangkal energi yang amat sedikit, terdapat ketegangan di antara komunitas yang wajib berjuang buat pangkal energi yang serupa,” tutur Vaj.

Sedangkan, Lakshmi Sridaran, The Executive Director of South Asian Americans Leading Together berkata, untuk banyak orang Asia- Amerika buat menjauhi dialog mengenai suku bangsa hendak bawa hasil yang beresiko. Paling utama kala warga mencermati melonjaknya kekerasan serta rasisme anti- Asia yang dendam di tengah endemi Covid- 19.

” Bila kita mengundurkan diri dari dialog ini, hingga kita lebih jauh memperdekatkan diri dalam daulat kulit putih serta lalu mematikan komunitas warna lain,” tutur Lakshmi.

Serbuan kepada banyak orang Asia Timur yang bermukim di Amerika Sindikat memanglah bertambah sepanjang endemi. Perihal ini menguak realitas alangkah tidak aman menyandang bukti diri selaku orang Asia di Amerika.

Semacam cerita Tracy Wen Liu, walaupun ia tidak dilahirkan di AS, Tracy Wen Liu dalam kehidupan tiap harinya merasa jadi masyarakat negeri Amerika. Saat sebelum endemi Covid- 19, Liu tidak berasumsi apa- apa mengenai jadi orang Asia Timur yang bermukim di Austin, Texas.” Jujur, aku pikir aku tidak sangat muncul,” tutur Liu.

Baca juga : Perjalanan Komunitas Atheist Yang Sama Dengan Perkembangan Judi Online

Seluruhnya berganti keseluruhan. Merebaknya endemi yang sudah membunuh lebih dari 100. 000 orang di AS, membuat jadi orang Asia di Amerika dapat menaruh selaku target serta banyak orang. Tercantum Liu yang telah merasakannya.

Dalam permasalahannya, Liu berkata seseorang temannya yang berawal dari Korea didorong serta diteriaki oleh sebagian orang di tempat membeli- beli, serta setelah itu dimohon buat berangkat, cuma sebab ia orang Asia serta menggunakan masker.

Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko
Informasi Komunitas

Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko

Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko – Siapa duga, generasi Kaum Maya di Meksiko yang diucap orang Tzotzil banyak yang berkeyakinan Islam. Mereka juga bisa ditemui di lapangan besar Chiapas.

Kisah Orang Tzotzil, Komunitas Islam Asli Meksiko

kccommunitynews – Meksiko memanglah bukan negeri Orang islam, tetapi bukan berarti tidak terdapat pemeluk Orang islam di situ. Terdapat orang Tzotzil yang hidup dengan melaksanakan syariat Islam di negeri itu. Orang Tzotzil ini ialah salah satunya kaum asli Maya Meksiko yang menganut agama Islam.

Dikutip dari detik.com, Orang Tzotzil mulai banyak yang menganut Islam semenjak belasan tahun kemudian. Dikala itu, wilayah Chiapas kerap bergolak bersamaan terdapatnya bentrokan terpaut Angkatan Pembebasan Nasional Zapatista yang memanglah berpangkalan di situ.

Bentrokan antarsekte juga bagaikan mimpi kurang baik untuk orang Tzotzil. Mereka sesungguhnya tidak senang peperangan serta kekerasan, tetapi ingin tidak ingin wajib berupaya buat lalu bertahan mengalami bentrokan di tanah kelahiran.

Baca juga : Komunitas Perguruan Tinggi California

Sampai pada sesuatu kala, tidak lama sehabis bentrokan Zapatista kerap terjalin, malim dari golongan Murabitun Spanyol tiba ke Chiapas serta memberitahukan Islam. Salah satu malim yang tiba merupakan Muhammad Nafia, yang tadinya bernama Aureliano Perez.

Semenjak dikala itu, orang Tzotzil terus menjadi ketahui mengenai Islam serta banyak dari mereka yang menyudahi jadi mualaf. Bertahun- tahun lalu, terus menjadi banyak yang masuk Islam. Para perempuan mulai menggunakan kerudung serta pria- pria meningkatkan brewok.

