Suburnya Lahan Pertanian di Kansas City

Suburnya Lahan Pertanian di Kansas City

Suburnya Lahan Pertanian di Kansas City – Sebuah Kota yang ada di Amerika Serikat yang sangat terkenal dengan keberadaan sebuah sungai yaitu Kansas City. Sungai Kansas yang berada di kota tersebut dan mengalir melewatinya menjadi salah satu ciri dari Kansas City. Pemberian nama sungai Kansas merupakan bahasa Sioux yang memiliki arti orang – orang dari angin selatan. Adanya sungai pada kota tersebut membuat kota ini sebagai jantung dari Amerika Serikat. Selain itu pada jaman dahulu kota ini dihuni oleh masyarakat Amerika Serikat dengan kulit putih yang dijajah oleh negara tetangga. Disitu mereka saling merebutkan daerah kansas. Adanya perebutan wilayah tersebut menjadikan kota ini penuh dengan kekerasan dan saat itu sering sekali terjadi kekacauan di sana. Pada saat perebutan wilayah tersebut berakhir, kota Kansas memiliki pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi bahkan bisa dikatakan penduduk menjadi meledak.

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa kota tersebut merupakan jantung dari Amerika Serikat dengan tanah yang begitu subur membuat sebagian besar masyarakat disana melakukan kegiatan bertani. Tanah yang subur di kota Kansas membuat pertanian menjadi tumbuh secara pesat. Dengan begitu hingga saat ini Kansas City merupakan salah satu daerah di Amerika Serikat yang dijadikan sebagai lahan pertanian yang sangat menjanjikan. Hasil pertanian yang paling banyak di kota tersebut adalah gandum. Pada jaman dahulu kota Kansas saling berebut wilayah dengan Missouri mengingat missouri berada di sebelah timur kota tersebut. Selain itu pada sebelah utara terdapat daerah Nebraska, sementara untuk sebelah selatan dan barat kota Kansas terdapat kota Oklahoma dan Colorado. Kota tersebut selain menjadi salah satu kota yang subur juga merupakan kota yang dijadikan sebagai pusat geodetik oleh negara Amerika Serikat. Pusat geodetik tersebut berada di kabupaten Osborne.

Kansas City merupakan kota dengan tanah yang sangat subur sehingga sangat cocok untuk lahan pertanian. Selain itu tanah yang ada di sana cenderung datar maupun bergelombang. Namun sebagian besar tanah yang ada di kota tersebut rata dan sangat bagus jika digunakan untuk bertani. Selain itu terdapat juga beberapa tanah yang berada di lereng – lereng sehingga biasanya sering dibuat bertahap untuk menghindari longsor. Selain itu tanah tersebut memiliki ketinggian hingga 208 meter di atas permukaan air laut. Bisa di bayangkan betapa indah dan suburnya kota ini jika digunakan untuk berlibur. Selain itu lahan – lahan yang dijadikan untuk bertani juga berada pada sepanjang aliran sungai Verdigris yang berada di Coffeyville. Bahkan disana juga terdapat gunung Sunflower yang memiliki ketinggian mencapai 1.231 meter di atas permukaan air laut. Pemandangan kota Kansas menjadi sangat indah dengan banyaknya sumber daya alam yang ada di kota tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!