Kepala negara Meksiko Vicente Fox yang dikala itu berdaulat luang takut apakah perpindahan ke Islam ini terdapat hubungannya dengan terorisme. Tetapi orang Tzotzil menerangkan mereka tidak terpikat dengan keadaan sejenis itu. Telah lumayan rasanya bentrokan politik mencabik mereka. Saat ini mereka mau hidup rukun dalam lindungan Islam.

Orang Tzotzil yang masuk Islam juga sedikit untuk sedikit lalu meningkat sampai lebih dari 300 orang. Di Kota San Cristobal, Chiapas, Murabitun membuat sekolah Angkatan laut(AL) Quran, selaku tempat berlatih membaca serta doa 5 durasi. Warung pizza yang tidak mengenakan babi juga di buka di kota ini.

Orang Tzotzil pula pundak membahu membuat langgar. Sebagian langgar yang telah dibentuk di San Cristobal antara lain Langgar Angkatan laut(AL) Kautsar dan Langgar Angkatan laut(AL) Medina. Wisatawan yang liburan ke Chiapas juga bertamu ke langgar serta tahu lebih dekat dengan orang Tzotzil Orang islam yang ramah.

Suku Tzotzil, Minoritas Muslim di Jantung Katolik

Tzotzil, begitu julukan kaum kecil yang bercokol di Selatan Meksiko, persisnya di negeri bagian Chiapas ini diketahui.

Kaum ini dikenal semenjak 1980, banyak yang berpindah agama agamanya dengan merangkul Islam dari tadinya Kristen, ataupun Kristen yang mendomiasi negeri itu.

Semenjak itu, jumlah Orang islam di Kaum Tzotzil bertumbuh serta bertahan sampai saat ini. Walaupun dalam jumlah yang amat sedikit, tetapi Tzotzil jadi donor penganut Islam di Meksiko yang menggapai satu persen dari keseluruhan masyarakat yang menggapai 120 juta orang.

” Kita merupakan agama monoteistik,” imbuh Umar, seseorang mantan pendeta yang merangkul Islam pada 1990.

Umar, saat ini jadi orang yang menjembatani komunikasi antara pemeluk Kristen serta Islam di Tzotzil.

Baca juga : Aktivitas Organisasi Kaum Atheis

Dari literasi asal usul, Islam masuk ke Meksiko, memanglah semenjak 1980- an, kala seseorang musafir Spanyol, memperkenalkannya ke Ajaran Murabitun di Kota San Cristobal.

Di Meksiko, kalangan Orang islam di mari dikenali dengan peci untuk kalangan laki- lakinya serta kerudung yang dibuat dari selendang spesial kepunyaan Kaum Maya buat perempuannya.

Komunitas Perguruan Tinggi California
Komunitas

Komunitas Perguruan Tinggi California

Komunitas Perguruan Tinggi California – Akademi Besar Komunitas California merupakan” sistem pembelajaran postsecondary” di Negeri bagian AS dari California.Terbebas dari julukan jamaknya, sistem ini dengan cara tidak berubah- ubah diucap dalam hukum California selaku entitas tunggal.Itu sistem tercantum Badan Gubernur California Community Colleges serta 73 area akademi besar komunitas.

Komunitas Perguruan Tinggi California

kccommunitynews – Area dikala ini melaksanakan 115 akademi besar terakreditasi, sedangkan Calbright College dibuka pada masa gugur 2019 selaku akademi besar komunitas ke- 116 serta yang awal cuma menawarkan bimbingan online. Akumulasi konvensional terkini ke sistem ini merupakan Madera Community College, yang diakui oleh Badan Gubernur pada bertepatan pada 20 Juli 2020. California Community Colleges merupakan sistem terbanyak pembelajaran yang lebih besar di Amerika Sindikat, melayani lebih dari 2, 1 juta anak didik.

Dikutip dari melayukini, Di dasar Konsep Benih California buat Pembelajaran Besar, California Community Colleges merupakan bagian dari sistem pembelajaran besar negara 3 tingkatan negeri bagian, yang pula melingkupi Universitas California sistem serta Universitas Negara California sistem. Semacam 2 sistem yang lain, CCCS dipandu oleh seseorang administratur administrator serta badan pengatur. Badan Gubernur( BOG) yang beranggotakan 17 orang memutuskan bimbingan buat sistem serta ditunjuk oleh Gubernur California. Badan menunjuk Kanselir, yang ialah kepala administrator sistem. Badan Pengawas yang diseleksi dengan cara lokal bertugas di tingkatan area dengan Kepala negara yang melaksanakan kampus tiap- tiap akademi besar.

Baca juga : Melihat Lebih Dekat Komunitas Islam di Meksiko

CCCS merupakan badan penggagas serta piagam CENIC, Corporation for Education Jaringan Initiatives di California, badan nirlaba yang sediakan jaringan berplatform Internet berkinerja amat besar ke California K- 12 komunitas riset serta pembelajaran.

Sejarah

Pada tahun 1907, Tubuh Legislatif Negeri Bagian California, memandang khasiat untuk warga dalam pembelajaran sehabis sekolah menengah atas namun mengetahui kalau bobot tidak bisa dijamin oleh akademi besar yang terdapat, berikan wewenang pada sekolah menengah negeri bagian buat menghasilkan” akademi besar baru” buat menawarkan apa yang diucap” program riset pascasarjana” mendekati dengan bimbingan yang ditawarkan cuma dalam 2 tahun awal riset universitas. Suatu” unit” akademi besar dari Sekolah Besar Fresno dibuat pada masa gugur tahun 1910. Unit ini setelah itu bertumbuh jadi Universitas Kota Fresno, yang ialah community college tertua di California serta community college tertua kedua di Amerika Sindikat.

Dapat kasih atas usaha banyak orang semacam Guru besar Alexis F. Lange, Dekan Sekolah Pembelajaran di Universitas California, Berkeley, Baru College Act disahkan pada tahun 1917, meluaskan tujuan dengan meningkatkan riset perdagangan semacam seni ahli mesin serta pabrik, ekonomi rumah tangga, pertanian, serta perdagangan. Pada dini 1920- an, Tubuh Legislatif mengesahkan pembuatan akademi besar baru selaku badan pembelajaran yang seluruhnya terpisah, di sisi program yang ditawarkan oleh sekolah menengah. Pada tahun 1921, California menghasilkan hukum yang memperbolehkan pembuatan area akademi besar baru terpisah dari area sekolah menengah yang terdapat. Pada bulan September 1921, Modesto Baru College( community college tertua ke- 16 di Amerika Sindikat) jadi akademi besar baru awal yang diatur oleh area akademi besar baru. Ini merupakan dini dari akademi besar baru yang lalu menawarkan riset perdagangan semacam seni ahli mesin serta pabrik namun saat ini pula melingkupi pembelajaran biasa. Anak didik pindahan awal berawal dari Modesto Baru College serta dipindahkan ke Stanford pada tahun 1922.

Pada 1932 terdapat 38 akademi besar baru di negeri bagian. 1944 GI Bill dengan cara menggemparkan tingkatkan registrasi akademi besar, serta pada tahun 1950 terdapat 50 akademi besar baru. Pada tahun 1960, terdapat 56 area di California yang menawarkan bimbingan akademi besar baru, serta 28 dari area itu tidaklah area sekolah menengah, namun area akademi besar baru dibangun dengan cara jelas buat menata sekolah- sekolah itu.

1960 Konsep Benih Pembelajaran Besar merupakan titik balik dalam pembelajaran besar di California. Di dasar Ahli Plan, semacam yang diimplementasikan lewat Hukum Pembelajaran Besar Donahoe, the UC serta CSU sistem buat menghalangi registrasi mereka, tetapi tujuan totalitas merupakan buat” sediakan tempat yang cocok di pembelajaran besar negara California buat tiap anak didik yang mau serta bisa mendapatkan khasiat dari kedatangan”, yang berarti akademi besar baru wajib penuhi kedudukan ini. Konsep Benih memutuskan kalau akademi besar baru hendak dibuat dalam jarak komuter dari nyaris seluruh masyarakat California, yang meminta pendirian 2 puluh 2 akademi besar terkini di atas 6 puluh 4 akademi besar yang telah bekerja pada tahun 1960.

Ahli Plan cuma merujuk pada” akademi besar baru” serta tidak memakai sebutan” akademi besar komunitas”. Pada tahun 1967, akademi besar baru jadi akademi besar komunitas. Tubuh Legislatif dengan persetujuan Gubernur membuat Badan Gubernur buat Akademi Besar Komunitas buat memantau akademi besar komunitas serta dengan cara sah membuat sistem area akademi besar komunitas, yang mewajibkan seluruh area negeri bagian dimasukkan dalam area akademi besar komunitas. Tingkatan pengawasan lokal dalam sistem ini, dampak sisi dari asal banyak akademi besar dalam area sekolah menengah, bisa diamati kalau 53 dari 73 area( 72%) cuma menata satu akademi besar; cuma sebagian area di area kota besar penting yang mengendalikan lebih dari 4 akademi besar. Tubuh Legislatif pula dengan cara jelas meluaskan tujuan community college buat memasukkan program titel keahlian serta meneruskan program pembelajaran orang berusia.

Konsep Benih Pembelajaran Besar pula mencegah bayaran kuliah, sebab didasarkan pada angan- angan kalau pembelajaran besar negara wajib free untuk anak didik( semacam pembelajaran dasar serta menengah K- 12). Begitu juga diberlakukan dengan cara sah, diklaim kalau pembelajaran besar negara” hendak jadi bayaran kuliah free buat seluruh masyarakat.” Dengan begitu, masyarakat California dengan cara hukum tidak melunasi duit sekolah.

Tetapi, negeri sudah hadapi kekurangan perhitungan yang akut semenjak diberlakukannya Prasaran 13 pada tahun 1978, yang menimbulkan pengenaan bayaran registrasi per bagian buat masyarakat California( sebanding dalam seluruh melainkan julukan buat bayaran kuliah) di seluruh community college serta seluruh kampus CSU serta UC buat menjauhi pantangan hukum atas bayaran kuliah. Anak didik non- residen serta global, bagaimanapun, melunasi duit sekolah, yang di community college umumnya dikenakan bayaran bonus$ 100 per bagian( ataupun angsuran) di atas bayaran registrasi standar. Sebab tidak terdapat negeri bagian Amerika yang lain yang mencegah bayaran kuliah di pembelajaran besar negara, permasalahan ini cuma terjalin di California. Pada masa panas 2010, sistem pembelajaran besar khalayak negeri bagian mulai menyelidiki mungkin melenyapkan kebimbangan semantik serta berpindah ke sebutan yang lebih cermat, bayaran kuliah.

Dalam dasawarsa terakhir, duit sekolah serta bayaran fluktuasi dengan perhitungan negeri. Buat beberapa besar tahun 1990- an serta dini 2000- an, bayaran registrasi berkisar antara$ 11 serta$ 13 per angsuran. Tetapi, dengan kekurangan perhitungan negeri pada dini sampai medio tahun 2000- an, bayaran naik jadi$ 18 per bagian pada tahun 2003, serta, pada tahun 2004, menggapai$ 26 per bagian. Semenjak itu, bayaran turun jadi$ 20 per bagian, turun$ 6 dari Januari 2007. Itu merupakan bayaran registrasi terendah di antara akademi besar ataupun universitas mana juga di Amerika Sindikat.

Baca juga : Komunitas Druze Israel Protes Atas UU Bangsa Yahudi

Pada bertepatan pada 28 Juli 2009, Gubernur Arnold Schwarzenegger memaraf AB2X( gugatan trailer pembelajaran buat perhitungan negeri 2009- 10), memutuskan bayaran registrasi akademi besar kembali ke$ 26 per bagian, efisien buat masa gugur 2009. Pada Juli 2011, bayaran per bagian di community college California menggapai$ 36 per bagian. Pada masa panas 2012, bayaran dinaikkan jadi$ 46 per bagian.

Akademi Besar Ngarai Moreno serta Universitas Norco jadi akademi besar ke- 111 serta 112 dari sistem CCC pada tahun 2010. Clovis Community College dibuka selaku akademi besar ke- 113 pada tahun 2015, serta Universitas Compton dibuat kembali selaku akademi besar ke- 114 pada tahun 2017. Pada masa gugur 2019, Calbright College dibuka selaku community college ke- 115 yang seluruhnya online.

Close